31 October 2019

Kapolres Bantul Hadiri Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 di Pundong

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK  menghadiri upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 di Lapangan Desa Panjangrejo Pundong, Kamis (31/10/2019).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul Drs H Suharsono, Kasrem 072 Pamungkas Kol Kav. Puji Setiyono, Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Kav. Didi Carsidi S.Sos MI.Pol, Camat Pundong Nanang Dwi Atmoko, S.Sos, Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH serta Danramil Pundong Kapt Inf Suhardi.

Dalam amanatnya Dandim 0729 Bantul Letkol Kav. Didi Carsidi S.Sos MI.Pol selaku Irup menyampaikan bahwa TMMD ke 106 ini mengambil tema melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan pemerintah daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal membangun desa (TMMD) yang merupakan program kerjasama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI Polri kementerian/lembaga pemerintah non kementerian (LPNK) yang men sinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah hingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan  khususnya daerah yang tergolong Tertinggal terisolasi/terpencil daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan beserta daerah lain yang terkena akibat bencana.

Kodam IV Diponegoro pada tahun 2019 melaksanakan tiga tahap (reguler 104, 105 dan 106).  dalam kegiatan TMMD tidak hanya sasaran fisik yang dikerjakan melainkan juga sasaran non fisik yang meliputi penyuluhan bidang kesejahteraan, kesadaran bela negara, bela negara dan ketertiban masyarakat, kesehatan, hukum dan lain-lain sesuai kebutuhan daerah.

Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai macam ancaman disintegrasi bangsa, melalui maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba aksi terorisme meningkatnya aksi kriminalitas serta isu bangkitnya kembali paham komunisme paham radikalisme dan lain sebagainya yang semuanya dapat mengganggu stabilitas ketahanan nasional Indonesia.

Setelah upacara selesai dilanjutkan peninjauan ke lokasi hasil proyek TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 oleh Inspektur upacara beserta rombongan, dilajutkan dengan pemotongan pita dilokasi proyek TMMD sengkuyung tahap III 2019.

Dijelaskan, sesuai dengan laporan Perwira Proyek, dalam TMMD kali ini, pengerjaan fisik meliputi pembangunan bangket jalan dan cor blok di Dusun Krapyak Kulon Panjangrejo Pundong sepanjang 230 meter dengan lebar 3 meter, dan pembuatan talud sepanjang 80 meter, terdapat sekat setiap 2,5 meternya untuk antisipasi adanya kerusakan agar mudah diperbaiki.

Selain itu, juga dilaksanakan pengerjaan kegiatan non fisik yakni sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, Sosialisasi Pertanian,  Bahaya Radikalisme dan Bela Negara.

Sedangkan dana yang digunakan sebesar Rp. 290.000.000 (dua ratus sembilan puluh juta rupiah ) dari Pemda DIY dimulai pada tanggal 02 Oktober 2019 - 31 Oktober 2019.

Setelah laporan perwira proyek dilanjutkan Penandatanganan naskah hasil program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III dari Dandim 0729 / Bantul selaku komandan satuan tugas kepada Bupati Bantul. (Humas Polsek Pundong)

Bagren Polres Bantul Supervisi ke Polsek Kretek

Kabagren Polres Bantul Kompol Nunuk Widiastuti SH bersama anggotanya Aipda Totok, Bripka Jalis, Bripka Tedy, Bripka P Supendi, Bripda Erni dan Penda I Titik mengunjungi Mapolsek Kretek dalam rangka supervise, Kamis (31/10/2019) siang.

Dalam kunjungannya di Polsek Kretek, tim supervisi disambut oleh Panit Sabhara Iptu Paidi beserta para Panit, Ka Pospol, Ps.Kasi dan anggota Polsek Kretek.

Dalam kesempatannya Panit Sabhara Iptu Paidi mewakili Kapolsek Kretek mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan tim supervisi Kabagren beserta jajaran dari Polres Bantul di Polsek Kretek ini.

Lebih lanjut Iptu Paidi memperkenalkan para Panit, Ps.Kasi dan anggota Polsek Kretek yang turut menyambut kehadiran tim supervisi.

Sedangkan Kabagren Kompol Nunuk Widiastuti SH dalam arahannya menyampaikan mengenai Zona Integritas yaitu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi,khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik/masyarakat.

Bahwa menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagaian besar manajemen perubahan, tatalaksana, sistem manajemen SDM, pengawasan serta penguatan akuntabilitas kinerja, pungkasnya.

Selesai memberikan pengarahan terhadap anggota Polsek Kretek, tim mengadakan pemeriksaan terhadap beberapa unit, yang diantaranya unit Sabhara, Binmas, Intel, Serse, Lalu Lintas dan Pospol Angkruksari. (Humas Polsek Kretek)

Bagren Polres Bantul Gelar Supervisi di Polsek Banguntapan

Bagian Perencanaan Polres Bantul menggelar giat supervisi di Polsek Banguntapan, Selasa (29/10/2019) pukul 14.15 WIB.

Giat Supervisi dipimpin langsung oleh Kabagren Polres Bantul Kompol Nunuk Widiastuti SH bersama 5 anggotanya.

