150 Anggota Polres Bantul Dapat Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Posted by tribratanewsbantul on 16:56

Sebanyak 150 anggota Polres Bantul dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung mulai tanggal 1 Januari 20120.

Adapun rincian anggota yang  mendapat kenaikan pangkat adalah sebagai berikut : Kompol ke AKBP Pengabdian 1 personel; Aiptu ke Ipda Pengabdian 3 personel; Iptu ke AKP reguler 9 personel; Ipda ke Iptu reguler 9 personel; Aipda ke Aiptu 10 personel; Bripka ke Aipda 22 personel; Brigadir ke Bripka 50 personel; Briptu ke Brigadir 2 personel; Bripda ke Briptu 44 personel.

Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK bertempat di halaman Mapolres Bantul, Selasa (31/12/2019).

Kapolres Bantul dalam amanatnya mengatakan pelaksanaan upacara korps raport kenaikan pangkat pada saat ini terasa khidmat dan penuh rasa syukur. Karena masih dalam kegiatan Operasi Lilin Progo 2019 dan pengamanan pergantian tahun baru 2020. “Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota atas terlaksananya pengamanan Natal yang kondusif, berjalan aman, tertib dan lancar,” katanya.

Menurutnya, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan anggota. “Dan dengan kenaikan pangkat diharapkan bisa menjadikan motivasi untuk terus melaksanakan tugas," katanya.

Kita juga telah menyaksikan bersama pelepasan purna tugas  anggota  Polri  Polres  Bantul  TMT  1  Agustus  s.d. 1 Januari  2020 sebanyak  20 personel terdiri dari : Perwira Polri 8 personel, Brigadir Polri 11 personel dan ASN Polri 1 personel.

“Secara pribadi maupun selaku kapolres bantul saya mengucapkan terima kasih dan  rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya  selama  ini.   Semoga   dalam   menjalani   masa purna bakti tetap diberikan kesehatan dan berkah yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Selesai upacara, Kapolres Bantul di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bantul dan diikuti pejabat lainnya, memberikan selamat dengan menyalami seluruh anggota yang naik pangkat.

Upacara Korp Raport sendiri diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul antara lain Waka Polres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK MH, Ketua Cabang Bhayangkari Bantul Ny. Ratih Wachyu TBS, para Kabag/Kasat/Kasi, Kapolsek Jajaran serta seluruh anggota Polres Bantul yang naik pangkat beserta Bhayangkari-nya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:56

0 komentar:

CB