Pengamanan Protes Warga Tentang Izin Tower di Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 10:48

Panit Lantas Polsek Kasihan Iptu Sumarjono memimpin pengamanan protes puluhan warga Menayu Lor Tirtonirmolo Kasihan Bantul yang melalukan aksi demo dan menyegel menara tower yang berdiri di wilayahnya, Senin (26/08/2019) pukul 10.30 WIB.

“Sudah beberapa bulan ini izin perpanjangan tower sudah tidak ada. Untuk itu kami meminta agar bangunan ini dibongkar, karena keberadaan tower tak memberikan kebaikan kepada kami justru banyak dampak buruk yang terjadi,” ujar perwakilan warga Menayu Lor RT. 05 Sumardiyono, Wakido Darto, Jarwo, dan Menayu Kulon RT.07 Zainuri dengan Korlap Waljito Farum Masyarakat Madani.

Disebutkan sejak sekitar bulan Juni sampai Juli 2019 izin keberadaan tower telah habis. Sejak bulan tersebut hingga saat ini tak ada permintaan izin perpanjangan dari dari pemilik kepada warga. Sehingga secara otomatis keberadaan tower tersebut kini sudah tidak berizin.

Sementara Joko Pramono, Kadus Jeblog yang menaungi 4 pedukuhan termasuk Manayu Lor menyatakan awalnya sekitar 5 tahun yang lalu telah dibangun tower telekomunikasi. Tetapi ternyata keberadaan tower tidak membawa kemaslahatan bagi warga. Bahkan sejak masa izin habis, Joko mengaku tak pernah didatangi pemilik tower untuk mengajukan perpanjangan izin. Termasuk ketua RT.05 Menayu Lor juga tak pernah diminta izin untuk mengurus perpanjangan. Untuk itu pihaknya bersama Ketua RT dan warga masyarakat akan melaporkan keberadaan tower tersebut agar segera dilakukan pembongkaran.

“Kami harap tower ini dibongkar agar warga tidak resah. Karena kalau dari tingkat bawah seperti warga, Ketua RT dan Dukuh tak pernah diminati izin tak mungkin pihak desa sampai tingkat atas mengeluarkan izin” tegas Joko Pramono.

Hadir dalam unjuk rasa tersebut Dit.Intelkam Polda DIY Kompol Supardi, Danramil Kapten Inf. Rajiko, Panit Intellam Polres Ipda Darmanto, Kanit Provos Kasihan Ipda Suwijo, Babinsa Koramil Kasihan dan para wartawan serta Warga yang berunjuk rasa jumlah sekira 50 orang.

Selama acara berlangsung Personel Polsek Kasihan dipimpin Panit Lantas Iptu Sumarjono melakukan pengamanan sampai acara berakhir sekira pada pukul 11.30 WIB terlaksana dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:48

0 komentar:

CB