Sie Propam Polres Bantul Gaktibplin Di Polsek Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:55

Seksi Propam Polres Bantul dipimpin oleh Aipda Budi Susanto melakukan giat Operasi Penegakan Penetiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polsek Sanden, Rabu (19/2/2018) jam 11.00 Wib.

Operasi gaktibplin dilakukan dakam rangka menegakkan disiplin bagi anggota Polri dan ASN Polri Polres Bantul termasuk jajaran Polsek. Giat ini rutin dilaksanakan Seksi Propam Polres Bantul. Pemeriksaan bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota dalam berdinas, sehingga diharapkan anggota selalu disiplin dan berpenampilan menarik. Setiap anggota harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Jangan sampai kita sendiri justru tidak tertib. Giat ini juga guna mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2019, ujar Aipda Budi Susanto anggota Sie Propam Polres Bantul saat melakukan Gaktibplin di Polsek Sanden.

Sasaran Gaktibplin tersebut meliputi pemeriksaan meliputi kelengkapan surat administrasi serta sikap tampang. Surat administrasi anggota yang diperiksa meliputi KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi) serta STNK kendaraan yang dipergunakan untuk sarana perjalanan sehari-hari. Sedangkan sikap tampang anggota yang diperiksa meliputi perlengkapan seragam dinas /gampol harus sesuai dengan aturan gampol dan rapi, potongan rambut harus rapi dan tidak boleh panjang, serta anggota dilarang berjambang / berjenggot. Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan anggota yang melanggar, segala surat administrasi dan sikap tampang sudah baik (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:55

0 komentar:

CB