Polres Bantul Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

Posted by tribratanewsbantul on 13:27

Polres Bantul menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri, Kamis (30/1/2020). Kedatangan tim diterima langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK.

Tim Puslitbang Polri terdiri dari Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M.Si (ketua), Dr. Andy A Zarlany, MA (konsultan LIPI), AKBP Hanafiah Nembo (anggota) serta Budi Prayitno A.Md (anggota).

Kapolres Bantul mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka survei tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya jajaran Polres Bantul.

"Kami berterima kasih, telah menjadikan Polres Bantul sebagai tempat penelitian. Sehingga jika terdapat kekurangan, atau kekeliruan bisa kami lakukan pembenahan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M.Si menjelaskan kedatangan tim ke Polres Bantul adalah dalam rangka melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di wilayah DIY.

Disebutkan, sasaran penelitan dari Tim Puslitbang Polri adalah pelayanan fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Sabhara.

Sementara metode yang akan digunakan adalah focus group discussion (FGD) atau metode riset kualitatif dan pengisian kuesioner.

“Seteleh kegiatan ini kita akan melaksanakan FGD dan penyebaran survei di lapangan,” jelas Sudrajad.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri melakukan survei beberapa lokasi di antaranya ke Sat Pol PP Bantul, komunitas ojek online, Satpam Bank BPD, Murid dan Guru SMA Negeri 3 Bantul< Pengadilan Negeri Bantul, Kejaksaan Negeri Bantul, Bawaslu, KPU dan Universitas Widya Mataram untuk melakukan penelitian terkait pelayanan kepolisian.

Di tempat ini, tim memberikan kuesioner untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:27

0 komentar:

CB