Kapolsek Pleret Hadiri Acara Bedah Buku Di Joglo Guyangan

Posted by tribratanewsbantul on 07:26

Kapolsek Pleret AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo mendampingi GBPH Yudhaningrat pada acara Bedah Buku  yang diadakan di Joglo Guyangan, Wonolelo, Pleret, Bantul, Selasa (25/2/2020).

Bedah Buku berjudul "Kitab Lengkap Tokoh-Tokoh Wayang & Silsilahnya" karangan milik Mahendra Sucipto ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY.

Acara Bedah Buku kali ini dimoderatori oleh Mintardi dengan menghadirkan beberapa pembedah buku diantaranya Purwadi (Penerbit dan Penulis), Suharmanta S.Pd SE MM (Komisi D DPRD DIY), Dr. Junaidi S.Kar. M.Hum (LPPMISI) dan Amir Syarifudin (DPRD DIY).

Isi Buku yang dibedah membahas mengenai wayang yang diumpamakan sebagai wadah jiwa, penokohannya melambangkan karakter manusia. Dengan belajar wayang sama halnya dengan mempelajari sifat-sifat dasar manusia. Melalui kisah-kisah yang terjadi di antara tokoh-tokohnya dapat diambil pelajaran makna perjalanan hidup seorang manusia.

Komisi D DPRD DIY, Suharmanta S.Pd SE MM, dalam paparannya menghimbau masyarakat untuk mencintai wayang sebagai warisan budaya nusantara dengan terus mengambil hikmah dalam cerita yang baik bagi bangsa Indonesia.

Sedangkan Dr. Junaidi S.Kar M.Hum menekankan pada generasi milenial untuk tidak buta akan pada kebudayan wayang yang merupakan salah satu kesenian Indonesia yang wajib dilestarikan.

Setelah semua pembicara menyelesaikan paparannya, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan pendapat. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:26

0 komentar:

CB