Gereja Salib Suci Gunung Sempu Disterilkan Oleh Unit Jibom Polda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 02:30

Sebelum dipakai untuk ibadah perayaan Natal 2019, terlebih dahulu Gereja Salib Suci Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan Bantul disterilkan oleh Unit Taem Jibom Gegana Polda DIY sebanyak 5 anggota dipimpin oleh Ipda Maryono, Senin, 23 Desember 2019. Pukul 15.40 wib

Hadir dalam kegiatan sterilisasi adalah Kolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH., PS. Kanit Intelkam Polsek Kasihan Iptu Agus Supraja, Kanit Provos Ipda Suwijo, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH dan anggota Polsek Kasihan.

Sterilisasi dilakukan ke sejumlah titik baik di halaman maupun di dalam Gereja Salib Suci Gunung Sempu. Meliputi Mimbar, Seluruh meja kursi,  Pot Tanaman, Saklar Kelistrikan, Taman samping, Gudang, Ruang Pastur, Taman depan, Patung Bunda Maria, Toilet dan Sumur, Bahkan seluruh bagian halaman dan tempat parkir juga disterilisasi. Selesai melaksanakan sterilisasi pada pukul 16.00 wib, dengan hasil tidak ditemukan bom dan tidak ada yang dicurigai sebagai handak/bom.

Dalam kesempatan tersebut Katim Jibom  Ipda Maryono menyampaikan pesan kepada Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH untuk diteruskan pengurus Gereja agar besuk jemaat yang sebelum melaksanakan perayaan natal dilarang menggunakan Rangsel, Tas dan Jaket serta diadakan pemeriksaan, pelaksanaan riksa yang bawa rangsel/tas suruh membuka sendiri dan si pemeriksa mengawasi.

Setelah sterilisasi dinyatakan steril  Ipda Maryono dan Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH menandatangani berita acara sterilisasi. Kemudian gereja diserahterimakan kepada petugas jaga untuk dijaga pengamananya.

Sementara itu, saat dihubungi terpisah Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH menyatakan bahwa Polsek Kasihan akan memberikan pengamanan selama umat Kristiani merayakan Natal di wilayahnya.

"Semua gereja yang ada di wilayah Polsek Kasihan ini akan kami tempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan kepada para pengunjung gereja. Semoga dengan upaya ini jalanya perayaan Natal di wilayah Kasihan dapat berjalan lancar hingga selesai, harap Kapolsek Kasihan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB