Diduga Pakai Ilmu Gendam, Seorang Perempuan Gasak Uang Warga

Posted by tribratanewsbantul on 07:28

Karena diduga melakukan kejahatan, seorang perempuan diamankan oleh warga Padukuhan Karang, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek di Balai Desa Tirtohargo Kamis (23/01/2020) siang.

Dukuh Karang, Yudis Setiawan mengatakan, peristiwa yang sempat membuat heboh masyarakat sekitar itu terjadi bermula ketika salah seorang dari warganya, Wardi Utomo, didatangi oleh seorang perempuan tak dikenal.

Kata korban, ungkap Yudis, kalau perempuan berperawakan tinggi dengan tubuh sedang mengenakan hijab itu tiba-tiba datang ke rumahnya mengendarai sepeda motor Yamaha Mio seorang diri.

"Dia (perempuan) itu katanya (korban) nangis-nangis ngaku anaknya sakit mau pinjam uang Rp 500 ribu," ujarnya.

Lantaran korban merasa iba, lanjutnya, korban kemudian memberikan uang sesuai dengan permintaan pelaku. Usai berhasil mengantongi uang, perempuan itu bergegas tancap gas. Akan tetapi warga yang melihat curiga dengan gelagat pelaku karena bukan warga setempat. Warga yang telah mengetahui ciri-ciri serta sepeda motor lantas melakukan pengejaran. Tak berselang lama perempuan itu berhasil ditangkap oleh warga. Pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Kretek.

Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi mengatakan, jajarannya hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Ditanya mengenai modus pelaku melancarkan aksinya dengan ilmu gendam Kanit belum bisa komentar banyak. Mengenai hal itu. Kami masih melakukan pendalaman intensif. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:28

0 komentar:

CB