Kedatangan tim supervisi diterima langsung Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH, MH.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Nunuk memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Banguntapan tentang RBP (Reformasi Birokrasi Polri) yang diantaranya tentang WBK, ZI, E-Binmas dan Quick Wins. (Humas Polsek Banguntapan)

Bhabinkamtibmas Desa Terong Amankan Ketoprak di Dusun Pancuran

Bhabinkamtibmas Desa Terong Aipda Gangsal Wirajati SH melaksanakan pengamanan pentas seni tradisional ketoprak di gedung serba guna Ndangwesi Dusun Pancuran Desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Selasa (29/10/2019).

Pentas seni tradisional ketoprak FKKB  Kecamatan Dlingo  dengan mengambil cerita Rebut Bener diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul dalam memperingatan hari Sumpah Pemuda dan untuk melestarikan kebudayaan tradisional yang adiluhung.

Sebelum pentas seni ketoprak di mulai terlebih dahului digelar pertunjukan seni tradisional berupa musik angklung group Ngadang Sarine  dan pertunjukan musik campursari Sekar Rinonce. (Humas polsek Dlingo)

Unit Provos Polsek Piyungan Gelar Gaktibplin Anggota

Usai apel pagi, Unit Provos Polsek Piyungan dipimpin Kanit Provos Aiptu Tukijan bersama anggotanya melaksanakan Operasi Gaktibplin di halaman Polsek Piyungan, Rabu (30/10/2019).

Seluruh anggota dilakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan surat-surat identitas dan kendaraan serta kebersihan senjata api yang dibawa anggota.

Dalam arahannya Kanit Provos mengatakan bahwa tujuan dari Operasi Gaktibplin ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas. Menurutnya kegiatan ini rutin digelar, namun pelaksanaanya tidak terjadwal dan bersifat mendadak.

Sememtara itu Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta mengatakan kegiatan ini dikandung maksud untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat, bahwa anggota Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada. (Humas Polsek Piyungan)

Gelar Operasi Zebra Progo 2019, Petugas Gabungan Tilang 78 Pelanggar di Kasihan


Puluhan pelanggar terjaring razia kendaraan bermotor yang digelar petugas gabungan Polsek Kasihan, Polsek Sewon dan Polsek Sedayu di barat Simpang 4 Tamantirto Jl. Brawijaya Kasihan Bantul, Rabu (31/10/2019).

Operasi ini digelar dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2019.

Panit Lantas Kasihan Iptu Sumarjono yang memimpin jalannya razia mengungkapkan, sebanyak 78 pelanggar ditilang oleh petugas.

Dijelaskannya, kegiatan razia ini akan terus dilaksanakan selama digelarnya Operasi Zebra Progo 2019, mengingat masih adanya pengendara sepeda motor yang tidak tertib dijalan. Di samping itu wilayah Polsek Piyungan merupakan daerah perbatasan antara Bantul, Gunungkidul dan Sleman yang mana arus lalu lintas ramai sehingga rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat sadar meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan dalam berlalulintas,” tandasnya. (Humas Polsek Kasihan)

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Amankan Jathilan Kridho Manggolo di Dusun Depok

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo bersama anggota piket Polsek Pleret melaksanakan pengamanan pentas kesenian Jathilan Kridho Manggolo di Dusun Depok, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Rabu (30/10/2019).

Pentas kesenian Jathilan tersebut dalam rangka peresmian dusun Depok sebagai Kampung KB tahun 2019, yang sekaligus untuk melestarikan kesenian Jathilan serta memberikan hiburan kepada warga masyarakat Depok.

Hadir dalam kesempatan itu Lurah Desa Wonolelo H. Akhmat Furqon A.Md. Pentas Jathilan berlangsung dengan meriah, hingga selesai situasi aman kondusif. (Humas Polsek Pleret)

Gelar Operasi Zebra Progo 2019, Petugas Gabungan Tilang 102 Pelanggar di Piyungan

Puluhan pelanggar terjaring razia kendaraan bermotor yang digelar petugas gabungan Polsek Piyungan , Banguntapan , Imogiri  dan Pleret di sebelah barat Pasar Wage Tegalyoso Sitimulyo Piyungan Bantul, Rabu (31/10/2019).

Operasi ini digelar dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2019.

Kanit Lantas Polsek Piyungan Iptu Boedi Haryanto SH MH yang memimpin jalannya razia mengungkapkan, sebanyak 102 pelanggar ditilang oleh petugas. Barang bukti yang disita berupa 69 buah STNK, 26 buah SIM dan 7 sepeda motor.

Dijelaskannya, kegiatan razia ini akan terus dilaksanakan selama digelarnya Operasi Zebra Progo 2019, mengingat masih adanya pengendara sepeda motor yang tidak tertib dijalan. Di samping itu wilayah Polsek Piyungan merupakan daerah perbatasan antara Bantul, Gunungkidul dan Sleman yang mana arus lalu lintas ramai sehingga rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat sadar meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan dalam berlalulintas,” tandasnya. (Humas Polsek Piyungan)

Dit Binmas Polda DIY Gelar Silahturohmi ke FKPM Paksi Katon Bantul

Rombongan Dit Binmas Polda DIY dipimpin oleh Kasubbag Bin Polmas Dit Binmas Polda DIY AKBP Drs. Sugiyanto NP. Apt silahturohmi ke FKPM  Paksi Katon DIY Kabupaten Bantul di Jl. Brawijaya, Dusun Gonjen RT 01, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (30/10/2019) pukul 10.30 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Kasubbag Bin Polmas Dit Binmas Polda DIY AKBP Drs. Sugiyanto NP. Apt,  Kompol Suraji. SH dan Aiptu Soeroto, Kapolsek Kasihan Kompol Y.tarwoco Nugroho, SH., Kanit Binmas Kasihan AKP Sukris Sigit Purnomo, Panit Binmas Iptu Budi Sunarna dan  Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH diterima Ketua Paksi Katon Mbah Muji Santoso, Wakil Ketua bapak Bawono, bapak Ponijo dkk  di kantor Sekretariat Paksi Katon.

