Personil Polsek Sanden pimpin apel pagi pelajar di SMA N 1 Sanden dan SMK N 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:24

Personil Polsek Sanden secara serentak mengambil apel pagi di SMA N 1 Sanden dan SMK N 1 Sanden, Senin (30/9/2019) jam 07.00 Wib.

Di SMA N 1 Sanden, apel pagi dipimpin Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana dan dihadiri Kanit Sabhara Aiptu Sumpana, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading dan Gadingsari, Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan serta seluruh siswa siswi SMA N 1 Sanden. Sedangkan di SMK N 1 Sanden, apel pagi dipimpin Bamin Unit Binmas Bripka Sulistriyanto, SH dan dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Srigading dan Gadingharjo, pengasuh dari Posal Samas, Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan serta seluruh siswa siswi SMK N 1 Sanden.

Kehadiran personil Polsek Sanden dalam memimpin apel pelajar di sekolah merupakan wujud sinergritas antara pihak Kepolisian dengan  sekolah untuk melakukan pembinaan kepada pelajar. Kepada para pelajar, baik Iptu Tri Haryana maupun Bripka Sulistriyanto, SH menyampaikan tentang situasi perkembangan di tanah air saat ini melalui media sosial khususnya tentang ajakan untuk ikut aksi unjuk rasa kepada anak anak sekolah.

Iptu Tri Haryana menyampaikan bahwa kegiatan penyampaian pendapat dibolehkan tetapi harus menataati peraturan UU dan juga harus menjunjung norma norma yang ada. Jangan sampai menggangu ketertiban umum. Apa yang beredar di medsos harus kita pahami dan kita sikapi dengan bijak, kita harus tahu literasi digital. Karena setiap penyebaran berita hoax terancam UU ITE. Gunakan alat komunikasi sesuai peruntukannya. Sebagai anak sekolah tugas utamanya adalah belajar dan belajar, ujar Iptu Tri Haryana.
   
Lebih lanjut, Kanit Binmas Polsek Sanden meminta kepada para siswa untuk terus belajar, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agar apa yang dicita-citakan kelak dapat terwujud. Selain itu, para siswa dihimbau untuk tetap menjaga kedisiplinan dan menimba ilmu setinggi mungkin. Sebab, dengan ilmu itulah mereka akan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah, mana yang perusak persatuan dan mana yang menjadi pemersatu bangsa, pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:24

0 komentar:

CB