Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Sanden Mengikuti Rakor Persiapan Lomba Desa

Posted by tribratanewsbantul on 07:56

Mendekati pelaksanaan lomba desa se-Kabupaten Bantul Pemerintah Desa Gadingsari melaksanakan beberapa persiapan untuk menghadapi lomba desa tersebut. Seperti yang dilaksanakan hari ini Pemerintah Desa Gadingsari melaksanakan Rapat Koordinasi di Balai Desa Gadingsari Kecamatan Sanden guna persiapan menghadapi penilaian lapangan lomba desa tingkat Kabupaten Bantul, Rabu (29/01/2020).
  
Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dihadiri Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Sekcam Sanden Dra Retno Wukirwidiasih, Danramil Sanden Kapten Inf. Surono, Kapolsek Sanden AKP Tukirin diwakilk Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Brioka Eko Wibowo, Kepala Puskesmas drg Suyatmi MM, Danposal Samas Peltu Usman, Sat Polair Aiptu Karidin, Lurah Gadingsari Mashuri, Kasi ekbang Kecamatan Sanden  Dewi Iriani S.P, Ketua BPD Gadingsari Wiyono, Dukuh se-Kelurahan Gadingsari serta kader PKK Gadingsari.

Rencananya akan dilaksanakan 3 lomba sekaligus, yaitu Lomba Desa yang di dalamnya ada penilaian evaluasi kinerja LPMD 2019, Lomba Posyandu dan Lomba Kebersihan Lingkungan Desa. Salah satu tujuan lomba kebersihan lingkungan desa adalah membangkitkan semangat gotong royong masyarakat desa dalam mewujudkan lingkungan yang bersih sehat dan nyaman.

Lurah Desa Gadingsari Mashuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa giat rakor ini dalam rangka koordinasi menghadapi lomba desa, yang mana Desa Gadingsari ditunjuk mewakili Kecamatan Sanden mengikuti lomba desa tingkat kabupaten Bantul. Sedangkan Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM menambahkan, ditunjuknya Desa Gadingsari sebagai wakil Kecamatan Sanden mengikuti lomba desa karena Gadingsari pada tahun 2019 menjadi terbaik di antara 4 Desa se-Kecamatan Sanden. Target kita adalah juara 1 bukan hanya masuk 4 besar. Karena dengan menjadi juara lomba tahun 2020 maka akan langsung maju lomba tingkat Provinsi, ujar Camat Sanden.
  
Selain itu, dengan menjadi juara akan menjadi tempat studi bunding daerah lain untuk mengetahui potensi yang ada, dan tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Rencana lomba desa akan dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2020 dengan aspek penilaian diantaranya bidang Pemerintahan, bidang Kemasyarakatan dan bidang Kewilayahan, pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:56

0 komentar:

CB