Kasubbag Bin Polmas Dit Binmas Polda DIY menyampaikan kegiatan ini dalam rangka kunjungan Silaturahmi Kamtibmas yaitu menciptakan kerja sama menjaga kamtibmas, diantaranya tugas Mitra Polri Paksi Katon meliputi tugas Sosiasl Budaya dan kemanusian dsb. Diharapkan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku  sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru  (Humas Polsek Kasihan)

Kapolsek Pleret Hadiri Pencanangan Kampung KB di Depok Wonolelo

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menghadiri acara pencanangan Kampung KB tahun 2019 dan launching Kampung KB Hijau oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di dusun Depok, Wonolelo, Pleret, Bantul. Rabu (30/10/2019) pagi.

Pada acara tersebut dilakukan penandatangan prasasti oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, yang juga dihadiri perwakilan dari BKKBN DIY, jajaran Forkompinda Bantul, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, Kepala Dinas DPPKBPMD, Camat Pleret, para Lurah Desa dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporan Kepala Dinas PPKBPMD Kabupaten Bantul Dra. Sri Nuryanti M.Si menyampaikan, Kementrian Desa sebagai kementrian yang berwenang dalam memajukan pembangunan Indonesia dari desa-desa merupakan program andalan Presiden Jokowi.

Maka dari itu, bagaimana kita memanfaatkan suatu desa yang merupakan wilayah pinggir dari suatu daerah kabupaten untuk membangun wilayah dan masyarakatnya agar maju.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program KB tidak hanya sekedar perencanaan memiliki keturunan  dengan dua anak cukup, tetapi tentunya lebih dari itu, program KB harus kita maknai lebih luas yakni untuk merencanakan tumbuh kembang anak mulai dari sejak dalam kandungan hingga usia dewasa.  Untuk itu dalam program Kampung KB ini perlu inovasi-inovasi agar program ini dapat terlaksana lebih sukses dan lebih mensejahterakan masyarakatnya.

Ia juga menyebutkan, di Kabupaten Bantul hingga saat ini sudah ada sebanyak 38 Kampung KB, ditambah 9 yang terbentuk pada kesempatan ini diantaranya Desa Wonolelo, Baturetno, Singosaren, Wirokerten, Jambidan, Tamanan, Tirtosari, Tamantirto, dan Srihardono.

Untuk itu, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi  yang tinggi atas keberadaan aksi pencanangan Kampung KB. Kegiatan ini adalah melaksanakan  gerakan dari program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan dan lingkungan lainnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono mengatakan, bahwa kita harus menggalakan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat serta pelayanan KB di tingkat desa agar lebih ditingkatkan lagi.

Semoga pencanangan Kampung KB ini menjadi momentum untuk menggaungkan lebih kencang pentingnya melakukan percepatan pembangunan kesejahteraan keluarga.

Disampaikan Kampung KB adalah sebuah instrumen untuk mempercepat proses pengentasan kemiskinan. Untuk itu harapannya momen ini bisa menjadi pemicu banyak pihak untuk melakukan intervensi program secara totalitas di Kampung KB.

Program Kampung KB ini, kata Bupati Bantul, juga harus menjadi program semua dinas yang terlibat dan menjadi kepentingan bersama.

Karena itu, Bupati Bantul memberikan apresiasi yang tinggi pula kepada semua petugas lapangan KB yang luar biasa, juga kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota TNI/Polri yang selama ini telah bekerjasama agar program KB dan program pemberdayaan masyarakat di desa-desa di Wilayah Kabupaten Bantul dapat berjalan dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Bantul berpesan kepada para Camat dan Lurah Desa agar berperan aktif dan bertanggungjawab menjadikan Kampung KB  sebagai wahana untuk pembinaan setiap keluarga di wilayahnya masing-masing, sehingga dengan komitmen itu, sedikit demi sedikit ketahanan keluarga akan terbangun. (Humas Polsek Pleret)

Kapolsek Pandak Hadiri Upacara Hut Desa Triharjo Ke 73

Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi Prayudati Sela menghadiri upacara memperingati hari jadi Desa Triharjo yang ke 73 di Lapangan balai Desa Triharjo, Pandak, Bantul, Rabu (30/10/2019) jam 14.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pandak Kusmardiono S.Sos, M.Acc, Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi Prayudati Sela, Danramil Pandak di wakilkan Peltu Sriyono, Kepala KUA kecamatan Pandak Asrori SH, Lurah desa Triharjo Suwardi S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa SH dan Peserta upacara sekitar 300 orang.

