Pengamanan Kirab Budaya Hari Jadi Desa Panggungharjo Yang Ke 73

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan Kirab Budaya dalam rangka rangkaian puncak acara Hari Jadi Desa Panggungharjo yang ke 73, minggu (22/12/2018 ) siang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prstowo,S.H menyampaikan kirab budaya ini diikuti sebanyak 14 dusun se desa Panggungharjo, dengan menampilkan segenap potensi budaya andalan yang ada di dusun tersebut. Kirab budaya dalam rangka hari jadi desa Panggungharjo tersebut di awali dengan barisan bregodo Wirotamtomo dan Bergodo langen sari, disusul Perabgkat dan pamong desa Panggungharjo di lanjutkan peserta kirab, jelasnya.

“Untuk acara kirap budaya akan mendapat pengamanan dari personil Polsek Sewon dibantu Linmas desa Panggungharjo, panita, serta para relawan, dan jarak yang di tempuh kurang lebih 3 km dengan start dari lapangan Prancak Glondong, ke arah barat sampai dengan jalan Ali Maksum ke arah utara, sampai di Jalan Ring Road Selatan ke arah barat sampai dengan Jalan Bantul (simpang tiga kweni) ke selatan masuk gapura dusun Kweni menuju finish di lapangan mini Kweni “ imbuhnya.

Pada kesempatan terpisah Kanit Binmas Polsek Sewon Iptu Dalimin menuturkan pengamanan yang di laksanakan oleh personil Polsek Sewon merupakan implementasi dari pelayanan prima kepada masyarakat, di harapkan dengan kehadiran Polri di tengah tengah setiap kegiatan masyarakat, dapat berjalan dengan lancar dan aman, tegasnya

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Kebudayaan Provinsi DI Yogyakarta, Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Kapolsek Sewon yang di wakili oleh Bahbinkamtibmas Polsek Sewon Aiptu Jedik Prastowo,S.H., Camat Sewon yang di wakili oleh Sekretaris Kecamatan Sewon, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Ketua BPD desa Panggungharjo, Lurah Desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi,S. Farm., Apt., Perangkat Desa Panggungharjo, Pamong, Dukuh se desa Panggungharjo, tokoh masyarakat dan PKK serta tamu undangan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB