Bhabinkamtibmas Desa Bawuran Hadiri Lomba Pokdarwis Di Puncak Sosok

Posted by tribratanewsbantul on 07:15

Bhabinkamtibmas Desa Bawuran, Aiptu Sutanto, menghadiri kegiatan penilaian Lomba Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tingkat Kabupaten Bantul tahun 2020 di Puncak Sosok, Bawuran, Pleret, Bantul pada Rabu (29/1/2020) siang.

Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul ini, Pokdarwis Jabal Kelor Desa Bawuran maju mewakili Kecamatan Pleret.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos, Camat Pleret Indriyanta SIP, Lurah Desa Bawuan Harmawan, Babinsa, Ketua Forkom Pokdarwis Bantul, Pokdarwis Jabal Kelor Desa Bawuran, Pengelola Puncak Sosok serta tokoh masyarakat Desa Bawuran.

Adapun tim juri masing-masing dari GIPI DIY, Puspar UGM dan Kedaulatan Rakyat. Untuk penilaian meliputi unsur-unsur administrasi, Sumber Daya Manusia (SDM) serta kegiatan fisik. Selain itu, melihat bagaimana Pokdarwis Jabal Kelor Desa Bawuran meningkatkan kemampuannya dalam menunjang kunjungan wisatawan ke Desa Bawuran. Yakni dengan capaian pariwisata berbasis masyarakat, budaya dan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Lurah Desa Bawuran, Harmawan mengatakan, kegiatan penilaian ini bukan sekedar untuk mencari pemenang. Namun diharapkan adanya peningkatan atau pembenahan yang dilakukan oleh Pokdarwis, terutama dalam penerapan unsur-unsur sapta pesona guna mendukung pembangunan pariwisata berkelanjutan di wilayah Desa Bawuran. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:15

0 komentar:

CB