Sebagai Inspektur upacara HUT Desa Triharjo Camat Pandak Kusmardiyono S.Sos.,M.Acc. Adapun peserta upacara terdiri dari 12 Bregodo yaitu bregodo perwakilan dusun se desa Triharjo, Bregodo Pamong desa Triharjo dan Bregodo PKK Triharjo.

Dalam sambutannya, Camat Pandak Kusmardiono S.sos M.Acc menyampaikan bahwa Hari jadi Desa Triharjo yang ke 73 merupakan tonggak kita untuk mawas diri dan sebagai evaluasi selama setahun kebelakang untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat desa Triharjo.

Pamong desa diharapkan lebih profesional dalam rangka mengelola keuangan dan tepat sasaran dalam penggunaan alokasi kemasyarakat. Desa Triharjo yang terdiri dari 10 pedukuhan saya harapkan bisa bersatu rukun dan damai dalam bermasyarakat untuk mewujudkan Triharjo yang adem ayem, Santoso dan makmur. Umur desa Triharjo yang  ke 73 merupakan waktu yang tidak sebentar untuk mewujudkan kemakmuran yang telah dilakukan oleh pendahulu kita.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Anggota Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. (Humas Polsek Pandak)

Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Hadiri Rakor Persiapan Parkir CB Club

Bhabinkamtibmas desa Poncosari Aiptu Dalija menghadiri Rakor dalam rangka persiapan parkir CB Club bertempat di kediaman Kepala dusun Ngentak desa Poncosari Srandakan. Rabu, 30 Oktober 2019 pukul 20.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija, Polair Polres Bantul, Team SAR dan tukang parkir 45 orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembagian tugas dan penempatan parkir pantai baru sehingga diharapkan dapat memilah antara CB club dengan pengunjung wisata. (Humas Polsek Srandakan)

Evaluasi Perikanan Unit Pembenihan Rakyat Di Dusun Piring Jepit Sanden

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden, Bripka Eko Wibowo menghadiri kegiatan Evaluasi Perikanan Unit Pembenihan Rakyat dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul di Omah Lele Catfish Farm Dusun Piring Jepit, Kurahan 2 Murtigading, Sanden, Bantul, Rabu (30/10/2019) jam 09.30 Wib.

Dalam kesempatan acara tersebut, dihadiri Kasi UPTD Balai Budidaya Ikan Dinas Pertanian Pangan Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bantul Rina Kartikawati, SIP.,M.Sc, Sekcam Sanden Dra. Retna Wukirwidiasih, Kasi Kesejahteraan Desa Murtigading Budi Subowo, Dukuh Kurahan II Haryanto, Ketua Omah Lele Catfish Farm Tri Wibowo beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo serta Taruna STP Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Sekcam Sanden Dra. Retno Wukirwidiasih berharap kepada tim dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bantul untuk memberikan evaluasi yang nantinya dapat menjadi acuan dalam peningkatan produksi dan hasil usaha di Omah Lele Catfish Farm. Sedangkan pengurus Omah Lele Catfish Farm dalam laporannya mengatakan bahwa dalam usaha ikan lele terdapat 10 kolam pemijahan, 29 kolam pendederan, kolam pembesaran, pengolahan limbah, gudang pakan,  serta peralatan pendukung lainya. Dalam pemijahan benih menggunakan sistem pemijahan buatan sehingga dapat memproduksi benih sangat banyak, menyesuaikan dengan permintaan dari kebutuhan anggota, apabila terdapat kelebihan produksi baru dilempar kepasaran, ungkapnya.

Sementara itu, tim evaluasi dari DPPKB Bantul menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatan produksi ikan konsumsi di wilayah Kabupaten Bantul. Kegiatan penilaian nantinya mencakup semua aspek yang berkaitan dengan produksi perikanan. Dalam penilaian mengambil sampel berupa foto yang nantinya akan dibandingkan dan dinilai oleh tim. Ada 3 kelompok yang dilaksanakan evaluasi dalam penilaian tersebut, pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)

Kapolsek Imogiri Hadiri Akreditasi Perpustakaan Di SMA 1 Imogiri

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo, SH hadiri giat akreditasi Perpustakaan Buwana Traya SMA N 1 Imogiri diruang Gamelan  SMA 1 Wukirsari, Imogiri, Bantul. Rabu (30/10/2019).

Dimana maksud dan tujuan dilakukan Akriditasi Perpustakaan  adalah untuk meningkatkan kepercayaan pemustaka terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala DPAD Bantul, Kepala Perpus Kab Bantul, Kepala Dik Bantul, Kepala Perpus UMY, Kepala SMA N 1 Imogiri, Pengawas dan Pembibing SMA N 1 Imogiri, Muspika Imigiri, Kepala Perpus ds Wukirsari, Kades Wukirsari dan  Atikah, S.Sos, M.Si dan Jus'aini,S.Pd, M.Hum selaku tim Akreditasi.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA 1 Imogiri mengharapkan bahwa Perpustakaan Buana Traya SMA 1 Imogiri ini  memenuhi Standar untuk dilakukan Akreditasi, dengan mendapatkan Akreditasi yang bagus karena kami telah menyiapkan syarat-syarat jauh - jauh hari. (Humas Polsek Imogiri)

Dit Binmas Polda DIY Kunjungi FKPM Desa Sidomulyo

Dit Binmas Polda DIY kunjungi FKPM Desa Sidomulyo di Balai Desa Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Rabu, (30/10/2019) siang.

