Pembinaan Dan Penyuluhan Kenakalan Remaja Di SMP N 3 Pandak

Posted by tribratanewsbantul on 08:13

Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi Prayudati Sela bersama Forkopimcam Kecamatan Pandak melaksanakan Pembinaan dan penyuluhan Kenakalan remaja (Klitih) dan Penyalahgunaan Narkoba bertempat di SMP N 3 Pandak Bantul, Rabu (29/01/2020) jam 07.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Kecamatan Pandak Dendi Sulistyo Wibowo, S.STP, Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi Prayudati Sela, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulya, Kepala Sekolah SMP N 3 Pandak Hartini M.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Babinsa Desa Wijirejo Sertu Andri, Guru dan Karyawan SMP N 3 Pandak, Siswa-siswi kelas I, II dan III SMP N 3 Pandak sekitar 368 Siswa.

Kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk melaksanakan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan pelajar di Kecamatan Pandak. Pada kesempatan tersebut pihak Sekolah bersama siswa-siswi SMP N 3 Pandak dan Forkopimcam Kecamatan Pandak juga melaksanakan penandatanganan Pakta anti Klitih Siswa SMP Negri 3 Pandak dengan seruan "Kami Siswa-siswi SMP N 3 Pandak menyatakan bahwa klitih adalah sebuah kejahatan dan tidak akan melakukannya, apabila melakukan bersedia di proses sesuai hukum dan merupakan tanggung jawab pribadi".

Pakta anti klitih tersebut merupakan seruan dan pencegaan yang dilaksanakan oleh Siswa-siswi SMP N 3 Pandak untuk memerangi Klitih yang akhir-akhir ini sangat meresahkan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi Prayudati Sela menjelaskan bahwa kenakalan remaja dapat muncul ketika kita salah dalam bergaul dan juga faktor lingkungan.

Adapun kenakalan remaja pada siswa sekolah adalah membolos Sekolah, membangkang kepada guru, merokok dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Tetapi saat ini baru marak klitih dimana klitih ini sangat meresahkan masyarakat.

Kami berharap kepada siswa-siswi SMP N 3 Pandak ini agar tidak terjerumus kepada kenakalan remaja seperti klitih karena sangat merugikan diri sendri dan dapat di pidanakan. Kami juga berharap agar siswa-siswi semua tidak terjerumus pada penggunaan obat-obatan terlarang atau narkoba.

Selain dari kesehatan tidak bagus juga dapat merusak masa depan. Kami juga berpesan kepada siswa-siswi SMP N 3 Pandak bahwa tiada kesuksesan tanpa ada kedisiplinan. Ikuti proses belajar dengan sungguh sungguh, hormati Orang tua, Guru dan teman kalian. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:13

0 komentar:

CB