Unit Binmas Polsek Sanden Latih PKS Di SMAN 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 10:20

Kepolisian Sektor Sanden Polres Bantul melalui Unit Binmas, memberikan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah kepada pelajar SMA Negeri 1 Sanden, Rabu siang (5/2/2020) jam 14.00 Wib.

Pelatihan petugas PKS diikuti 20 orang siswa siswi SMA N 1 Sanden dengan dipadu langsung oleh instruktur dari petugas Unit Binmas Polsek Sanden yaitu Bripka Sulistriyanto, SH dan Bripka Eko Wibowo. Pelatihan diawali dengan pemberian materi di dalam ruangan. Setelah menguasai materi dilanjutkan dengan praktek di lapangan.

Beberapa materi yang disampaikan Bripka Sulistriyanto, SH diantaranya Pengetahuan Dasar dan Teknik Berlalu Lintas termasuk 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas, Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Undang-Undang Kelalulintasan.

Bripka Sulistriyanto, SH mengatakan bahwa kegiatan pelatihan PKS perlu dilaksanakan di kalangan pelajar dengan tujuan untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta memiliki wawasan pengetahuan yang lebih baik. Peran PKS juga sangat penting dalam membantu menyeberangkan teman-temannya saat berangkat masuk maupun pulang sekolah, apalagi lokasi SMAN 1 Sanden berada di pinggir jalan utama yang sangat ramai.

Anggota PKS harus memiliki karakter yang kuat dan mental kedisiplinan yang baik dalam kehidupan serta selalu mematuhi tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas. Dengan pelatihan ini, diharalkan mereka mempunyai pengetahuan yang mumpuni sehingga mampu berperan aktif dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di lingkungan sekolahnya, tandas Bripka Sulistriyanto, SH. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:20

0 komentar:

CB