Kapolda DIY Cek Pos Pam Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 13:00

Kapolda DIY Irjen Pol Drs.Asep Suhendar M.Si melakukan pengecekan di Pos Pam Ops Lilin Progo 2019 Parangtritis, Kamis (26/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda DIY didampingi Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah beserta pejabat utama.

Kehadiran Kapolda DIY di Pos Pam Parangtritis disambut langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK, Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin, pejabat lainnya dan anggota Pos Pam.

Kunjungan orang nomor satu di Polda DIY ini adalah guna melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas pengamanan liburan Natal dan tahun baru 2020 di Pos Pam Ops Lilin Progo Parangtritis, sekaligus memantau situasi arus lalu lintas menuju kawasan wisata Pantai Parangtritis dan sekitarnya.

Kapolda DIY selanjutnya menerima paparan dari Ka Pos Pam Iptu Suyatno perihal situasi kamtibmas dan prosedur dalam menangani gangguan kamtibmas, yang di antaranya laka lantas, laka laut dan kemacetan arus lalu lintas.

Sementara itu,dalam arahannya Kapolda DIY menyampaikan, agar membuat daftar jaga dengan pembagian tugas siapa yang siaga di Pos Pam, siapa yang melaksanakan patroli, siapa yang melaksanakan gaktur arus lalu lintas.

Kapolda juga memerintahkan anggota Pos Pam agar meningkatkan kewaspadaan serta memperhatikan radius pos pantau untuk mencegah aksi kriminalitas.

Lebih lanjut disampaikan setiap anggota dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mengedepankan sikap humanis.

Sebelum meninggalkan Pos Pam Kretek Kapolda DIY berkenan memberikan bingkisan kepada anggota Pos Pam yang diterima oleh Danramil Kretek Kapten Cba Mardiyono.

Sebelum meninggalkan lokasi menuju Polres Gunungkidul, Kapolda DIY beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi Pos Pantau Pantai Parangtritis dan Pos SAR Parangtritis. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:00

0 komentar:

CB