Warga Grogol IX Parangtritis Ditemukan Mengapung Di Laut Parangkusumo

Posted by tribratanewsbantul on 07:52

Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin pimpin anggotanya mendatangi TKP penemuan mayat yang mengapung dilaut, tepatnya di selatan Gardu Action Parangkusumo, Kretek Bantul. Minggu, 29/12/2019 pukul 10.00 wib.

Menurut keterangan beberapa saksi yang dikuatkan kepala dukuh Grogol IX Kamihadi, bahwa korban sudah sejak lama menderita komplikasi dan juga penyakit kulit, sehingga korban sudah sering terapi dengan mandi dilaut.

Sedangkan berdasarkan  pemeriksaan tubuh korban yang dilakukan oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul dan dr. Sekar Diah dari Puskesmas Kretek, disimpulkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diperkirakan mayat tersebut meninggal sekira setengah jam yang lalu karna tenggelam.

Menurut Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin, sesaat setelah penemuan mayat menyatakan, bahwa identitas mayat pria yang ditemukan adalah Trisno Sumaryo/Sumardjo (75) Dusun Grogol IX RT 01, Desa Parangtritis, Kretek, Bantul.

Kompol S. Parmin menambahkan, identifikasi jenazah bermula dari adanya salah seorang warga yang mengenali jenazah tersebut sebagai tetangganya.

“Pernyataan warga tersebut kemudian dikuatkan dengan pengakuan dari kepala dukuh Grogol IX Kamrihadi (51) bahwa korban merupakan warganya,”paparnya.

Oleh petugas, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. ”Karena untuk sementara tidak ditemukan kejanggalan pada kematian korban, jenazahnya kami serahkan kepada keluarga yang didampingi kepala dukuh Grogol IX Kamrihadi untuk dimakamkan,” jelasnya.

Meski demikian, polisi masih akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab dari kematian Sumardjo. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:52

0 komentar:

CB