Upacara Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Bantul Yang Baru AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK

Posted by tribratanewsbantul on 18:52

Selesai melaksanakan upacara sertijab di Polda DIY, selanjutnya Kapolres Bantul yang baru AKBP Wachyu  Tri Budi Sulistiyono SIK beserta ibu menuju ke tempat tugasnya yang baru yaitu di Mapolres Bantul. Senin, 30, September 2019 sore.

Kedatangan beliau di Mapolres Bantul disambut dengan upacara tradisi pedang pora dan pengalungan bunga oleh Kapolres Bantul lama serta penyerahan sebuah Keris oleh Wakapolres Bantul  kepada Kapolres Baru perlambang kewibawaan dan ketangguhan seorang pemimpin yang akan memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta keamanan, kedamaian, dan kesejukan di wilayah Bantul.

Selesai upacara pedang pora acara dilanjutkan ramah tamah diruangan Kapolres Bantul. Kemudian acara dianjutkan dengan laporan kesatuan Kapolres lama kepada Kapolres yang baru di Aula Mapolres Mapolres Bantul diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, perwira staf Polres Bantul, anggota Polres Bantul, anggota Airud dan Bhayangkari.

Dalam laporan Kesatuan, Kapolres lama AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH memaparkan tentang situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Bantul seperti masalah Tindak pidana, kasus laka lantas, Ipoleksosbudhankam dan program unggulan yang disampaikan kepada Kapolres baru.

Sedangkan AKBP Wachyu  Tri Budi Sulistiyono SIK selaku Kapolres baru mengungkapkan, akan melanjutkan program Kapolres yang lama, dan mohon kami sekeluarga dapat diterima menjadi keluarga besar Polres Bantul.

Dalam upacara pelepasan Kapolres Bantul lama diawali dengan pengalungan bunga oleh kapolres Bantul kepada pejabat lama dan pemberian buget bunga oleh ibu ketua Bhayangklari Cab. Bantul kepada ibu Sahat.

Sedangkan Wakapolres Bantul menyerahkan keris kepada Kapolres lama perlambang ikatan batin dari segenap anggota Polres Bantul dimana bapak bertugas akan selalu ingat dan mengenang budaya serta keramahan masyarakat Bantul.

Selanjutnya pelepasan Kapolres lama diantar dengan naik mascot kapal dari Polairud diiringi Kapolres beserta para pejabat teras Polres Bantul beserta Bhayangkarinya hingga pintu gerbang Mapolres, situasi aman tertib.

Selamat jalan bapak dan ibu, terimakasih atas pengabdianmu, tugas baru menantimu, doa kami selalu menyertaimu. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:52

0 komentar:

CB