31 March 2020

Forkompimcan Kretek Bhakti Sosial Penyemprotan Desinfectan

Petugas gabungan dari Polsek Kretek bersama Koramil melaksanakan Bhakti Sosial penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Selasa pagi,31/3/2020 mulai jam 09.00 Wib.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Kompol S. Parmin bersama Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH dan Danramil Kapt. Cba. Mardiyono, Petugas yang terlibat sebanyak 25 personil terdiri dari 20 anggota Polsek Kretek dan 5 anggota Koramil Kretek.

Lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya Mako Polsek Kretek, Mako Koramil, Terminal Parangtritis, Pertokoan, Sekolah SMK Ma'Arif, Masjid dan kantor BRI Kretek serta lingkungan depan rumah warga.

Dengan semangat kebersamaan dan jiwa sosial dalam memerangi virus corona, petugas gabungan dari Polsek Kretek dan Koramil Kretek bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan. Ini merupakan salah satu upaya guna mencegah penyebaran virus corona, ujar Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin.

Kegiatan tersebut merupakan gerakan preventif secara masif dan serentak diseluruh wilayah Indonesia untuk meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) serta mendukung keselamatan masyarakat, imbuhnya. (Humas Polsek Kretek)

Personil Gabungan Polsek Dan Koramil Bantul Semprot Desinfektan Ke Tempat Fasilitas Umum


Personil Gabungan Polsek dan Koramil Bantul melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektant di wilayah hukum Polsek Bantul, Selasa (31/03/2020). Hal ini dilakukan untuk mengangtisipasi penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah Polsek Bantul.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Bantul Kompol Ayom beserta anggota, semua Bhabinkamtibmas Polsek Bantul dan Danramil Bantul beserta anggotanya.

Kapolsek Bantul Kompol Ayom menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan bentuk tingginya kepedulian Polisi dan TNI serta masyarakat untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Virus Covid -19 khususnnya di ilayah Hukum Polsek Bantul.

"Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menaati himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan virus Corona," kata Kapolsek Bantul.

Beliau menambah, untuk saat ini diharapkan masyarakat Bantul jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian.

"Dengan kita menaati maklumat dan imbauan pemerintah, serta jaga kebersihan diri dan lingkungan, mudah-mudahan kita semua dapat terhindari dari covid-19 ini," tutup Kapolsek.

Adapun cairan disinfektan dibuat sendiri kemudian disemprtotakan secara bersama-sama berkeliling dari Polsek Bantul, Halte Bejen, Halte depan SMA Muhammadiyah, Toko Pantes gose, Pos gose, koramil Bantul, terminal Palbapang, kecamatan  Bantul dan pos Klodran. Situasi aman tertib. (Humas Polsek Bantul)

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Koordinasi Adanya ODGJ Di Puskesmas Kasihan 2

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH bersama pihak terkait Koordinasi adanya ODGJ warga Jomegatan di Puskesmas Kasihan 2, Bantul, Jumat (13/03/2020) pukul 08.30 wib.

Kegiatan ini dalam rangka Koordinasi Penangan Aduan Masyarakat adanya ODGJ berisial KR (30) yang mengalami gangguan realita, curiga sangat tinggi mengancam orang di sekitar yang membahayakan orang lain.  Sebenarnya ia sudah lama ada perubahan perilaku namun keluarga tidak segera mengobatkan karena khawatir dengan stigma, 3 hari terahir gejala semakin meningkat, Keluarga menjadi tidak tenang.

Kemudian Puskesmas Kasihan 2 Pendamping Gelimasjiwo Siti Mulyani, And. Kep dan dr. Brodiawan berkoordinasi dengan Polsek  Kasihan, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) setempat melakukan persuasi dan represi agar mendapatkan penanganan dengan segera ke RSJ Grhasia. (Humas Polsek Kasihan)

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Datangi Warga Yang Baru Mudik

Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana dan Babinsa Sertu Solekhan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang kedapatan kedatangan keluarga dari luar daerah terutama datang dari daerah endemi wabah Corona.

Adapun himbauan diberikan kepada salah satu warga yang baru datang / mudik dari Pandeglang , Jawa Barat, yang tinggal di Kampung Ngentak, Dusun Dagan, Pendowoharjo, Sewon Bantul, Senin ( 30/03/2020 ) siang. Adapun isi himbauan tersebut adalah agar warga yang baru datang dari daerah wabah agar memeriksakan diri di RS dan berdiam diri dirumah selama dua minggu untuk mengantispasi pemyebaran virus corona.

Selain itu, Aiptu Heru Mulyana juga memberi edukasi tentang corona ke warga dari Door To Door terkait dengan tindakan pencegahan wabah Virus Corona, dengan harapan masyarakat Desa Pendowoharjo untuk tidak resah, tidak panik ataupun takut, dalam menghadapi situasi saat ini.

Secara terpisah Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH menyampaikan Agar  personil Bhabinkamtibmas dapat berperan serta dalam mensosialisasikan terkait Isu/wabah Virus Corona, agar masyarakat tidak mudah mempercayai beri berita bohong (HOAX) terkait virus Corona.