Kedatangan Kunjungan Tim Baharkam Polri dipimpin AKBP Sugianto diterima Kasi Pemerintahan bapak Saryana dan Ketua FKPM Sidomulyo Bapak Gunawan. Kunjungan tim ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan terhadap FKPM.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Jaka Sutrisna, Bhabinkamtibmas desa Sidomulyo Aipda Siswanto. Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Doa Bersama Dalam Rangka Hari Jadi Desa Mulyodadi Ke 71

Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi Aipda Sukaryadi mengikuti Kenduri majemukan dalam rangka peringatan hari jadi desa Mulyodadi yang ke 71. Rabu (29/10/2019)

Kenduri dilaksanakan di gedung balaidesa Mulyodadi Bantul dihadiri Lurah desa Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, Pamong Desa Mulyodadi  diantaranya Kasi Pelayanan, Dukuh se desa Mulyodadi, dan warga masyarakat setempat.

Acara yang diselenggarakan satu tahun sekali ini mendapat sambutan yang menggembirakan dari segenap lapisan masyarakat. Warga baik tua muda laki-laki perempuan sangat antusias dalam menghadiri dan mengikuti acara ini. Hal ini tampak dari gedung yang dipenuhi warga masyarakat.

Dalam kenduri, warga duduk bersila berhadap-hadapan, dan dihadapan mereka telah tersaji bermacam-macam bentuk “ambengan” yang dibawa dari rumah masing-masing. Tempat menaruh nasi dan lauk-pauk ambengan pun berbatin, macam wadah, ada “besek”, bakul nasi, dan wadah tradisional “sarang” yang terbuat dari anyaman daun kelapa berwarna hijau dan lain sebagainya. Panitia juga menyiapkan nasi gurih dengan ingkung ayam di tengah gedung yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh warga yang hadir.

Lurah Mulyodadi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan simbolisme wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan limpahan rejeki, keselamatan dan berbagai anugerah lain kepada warga masyarakat Desa Mulyodadi. Juga mengandung permohonan kepada-Nya agar warga masyarakat desa Mulyodadi senantiasa diberikan kemudahan dalam mencari rejeki,  diberi kesehatan dan keselamatan lahir dan batin, ujarnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Petugas Gabungan Fungsi Polsek Jetis Patroli Wilayah

Petugas gabungan fungsi Polsek Jetis dipimpin Piket Pawas Iptu H.Hendri Triyono laksanakan kegiatan patroli wilayah dengan menyambangi obyek vital, pemukiman warga dan tempat-tempat yang dianggap rawan aksi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Jetis. Rabu malam, 30/10/2019.

Kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin Kepolisian sebagai  upaya menjaga keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Jetis, Bantul.

Iptu Hendri Triyono menegaskan bahwa sesuai perintah Kapolsek Jetis kegiatan patroli tidak hanya berkeliling, namun juga sambang kepada warga yang sedang ronda maupun para penjaga malam di pekantoran, sekolahan maupun di perusahaan sehingga terjalin kemitraan dalam menjaga kamtibmas. (Humas Polsek Jetis).

Pengamanan Pengajian Rutin Lapanan Jamasba Di Halaman Gedung Serba Guna Banyakan

Personil Polsek Piyungan mengamankan acara pengajian rutin lapanan Jamasba (Jamaah Masjid Banyakan)  di halaman gedung serba guna Banyakan Sitimulyo Piyungan Bantul. Rabu, 30 Oktober 2019 pukul 20.30 Wib.

Acara pengajian Jamasba kali ini bertajuk Pengajian Jamasba 'Ojo Leren Ngamal Sholeh' dihadiri oleh Panit Binmas Polsek Piyungan Aiptu Sukardi, Kadu Banyakan 2 bapak Subroto, Takmir Masjid Al-Istigfar, Toga, Tomas dan ratusan jamaah.

Dalam sambutanya, Sambutan Ketua Takmir Masjid Al Istigfar Bapak H. Sumedi Widodo mengucapkan selamat datang kepada para jamaah khususnya Ustadz Puji Hartono yang telah berkenan menghadiri undangan kami. Mudah-mudahan pengajian ini dapat bermanfaat.  Apa yang nanti disampaikan menjadi ilmu dan amal kita semua.

Ketua Jamasba Bapak Puryanto dalam sambutanya menyampaikan kegiatan pengajian Jamasba ini rutin dilaksankan setiap malam Minggu kliwon. Namun pada kesempatan kali ini sedikit ada perubahan karena situasi dan kondisi.

Dalam tauziahnya, Ustadz Puji Hartono menyampaikan tentang saat-saat Doa yang Mustajab yaitu diantaranya doa yang insyaAllah dikabulkan oleh Allah adalah doa setelah sholat fardhu, Doa saat di perjalanan, Doa saat Sholat Tahajjud, Doa antara adzan dan iqomah, Doa saat bersedekah, Doa saat teraniaya dan Doa saat hujan lebat.

Doa yang mustajab cepat dikabulkan Allah yakni apabila perut kita dijauhkan dari makanan yang haram. Doa itu harus jelas, mintalah yang banyak kepada Allah. (Humas Polsek Piyungan)

Pembinaan Linmas Oleh Kanit Binmas Imogiri

Kanit  Binmas Polsek Imogiri Kompol Suhariyono  menjadi narasumber dalam acara pembinaan Linmas tentang Peran serta Linmas dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Aula Desa Tegalrejo Imogiri Bantul. Rabu (30/10/2019) malam.

