Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 07:58

Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi menghadiri lokakarya mini lintas sektoral di Aula Puskesmas Bambanglipuro, Kamis, (29/08/2019) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Danramil Bambanglipuro diwakili Sertu Suprihatin, Pamong desa serta kader kesehatan setiap pedukuhan se-Banguntapan.

Dalam sambutannya Camat Bambanglipuro menyampaikan lokakarya untuk mencari solusi pemecahan masalah kesehatan, saling bertukar informasi serta laporan tentang penanganan kesehatan masyarakat di Kecamatan Bambanglipuro..

Dari Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr Tarsisius Glory menyampaikan bahwa Puskesmas sudah memberikan pelayanan mulai dari penanganan ibu hamil, TBC dan upaya pembebasan dari DB serta upaya menciptakan lingkungan yang sehat baik dalam keluarga maupun warga masyarakat. Pemantauan bayi dan Balita di Posyandu setiap pedukuhan maupun desa sudah dilaksanakan. Pengelolaan sampah dihimbau pada semua warga untuk selektif pemisahan sampah organik dan non organik. Dan pemanfaatan sampah yang dikelola dan bisa dijual kembali untuk menambah kas RT maupun RW pada setiap kelurahan.

Menutup paparannya dr Tarsisius Glory menghimbau kepada semua peserta untuk memberikan masukkan demi peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Menutup acara ditandatangani komitmen bersama antara puskesmas dan masyarakat untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan Puskesmas pada masyarakat acara selesai pukul 12.00 Wib berlangsung lancar dan aman. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:58

0 komentar:

CB