Doa Bersama Dalam Rangka Hari Jadi Desa Mulyodadi Ke 71

Posted by tribratanewsbantul on 08:43

Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi Aipda Sukaryadi mengikuti Kenduri majemukan dalam rangka peringatan hari jadi desa Mulyodadi yang ke 71. Rabu (29/10/2019)

Kenduri dilaksanakan di gedung balaidesa Mulyodadi Bantul dihadiri Lurah desa Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, Pamong Desa Mulyodadi  diantaranya Kasi Pelayanan, Dukuh se desa Mulyodadi, dan warga masyarakat setempat.

Acara yang diselenggarakan satu tahun sekali ini mendapat sambutan yang menggembirakan dari segenap lapisan masyarakat. Warga baik tua muda laki-laki perempuan sangat antusias dalam menghadiri dan mengikuti acara ini. Hal ini tampak dari gedung yang dipenuhi warga masyarakat.

Dalam kenduri, warga duduk bersila berhadap-hadapan, dan dihadapan mereka telah tersaji bermacam-macam bentuk “ambengan” yang dibawa dari rumah masing-masing. Tempat menaruh nasi dan lauk-pauk ambengan pun berbatin, macam wadah, ada “besek”, bakul nasi, dan wadah tradisional “sarang” yang terbuat dari anyaman daun kelapa berwarna hijau dan lain sebagainya. Panitia juga menyiapkan nasi gurih dengan ingkung ayam di tengah gedung yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh warga yang hadir.

Lurah Mulyodadi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan simbolisme wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan limpahan rejeki, keselamatan dan berbagai anugerah lain kepada warga masyarakat Desa Mulyodadi. Juga mengandung permohonan kepada-Nya agar warga masyarakat desa Mulyodadi senantiasa diberikan kemudahan dalam mencari rejeki,  diberi kesehatan dan keselamatan lahir dan batin, ujarnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:43

0 komentar:

CB