Kegiatan ini diselengarakan oleh pemerintah Desa Girirejo dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi linmas dalam  menjaga kamtibmas.

Pembinaan anggota Linmas di Aula Kelurahan Girirejo Kecamatan Imogiri ini diikuti oleh puluhan para anggota linmas beserta ketua RT dan RW se- Kelurahan Girirejo.

Kanit Binmas Polsek Imogiri Kompol Suhariyono  sebagai narasumber diacara ini, memberikan arahan tentang tugas, fungsi dan wewenang anggota linmas dalam membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

”Karena Polri tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dukungan dari Linmas dan masyarakat karena masalah keamanan merupakan tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Lanjutnya, Kompol Suhariyono  berharap anggota linmas bisa menjadi motor penggerak kegiatan poskamling. Harapannya Kedepan nantinya Linmas harus cepat  memberikan informasi ke Kepolisian manakala ada kejadian yang berhubungan dengan kamtibmas.

“Sinergitas Polri dan anggota Linmas sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan di wilayah agar terciptanya suasana yang tertib, aman dan nyaman,” harapnya. (Humas Polsek Imogiri)

Kapolsek Kasihan Besuk Anggota Yang Sedang Sakit

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH beserta anggotanya membezuk anggotanya yang sedang Sakit di RS PKU  Muhammadiyah Bantul, Rabu (30/10/2019) pukul 12.30 wib

Adapun  anggotanya yang sakit adalah Ps. Kasium Kasihan Aiptu Kumaedi. Ia sudah selama 3 hari dirawat di Ruang Al-Insan No 16 Lantai II RS PKU Muh Bantul karena sakit Wasir.

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Polsek Kasihan sebagai wujud kepedulian sosial kepada anggota sekaligus mempererat hubungan silaturahmi dan kebersamaan antara anggota.

Kapolsek Kasihan dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dan semangat kepada Aiptu Kumaedi dan keluarganya agar menerima ujian ini dengan sabar dan iklas. (Humas Polsek Kasihan)

30 October 2019

Kapolsek Sewon Besuk Iptu Kartiman Di RS. Elizabet Ganjuran

Kapolsek Sewon Kompol H. Paimun, SH beserta anggota membesuk Panit Lantas Polsek Sewon Iptu Kartiman di rawat di RS. Elizabet Ganjuran Bambanglipuro. Rabu pagi, 30 Oktober 2019.

Kegiatan ini sudah merupakan tradisi Polsek Sewon dalam rangka peduli dan merekatkan tali silahturohmi antara anggota dan pimpinan sehingga timbul rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, dengan melihat si penderita berbaring di rumah sakit maka akan menjadi perenungan bagi kita ternyata kesehatan sangat bermanfaat sekali dan sangat mahal harganya. Kita bisa bersyukur badan kita diberi kesehatan ole Allah SWT dan tidak perlu berbaring di Rumah Sakit, katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek sewon mendoakan dan memberikan motivasi kepada Iptu Kartiman agar cepat sembuh dan bisa melaksanakan tugas kembali.  Serta diakhir kunjunganya, Kapolsek memberikan bingkisan sebagai tanda bentuk kepedulianya. (Humas Polsek Sewon)

Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Takziah di Rumah Duka Almarhum Sukimin di Dusun Ngentak

Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Aipda Rista Faruliyantaka bersama Babinsa takziah ke rumah almarhum Sukimin di Dusun Ngentak, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Selasa (29/10/2019) pukul 10.00 WIB.

Almarhum Sukimin meninggal pada usia umur 55 tahun meninggal pada hari Senin 28 Oktober  2019 pukul 19.00 WIB di rumah duka karena sakit, Almarhum akan  dikebumikan pada hari ini Selasa 29 Oktober 2019 pukul 13.00 WIB di pemakaman Dusun Ngentak Bangunjiwo Kasihan Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Aipda Rista Faruliyantaka atas nama pribadi maupun dinas menyampaikan turut belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya almarhum Sukimin. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan diampuni segala dosanya sehingga meninggal dalam keadaan husnul khatimah, sedang keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan keiklasan dalam menerima musibah ini.

Kegiatan melayat ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian seorang anggota Bhabinkamtibmas kepada warga binaanya. Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara kamtibmas, namun juga sebagai sesama hamba Allah sudah menjadi kewajiban untuk hadir melayat dan mensholatkan sesama umat muslim yang meninggal. (Humas Polsek Kasihan)

Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan Ikuti Sosialisasi Penyakit TBC di Puskesmas Kasihan II

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH dan Bhabinkamtibmas Tirtonirmolo Brigadir Dwi Nur Wahono menghadiri Sosialisasi Penyakit TBC di Puskesmas Kasihan II, Dusun Padokan Lor RT 06, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Selasa (29/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan Puskesmas Kasihan II dalam rangka memberi pemahanan tentang cara cegah dan penanganan adanya penyakit TBC dilingkungan tempat tinggal yang dihadiri dr. Boni dari Propinsi DIY, Perwakilan Puskesmas Kasihan II,  Bapak Agus Sugiarto dari Kabupaten Bantul serta undangan jumlah sekira 30 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyakit TBC untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyakit TBC dan pencegahannya.

