Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Menghadiri Pembinaan Peningkatan Linmas

Posted by tribratanewsbantul on 07:24

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Bantul Bripka Tohari menghadiri Pembukaan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Linmas dalam rangka Pilurdes dan Pilkada Kabupaten Bantul Tahun 2020 di Aula Balai Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Rabu (26/2/2020) pukul 09.00 Wib.
  
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan Linmas Sat Pol PP Kabupaten Bantul Rujito S.Ip, Narasumber KPU Arif Widyanto, Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM bersama jajaran Forkompincam Sanden, Bhabinkamtibmas Gadingharjo Bripka Tohari, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indranursanta SS serta perwakilan anggota Linmas dari 4 Desa se-Kecamatan Sanden.

Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas linmas ini dalam rangka menyukseskan Pilurdes dan Pilkada Bantul tahun 2020. Menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dalam menyambut Pilurdes dan Pilbup sudah menjadi kewajiban kita bersama. Di tingkat desa, Linmas lebih paham terhadap suasana di lingkunganya sehingga sebelum permasalahan timbul hal ini dapat di redam dan permasalahan dapat diselesaikan di tingkat bawah, ucap Camat Sanden.
   
Sedangkan Kasi Pemberdayaan Linmas Sat Pol PP Kabupaten, Bantul Rujito SE menyampaikan bahwa Satpol PP Kabupaten Bantul mempunyai program kerja pembinaan kapasitas linmas. Di mana pada momen tahun 2020 ini  Kabupaten Bantul akan mempunyai hajat Piludes di 24 desa pada bulan Juni dan Pilkada pada bulan September. Dengan adanya kegiatan tersebut peran serta anggota linmas dalam rangka pengamanan dan menjaga ketentraman di wilayah masing masing sangat di perlukan. Lebih lanjut Rujito menambahkan, Linmas di desa lebih mengedepankan deteksi dini dan pencegahan lebih awal, sehingga ancaman yang datang tidak akan melebar, ujarnya.
 
Selanjutnya pembekalan linmas disampaikan oleh narasumber dari KPU yaitu Arief Widyanto. Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai, situasi berjalan aman kondusif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:24

0 komentar:

CB