Kapolres Bantul Hadiri Peresmian Jalan Ruas Jalan Yogyakarta - Batas Kota Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:57

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK menghadiri peresmian Jalan Ruas Jl. Yogyakarta - Batas Kota Bantul (Ruas Jl. Klodran - Batas Kota Bantul) oleh Bupati Bantul  Drs. H. Suharsono, Rabu (29/1/2020).

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Ir. Akhmad Cahyadi, M.Eng.Sc, Dandim Bantul Letkol Kav. Didi Carsidi, S.Sos, Kajari Bantul Zuhandi, SH, MH serta tamu undangan lainnya.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Akhmad Cahyadi alam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kab. Bantul dan segenap masyarakat Bantul yang terdampak pembangunan jalan, atas dukungannya pembangunan jalan Yogyakarta - Batas Kota Bantul dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Pembangunan di DIY khususnya di Bantul dari Kemen PUPR sesuai visi misi bahwa Pemerintah RI sepakat untuk mengejar target pembangunan infrastruktur untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di seluruh pelosok tanah air, namun bukan hanya itu tujuan utamanya juga untuk memberikan keadilan serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Pembangunan ruas jalan akan memperlancar serta dapat menghubungkan obyek wisata dari kota ke kota dan semua itu tidak akan terwujud apabila tidak ada sinergi dari stake holder yang ada.

Pada tahun 2020 ini anggaran untuk pembangunan ruas jalan sebanyak 530 M untuk wilayah DIY, maka akan kita maksimalkan sehingga pertumbuhan ekonomi akan semakin cepat berkembang.

Rencana pembangunan Jogja-Kulon Progo maupun Jogja-Gunungkidul salah satu target dari Dirjen Bina Marga sebagaimana tujuan untuk menarik wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah DIY.

Pansela (Jalur Selatan) juga merupakan target dari Dirjen Bina Marga yang nantinya akan menghubungkan kab/kota di sepanjang Jalur selatan pulau Jawa.

Sementara itu Bupati Bantul dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya  kepada Kementerian PUPR khususnya Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII maupun segenap masyarakat Bantul yang telah bekerja dan berpartisipasi dalam pembangunan Jalan Batas Kota - Jalan Klodran.

Saat ini kita berada pada proses pembangunan yang terus bergerak maju, dalam proses pembangunan kita memerlukan kebersamaan dan kolaborasi di antara seluruh elemen dan stake holder yang ada.

“Kami Pemkab Bantul berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat agar perekonomian di Bantul terus tumbuh tinggi dan makin merata dan kita ingin kesejahteraan terus meningkat agar benar-benar dirasakan oleh seluruh rakyat di Kab. Bantul,” katanya.

Ditambahkan, Bupati sangat ingin berbuat yang lebih banyak lagi dari apa yang dapat dan telah kami lakukan pada saat ini, namun pemerintah daerah selalu dihadapkan pada berbagai keterbatasan baik keterbatasan anggaran maupun kemampuan SDM, berkaitan dengan hal tersebut Pemkab. Bantul mengucapkan terimakasih kepada Kementrian PUPR khususnya Dirjen Bina Marga dan kepada Satker perencanaan dan pengawasan Jl. Nasional (P2JN) DIY sehingga pembangunan ruas Jl. Klodran - Batas Kota Bantul ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami merasa bersyukur serta memberikan apresiasi atas tuntasnya pembangunan ruas Jl. Klodran - Batas Kota Bantul, sehingga jika kita cermati hasil pembangunan ini akan serasi, selaras dengan ruas Jl. Klodran - Gose yang merupakan satu kesatuan pusat Kota Bantul apalagi ruas Jl. ini merupakan penghubung strategis akses Bandara YIA.
Bupati juga mengajak agar masyarakat memanfaatkan jalan ini sesuai dengan fungsinya yaitu dengan menjaga, merawat dan memelihara jalan ini, tidak merusak badan jalan  maupun fasilitasnya. “Dan yang paling penting jangan parkir sembarangan sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas,’ tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Bantul pemotongan pita oleh Bupati Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:57

0 komentar:

CB