Lokakarya Mini Di Ruang Aula Puskesmas Sedayu 1

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Kamis 26-9-2019 jam 09.00 di puskesmas sedayu 1 telah berlangsung Lokakarya mini dipandu dari  dinas kesehatan puskesmas sedayu 1 Dr Sintia Utami di ruang aula Puskesmas Sedayu 1 Panggang Argomulyo Sedayu Bantul.

Pejabat  yang hadir dari Muspika kec. sedayu, dokter puseksmas sedayu 1 dan 2, lurah, dukuh dan ibu kader.

Adapun  materi yang disampaikan yaitu masalah penanganan darah tinggi, penangganan orang gangguan jiwa, penangganan sampah dan penyuluhan KB.

Menurut bu dokter  adanya kegiatan tersebut salah satunya adalah menjadi langkah strategis, untuk menentukan arah kebijakan pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih baik kedepannya. "Hasilnya kita berharap ada peningkatan derajat kesehatan masyarakat, secara khusus di Kecamatan Sedayu.”. katanya.

Camat  sedayu  bapak Sarjiman menuturkan, dengan adanya kerjasama lintas sektoral, penanganan masalah kesehatan akan mudah ditangani ditingkat desa.

"Masalah kesehatan ini tidak bisa diselesaikan oleh tenaga kesehatan sendiri, tentu berkaitan dengan lingkungan dan sebagainya," ujarnya.

Sekarang ini, kata Camat, masyarakat harus diberikan pemahaman yang kuat tentang bidang kesehatan.

"Maka kita tekankan agar partisipasi ini dijalankan, kesehatan tidak bisa berjalan dengan baik kalau, masyarakat apatis terhadap masalah kesehatan ini," ujarnya. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB