Babinkamtibmas Argosari Sedayu Desa Disiplin

Posted by tribratanewsbantul on 09:41

Ada banyak cara dalam rangka untuk menciptakan kamtibmas diwilayah desa binaan, salah satunya dengan terjun langsung ditengah masyarakat maupun pegawai instansi dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan yang biasa dilakukan oleh Kepolisian dalam tugasnya sehari hari.

Hal ini seperti apa yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Argosari Sedayu Aipda Murijan yaitu dengan cara mengikuti apel pagi bersama pamong di halaman desa Argosari Sedayu, Bantul. Sedayu, 24 Februari 2020 pukul 07.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibamas memberikan penekanan kepada perangkat desa, Para perangkat harus mempunyai disiplin dalam tugas sehari hari, tertib pemakaian atribut pakaian dinas dan menjadi teladan untuk warga, tegas Aipda Murijan.

Aipda Murijan juga menyampaikan bahwa dalam  pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi tugas bersama, sehingga dibutuhkan partisipasi masyarakat.

Polisi tidak akan mampu menjalankan Harkamtibmas itu sendiri tanpa adanya partisipasi masyarakat, atas dasar itu dibutuhkan andil semua pihak untuk menjaganya, sehingga terwujudnya lingkungan yang kondusif.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Sedayu mengatakan kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan kamtibmas pada apel para perangkat Desa merupakan kepedulian Polri untuk mengetahui kegiatan ataupun program desa binaanya ,dan juga bertujuan untuk meningkatkan kedekatan antara bhabinkamtibmas dan perangkat Desa, ujar Kapolsek Sedayu. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:41

0 komentar:

CB