Kanit Provos Menghadiri Sosialisasi Pembangunan Pembuangan Air Limbah RS UII

Posted by tribratanewsbantul on 08:21

Kanit Provos Polsek Pandak Iptu Parmanta menghadiri kegiatan sosialisasi pembangunan pembuangan air limbah RS UII Pandak ke sungai Bedong bertempat di Aula Kantor Balai Desa Wijirejo, Pandak, Bantul, Selasa (28/01/2020) jam 13.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala RS UII Pandak di wakili Bapak Adit, Dinas lingkungan hidup Kabupaten Bantul diwakili Bapak Haryadi, SDA Kabupaten Bantul diwakili Wartini, Kapolsek Pandak di wakili Kanit Provos Iptu Parmanta, Lurah desa Wijirejo Drs Murtando, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Babinsa Desa Wijirejo Sertu Andri, Toga, Tomas dan Tamu undangan  dari kelompok Tani bulak jangkang kulon dan bulak ploso jurang lebih 70 Tamu undangan.

Kegiatan sosialisasi pembangunan pembuangan air limbah RS UII Pandak merupakan langkah awal dari pihak RS UII Pandak untuk mensosialisasikan tentang pembangunan pembuangan air limbah dari RS UII dan juga mendengarkan aspirasi masyarakat agar dalam pembangunan tersebut tidak ada kendala atau pihak lain yabg dirugikan dikemudian hari.

Dalam sambutannya dari RS UII Bapak Aditya menjelaskan terkait sosialisasi rencana kami pada siang ini kita fokuskan pada pembuangan limbah cair. Kami minta dukungan masyarakat untuk kelancaran dan pembangunan pipa pembuangan limbah cair. Harapan kami pada pertemuan ini warga bisa mendukung kita akan program rumah sakit dan akan berusaha mengabulkan permintaan masyarakat akan dampak dari pembangunan limbah cair tersebut. Supaya tidak merugikan masyarakat di sekitar lokasi pipa pembuangan yang di lewati. Perlu di ketahui bapak ibu bahwa limbah dari produksi rumah sakit sudah di olah. Sesuai dengan pergub Limbah yang kita buang sudah di nyatakan aman dan tidak mencemari lingkungan. Mengenai pembuangan air sisa operasi sudah ada kerja sama dengan pihak swasta untuk mengelola Limbah tersebut. Setiap kegiatan limbah dari Operasional Rs kita sudah melaporkan setiap 3 bulan sekali untuk di evaluasi baik dari lingkungan hidup maupun SDA. Sehingga kita akan berhati-hati dalam pembuangan limbah.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Kanit Provos Polsek Pandak Iptu Parmanta mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan selesai. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:21

0 komentar:

CB