Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan Penyuluhan Di SMP Mataram

Posted by tribratanewsbantul on 08:05

Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan menjadi narasumber pada kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja di Jl. Ambarbinangun, Kalipakis, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Bantul, Selasa (28/01/2020) pukul 10.00 wib

Kegiatan penyuluhan kenakalan remaja ini terselenggara atas kerjasama SMP Mataram Kasihan dengan Polsek Kasihan dengan Narasumber Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH  dan Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Brigadir Dwi Nur Wahono yang dihadiri oleh Babinsa Tirtonirmolo, Kepala Sekolah SMP Mataram  bapak Harjuanto, Guru/Karyawan SMP Mataram, Siswa-siswi SMP Mataram jumlah sekira 400 siswa.

Dalam penyuluhanya Bhabinkamtibmas  mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan berupa penyampaian materi  tentang Kenakalan remaja, dampak yang ditimbulkan akibat kenakalan remaja, serta solusinya. Kegiatan penyuluhan ini dinilai sangat bermanfaat untuk memberi wawasan terhadap Siswa-siswi SMP Mataram Kasihan.

Selain itu juga memberikan pemahaman kepada mereka agar ikut mengawasi di lingkunganya, khusunya anak-anak, karena saat ini Kenakalan remaja/Klitih dan narkoba bukan hanya remaja sampai dewasa. Anak-anak usia SD tak luput dari incaran narkoba.

Narkoba adalah zat berbahaya yang dapat mempengaruhi kondisi seseorang (pikiran, perasaan dan tingkah laku) serta menimbulkan ketergantungan. Narkoba terdiri dari narkotika, psikotropika, dan bahan zat adiktif. Sebagai sesama generasi muda, sudah kewajiban dalam memerangi atau pun menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, penyuluhan kepada siswa merupakan hal yang harus dilakukan agar siswa tersebut memperoleh bekal untuk bersikap baik dan pada masa depan tidak menjadi anak yang bertingkah laku menyimpang sehingga patut dihindari, untuk meraih masa depan yang berkualitas baik. (Humas Polsek Kasihan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:05

0 komentar:

CB