Mobil Pribadi Anggota DPRD Bantul Dilempar Batu Oleh Orang Tak Dikenal

Posted by tribratanewsbantul on 03:00

Mobil pribadi anggota DPRD Bantul dari Partai Golkar Arni Tyas Palupi dihantam batu oleh orang tak dikenal pada Minggu (13/10/2019) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB di parkiran Kafe Keong, Desa Sabdodadi, Kecamatan Bantul. Akibat hal tersebut kaca jendela di atas pintu bagian belakang samping kiri mobil hancur terkena hantaman bongkahan batu.

Suami Arni Tyas Palupi, Heri Perkasa kepada sorot.co mengatakan insiden tersebut berlangsung sangat cepat. Awalnya ia bersama istrinya sedang asyik ngobrol di dalam kafe. Sementara mobil anyar dengan nopol AB 1681 XY yang baru ia beli dua bulan itu terparkir di depan kafe.

Peristiwa tersebut terjadi, ketika tiba-tiba dari arah timur ke barat meleset sebuah sepeda motor dengan kecepatan tinggi yang diduga dikendarai oleh dua orang laki-laki. Sesampainya di lokasi kejadian tersebut terdengar suara bruk. Namun demikian, baik Heri maupun sang istri tidak menyangka kalau suara tersebut ternyata kaca mobilnya tersebut pecah.

Kita lihat, dari arah timur ada kendaraan (sepeda motor-red) kencang. Wewe terus mak bruk. Kita ngira itu nabrak apa gitu lho. Oleh penjaga Kafe Keong itu ditengok dilihat tidak ada apa-apa,” ujarnya.

Heri mengaku baru terkejut usai ia bersama istrinya berniat pulang, telah mendapati kaca mobil pecah. Sementara itu, dirinya menemukan batu bongkahan batu berukuran genggaman tangan orang dewasa tergeletak di atas jok mobil. Seketika itu, sebut Heri, kasus peristiwa tersebut ia laporkan ke Mapolsek Bantul. Dia menduga aksi bar-bar jalanan tersebut dilakukan oleh pelaku yang biasa disebut dengan klitih. Dia berharap kepada instansi terkait agar menindak tegas pelaku kejahatan yang mengancam jiwa serta keamanan warga Bantul. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar, Paidi berharap kepada pihak terkait mengusut tuntas tindakan para pelaku yang tidak bertanggung jawab tersebut. Dia tidak akan berspekulasi terlalu jauh ihwal siapa dalang terhadap kasus yang menimpa koleganya tersebut. Dia menilai hal tersebut ranah dari pihak kepolisian.

Dari keterangan yang ia dapatkan dari korban, kemungkinan aksi tersebut dilakukan oleh para pelaku yang dikenal klitih. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB