Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Di Dusun Dagang

Posted by tribratanewsbantul on 10:11

Bhabinkamtibmas desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid, SH menghadiri pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di dusun Dagang, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Senin (25/11/2019) malam.

Kegiatan pengajian dihadiri oleh Forkompimca Sewon, tokoh masyarakat dan warga dusun Dagan.

Dalam tausiyah H. Fahrudin dari Bantul menyampaikan makna dari maulid Nabi adalah sebagai penghargaan kegembiraan dan juga penghormatan atas sang nabi. Perayaan maulid nabi ini telah lama mengakar di masyarakat Islam jauh sebelum Rasulullah wafat.

Kesungguhan kita dalam mengambil teladan Rasulullah SAW secara keseluruhan dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat di masa yang akan datang. Mengubah menjadi lebih baik, lebih utuh dan lebih sungguh-sungguh dalam meneladani Rosulullah SAW dalam seluruh sisi kehidupan kita. Kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan dunia.

Disela menghadiri kegiatan tersebut Aiptu Ibnu Wakhid mengatakan Kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, adalah kegiatan yang sangat baik, ini merupakan perwujudan kecintaan kita sebagai umat muslim kepada junjungan kita Nabi Muhamad Rosullulloh SAW. Semoga dengan kegiatan ini kita semua mendapat barokah dan keselamatan dari Alloh SWT.

Di tempat terpisah Kanit Binmas Polsek Sewon Iptu Dalimin mengatakan keikutsertaan anggota Binmas diacara keagamaan dan kegiatan masyarakat untuk menjalin hubungan dengan warga biasanya, dengan demikian akan terjalin sinergitas antara polri dengan masyarakat, serta menunjukkan bahwa polri merupakan bagian dari masyarakat, jelasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:11

0 komentar:

CB