Hasil dari kegiatan pengabdian menunjukan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan terlihat dengan adanya respon yang yang sangat baik. Mengingat kegiatan ini sangat penting untuk menambah pengetahuan masyarakat maka kegiatan ini dapat di lanjutkan di lingkungan masyarakat bawah lainnya agar dapat menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit menular seperti TBC. (Humas Polsek Kasihan)

Bhabhinkamtibmas Desa Mangunan Sambang ke Pos Kamling Dusun Panigoro

Bhabhinkamtibmas Desa Mangunan Aiptu Ashari melakukan sambang di Pos Kamling Dusun Panigoro RT 29 Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Senin (28/10/2019).

Sambang bertujuan untuk mengecek awak pos kamling yang  bertugas. Sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas jaga.

Ia mengimbau kepada petugas yanga jaga untuk senantiasa waspada dan tidak boleh lengah. Disarankan juga agar petugas berpatrol keliling kampung. (Humas polsek Dlingo)

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Amankan Pentas Orgen Tunggal dan Panjat Pinang di Dusun Beji Kulon

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Jumadi menghadiri sekaligus mengamankan Pentas Orgen Tunggal dan Panjat Pinang di Dusun Beji Kulon Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu siang (27/10/2019).

Aipda Jumadi mengatakan panjat pinang dan orgen tunggal dilaksanakn oleh warga masyarakat dan karang taruna Dusun Beji Kulon dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019.

Dalam acara ini juga dilaksanakn baksos oleh karang taruna Beji Kulon untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sedangkan Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST mengatakan, panjat pinang mempunyai filosofi yang bagus dan Dusun Beji Kulon ini yang pertama mengadakan panjat pinang untuk memperingati hari sumpah pemuda di Desa Sendangsari.

"Saya salut generasi muda juga mengadakan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Apabila warga Dusun Beji Kulon kekurangan air, desa telah menganggarkan dana tanggap bencana, silahkan diurus," pungkasnya.

Orgen Tunggal dari AB24 Production dengan menampilkan artis Rindi Antika dan Fany Soraya. Seluruh kegiatan berakhir jam 17.00 WIB dalam keadaan aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)

Bagren Polres Bantul Supervisi Ke Polsek Pleret

Kabagren Polres Bantul Kompol Nunuk Widiastuti SH beserta anggotanya mengunjungi Mapolsek Pleret dalam rangka supervisi, Selasa (29/10/2019) siang.

Dalam kunjungannya itu, tim supervisi disambut oleh Kapolsek Pleret AKP Riwanta beserta para Kanit, Kasi dan anggota Polsek Pleret. Selanjutnya tim supervisi melakukan periksaan di masing-masing Fungsi.

Pada kesempatan tersebut, Kabagren Kompol Nunuk Widiastuti SH juga memberikan arahan tentang supervisi Zona Integritas (ZI), yaitu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagaian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja. (Humas Polsek Pleret)

Kapolsek Sewon Jadi Irup Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019

Kapolsek Sewon Kompol Paimun SH menjadi Irup dalam upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di Balai Desa Panggungharjo, Senin (28/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sewon membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

"Hari Sumpah Pemuda ke- 91 kali ini mengambil tema bersatu kita maju untuk meneguhkan kembali komitmen yang telah dibangun, dan diikrarkan pemuda pada tahun 1928," ujarnya.

Dikatakan, pada era pemuda saat ini dihadapkan oleh tantangan teknologi. Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Pasalnya, di satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif.

“Mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Oleh karena itu, pemuda yang memiliki karakterlah yang dibutuhkan pada era teknologi ini. Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja.

“Artinya pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras

Pengamanan Pengajian Akbar Peringatan Sumpah Pemuda Ke 91 Dusun Kembanggede Guwosari

Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Purwanto dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Aipda Suprihandono, SH menghadiri pengajian akbar di Kediaman bapak Nur Rahmad JP Dusun Kembanggede RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Selasa malam (29/10/2019).

Pengajian dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019. Selain itu dalam rangka pembinaan keagamaan kepada masyarakat "Menuju Generasi yang Berprestasi, Bertanggung jawab dan berakhlak Mulia". Acara dimeriaahkan oleh Musik Religi Laras Wae dari Sanden pimpinan Bapak Nur Rahmad JP sendiri.

Bapak Nur Rahmad mengharapkan dengan kegiatan ini masyarakat khususnya Pemuda mampu berkreasi dengan berpegang teguh agama. Sangat disayangkan dan jangan terulang lagi kejadian sepak bola kemarin, PSIM yang berakhir dengan kurang baik, katanya.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengharapkan generasi muda Bantul mampu berprestasi sehingga bisa meneruskan perjuangan Kemerdekaan RI. Pupuk persatuan dan kesatuan, generasi Muda Bantul harus mempunyai kepandaian dan akhlak yang mulia, syukur bisa menjadi pejabat penting di Negara Indonesia. "Bulan depan kan ada formasi penerimaan PNS, Bantul mengajukan 600 dan mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat, yang terbanyak dari sektor pendidikan. Penerimaan bersih dan bertanggung jawab, tidak ada titip titipan", ujarnya.

