Kanit Binmas Polsek Kretek Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SMP N 1 Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 09:59

Kanit Binmas Polsek Kretek Iptu Slamet Zuana menjadi Pembina Upacara di SMP N 1 Kretek, Bantul pada Senin 20/01/2020 pagi. Upacara Bendera diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru dan staf, serta seluruh siswa-siswi SMP N 1 Kretek.

Dalam kesempatannya, Kanit Binmas  membacakan amanat Kapolsek Kretek tentang empat hal negatif yang menimbulkan merosotnya atau penurunan prestasi belajar anatara llain yaitu penggunaan media sosial secara negatif yang menimbulkan kemalasan dan maraknya hoax, kenakalan remaja yang mengarah ke tindak pidana kejahatan jalanan/klitih, penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang serta perkembangan transportasi yang tidak sebanding dengan jalan yang ada.

Karena para siswa belum cukup umur atau belum memenuhi persyaratan perundang-undangan mengendarai motor, diharap jangan dulu naik sepeda motor dikala sekolah.

Dijelaskan, kenakalan remaja kebanyakan diawali oleh adanya genk di sekolah, yang kegiatannya seringkali lebih banyak negatifnya dari pada positifnya. Padahal masih banyak cara menunjukkan eksistensi yang benar, contohnya dengan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang lain.

Ia juga mengajak para siswa untuk berani menolak narkoba dan memeranginya, karena narkoba sangat merusak generasi muda. Selain itu para siswa agar waspada bahaya berita bohong (hoax) yang marak beredar di media sosial.

Mengakhiri amanatnya, Kanit Binmas berpesan agar para siswa selalu patuh kepada orangtua dan guru, serta rajin belajar demi meraih cita-cita untuk masa depan, pungkasnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:59

0 komentar:

CB