Sumini Dijambret, Kerugian Ditaksir 4,8 Juta

Posted by tribratanewsbantul on 07:29

Seorang wanita bernama Sumini (48) warga Prenggan Karangasem RT 01 Palbapang Bantul menjadi korban penjambretan saat melintas di Jalan bulak dusun Kedon Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Kamis, (30/01/2020) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro Ipda Wahyu Trihandono SH mengungkapkan, kejadian berawal saat Sumini dari rumah pergi ke dusun Kedon mengendari sepeda motor.

Tiba-tiba dari arah kanan, Ratmini dipepet seorang pria menggunakan sepeda motor yang tidak diketahui nomor polisinya langsung menarik kalung miliknya hingga putus. Sumini yang terkejut sempat berteriak jambret, tetapi pelaku dengan kencang melarikan diri.

Sumini kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Bambanglipuro. Dihadapan petugas, Sumini membeberkan ciri-ciri pelaku yang telah menjambretnya yaitu menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Vino warna Merah - Hitam nopol tidak diketahui.

Akibat kejadian tersebut, Ratmini mengaku mengalami kerugian hingga jutaan rupiah karena telah kehilangan kalung emas seberat 10 gram serta liontinnya seharga 4.800000,-

Ipda Wahyu Trihandono SH menjelaskan, kasus penjambretan yang dialami Sumini sudah diselidiki oleh petugas. Selain memeriksa Sumini, polisi juga melakukan olah TKP serta saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati di jalan dan tidak memakai perhiasan emas. Apabila tidak ada perlu, usahakan jangan membawa barang-barang berharga, agar tidak menjadi incaran penjahat,” tandas Ipda Wahyu Trihandono SH. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:29

0 komentar:

CB