Gus Iip Muhammad Saifulloh dalam pengajian mengharapkan pemuda harus mendapatkan pelajaran agama agar berakhlak mulia. Pemuda Islam harus diajari Al Qur'an dengan benar karena nanti akan menggantikan kita untuk menjadi khalifah di bumi. "Kelak kita akan mati, dan yang mendoakan kita adalah anak kita. Manusia sebenarnya bukan penduduk bumi namun penduduk langit yang turun dulu ke bumi. Kelak kita akan kembali ke langit. Orang yang dijiwanya ada Al Qur'an haram untuk masuk neraka", ujarnya.

Pengajian ditutup dengan doa oleh Gus Iip. Polsek Pajangan bersama Koramil 18/Pajangan dan Linmas Desa Guwosari mengamankan jalan acara hingga patipurna sekira Januari 23.30 Wib aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)

Pos pagi, Pelayanan Polri Kepada Masyarakat di Jalan Raya

Anggota Polsek Pleret melaksanakan kegiatan rutin pos pagi di beberapa titik simpul jalan di wilayah Pleret, Rabu (30/10/2019) pukul 06.30 WIB.

Kegiatan pos pagi dilakukan dengan pengaturan lalu lintas serta membantu menyeberangkan jalan bagi anak-anak sekolah maupun warga masyarakat lainnya.

Kapolsek Pleret AKP Riwanta mengatakan, kegiatan pos pagi merupakan pelayanan anggota Polri kepada masyarakat di jalan raya. Tujuannya demi terciptanya kamseltibcar lantas, sehingga masyarakat pengguna jalan bisa merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, dengan harapan tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. (Humas Polsek Pleret)

Keluarga Besar Polsek Sanden Besuk Istri Aiptu Sularno

Kapolsek Sanden Polres Bantul AKP Tukirin beserta anggotanya melaksanakan anjangsana dengan membezuk salah satu anggota Bhayangkari Ranting Polsek Sanden yang sedang sakit dan di rawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul, Selasa (29/10/2019) jam 11.00 Wib.

Turut serta dalam rombongan anjangsana Kapolsek Sanden diantaranya Kanit Binmas Iptu Tri Haryana, Kanit Provos Ipda Suharyanta dan perwakilan anggota dari semua fungsi kepolisian. Adapun keluarga anggota Polsek Sanden yang sedang sakit adalah Ny. Runi, istri dari Aiptu Sularno Banit Sabhara Polsek Sanden yang sudah beberapa hari dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul karena sedang sakit akibat mengalami musibah kecelakaan lalu lintas di daerah Depok, Kretek, Bantul.

Kegiatan anjangsana ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan keharmonisan pimpinan kepada anggota maupun keluarga anggota yang sedang sakit. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi keluarga besar Polsek Sanden.

Tidak hanya sekedar menjenguk, Kapolsek Sanden beserta anggotanya juga memberikan tali asih dan mendoakan semoga Ibu Runi cepat sembuh sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarga.

Sementara itu, Aiptu Sularno selaku suami dari Ibu Runi menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta doa dari Kapolsek beserta keluarga besar Polsek Sanden. Semoga kehadiran anggota mendapat balasan pahala dari Allah SWT dan bisa menjadi motivasi bagi istri saya sehingga cepat sembuh, ujar Aiptu Sularno. (Humas Polsek Sanden)

Polsek Piyungan Amankan Pertandingan Sepak Bola Surya Muda vs Putra Segoroyoso

Personel Polsek Piyungan mengamankan pertandingan Kompetisi  Sepak Bola Askab PSSI Kabupaten Bantul Tahun 2019 di Lapangan Srimulyo Piyungan Bantul, Selasa (29/10/2019).

Adapun kesebelasan yang bertanding Surya Muda (Sewon) vs Putra Segoroyoso dan dimenangkan oleh Putra Segoroyoso dengan skor 2-0.

Pertandingan sepak bola tersebut mendapat pengamanan 4 (empat) personel Polsek Piyungan dan selesai pada pukul 17.30 WIB berjalan aman dan tertib. (Humas Polsek Piyungan)

Kanit Binmas Polsek Pandak Pimpin Apel di SD Ciren

Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiyantoro melaksanakan apel bersama Guru dan Siswa SD Ciren, Triharjo, Pandak, Bantul, Senin (28/10/2019) jam 08.00 WIB.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SD Ciren Sri Nuryani Samsiatun Munawaroh, Kanit Binmas Polsk Pandak Iptu Subiantoro, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Rudi Isgiarto SH, Staf Binmas Bripka Nuschi Vera Kristi, Guru, Karyawan dan siswa-siswi SD Ciren.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019 ini Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro menjadi pemimpin apel siswa-siswi SD Ciren. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Binmas Polsek Pandak dengan Kepala Sekolah SD Ciren. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SD agar lebih rajin belajar, taat tata tertib sekolah, sopan, menghormati Guru dan Orang tua.

Dalam arahannya Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro menyampaikan dengan semangat memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 dengan temq Bersatu Kita Maju. Mari kita generasi muda indonesia bersatu untuk membangun negri ini. Sebagai generasi muda penrus bangsa siswa-sis2i SD Ciren harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar berperan aktif dalam kancah internasional. (Humas Polsek Pandak)