Untuk Antisipasi atau pencegahan virus tersebut diharapkan masyarakat bisa menjaga diri dengan cara selalu menjaga kebersihan Diri (Cuci tangan sebelum makan), ungkap Kapolsek. (Humas Polsek Sewon).

Cegah Virus Corona, Polsek Dan Koramil Sanden Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Fasilitas Umum

Petugas gabungan dari Polsek Sanden bersama Koramil 15/Sanden melaksanakan giat Bhakti Sosial penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Selasa pagi (31/3/2020) mulai jam 09.00 Wib.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama Danramil 15 Sanden Kapt. Surono. Petugas yang terlibat sebanyak 20 personil terdiri dari 15 anggota Polsek Sanden dan 5 anggota Koramil 15/Sanden. Lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya Pasar Celep Desa Srigading beserta lingkungannya, ATM Swalayan, pertokoan, sepanjang Jalan Samas depan Pasar Celep, Jalan selatan Pasar Celep serta lingkungan depan rumah warga.

Dengan semangat kebersamaan dan jiwa sosial dalam memerangi virus corona, petugas gabungan dari Polsek Sanden dan Koramil Sanden bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan. Ini merupakan salah satu upaya guna mencegah penyebaran virus corona.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin didampingi Danramil 15/Sanden Kapt. Surono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan gerakan preventif secara masif dan serentak diseluruh wilayah Indonesia untuk meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) serta mendukung keselamatan masyarakat. (Humas Polsek Sanden)

Cegah Corona, Polisi Bantul Berolahraga Dan Berjemur

Untuk menangkal tertularnya virus Corona, anggota Polres Bantul melakukan olah raga latihan beladiri dan berjemur di halaman Mapolres Bantul. Selasa, 31 Maret 2020 pagi.

Kasubag Humas Polres Bantul Kompol Sulistiyaningsih mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan imunitas personil agar tidak gampang tertular virus Corona yang saat ini mewabah di wilayah Bantul. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan beladiri guna mendukung tugas tugas kepolisian yang sering bersinggungan dengan aksi kejahatan, jelasnya.

Kompol Sulistiyaningsih berharap, bukan hanya anggota jajaran polres saja yang melaksanakan pencegahan covid-19 dengan cara berolahraga dan berjemur. Tapi juga bisa dilaksanakan masyarakat lainnya, sehingga penyebaran virus Corona di wilayah Bantul bisa ditekan. Selamat mencoba, semoga semua sehat, bebas dari virus corona," tandasnya.

Selain berolah raga dan berjemur, dalam pencegahan penularan virus Corona, Polres Bantul juga melakukan penyemprotan Disinfektan di Mapolres dan tempat fasilitas umum bekerjasama dengan Muspida Bantul. (Humas Polres Bantul)

Cegah Penyebaran Corona, Pengunjung Dan Anggota Polsek Imogiri Wajib Cuci Tangan

Dalam rangka upaya mencegah penyebaran  virus corona, Polsek Imogiri memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di mapolsek. Senin (30/03/2020).

Tempat mencuci tangan sekaligus cairan hand sanitizer serta pamplet petunjuk dipasang  disamping pintu masuk mapolsek.

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo  mengatakan, bahwa memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer, agar para pengunjung maupun anggota yang memberikan pelayanan selalu menjaga kebersihan dan selalu membiasakan hidup sehat. Oleh sebab itu, dia meminta para pengunjung mencuci tangan saat datang maupun akan meninggalkan Mapolsek.

"Ini salah satu upaya kami mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan hidup sehat tangkal virus corona," ucap kompol anton. (Humas Polsek Imogiri)

Bhabinkamtibmas Desa Sriharjo Datangi Rumah Warga Sompok Yang Mau Menggelar Hajatan

Dalam rangka cegah penyebaran virus Corona, Bhabinkamtibmas Desa Sriharjo Bripka Wahyono bersama Kadus Sompok bapak Triyono mendatangi warga yang akan menggelar hajatan pernikahan atau kegiatan yang mengumpulkan massa Di dusun Sompok Sriharjo Imogiri Minggu, (29/03/2020)

Selain itu Bhabinkamtibmas Desa Sriharjo juga mendatangi warga yang akan menggelar tahlilan peringati keluargan yang baru meninggal dunia. Kepada kedua warga tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sriharjo memberikan penjelasan terkait larangan kegiatan berkumpul untuk antisipasi penyebaran virus COVID-19.

Perjuangan Bhabinkamtibmas terkadang mendapatkan banyak kendala penolakan warga yang sudah menyiapkan kegiatan Hajatan jauh-jauh hari. Namun upaya himbauan di dusun  Sompok ini mendapat tangapan yang cukup baik. Kedua warga yang didatangi menyepakati apa yang disampikan bripka Wahyono bahwa mereka akan meniadakan pesta nikah maupun tahlillan demi antisipasi penyebaran virus Corona. (Humas Polsek Imogiri)

Kapolsek Piyungan Hadiri Giat Sosialisasi SOP Penanganan Covid-19

Kapolsek Piyungan Kompol Suraji, SH hadiri giat sosialisasi SOP Penanganan Covid-19 di Aula Balai Desa Sitimulyo Piyungan Bantul, Senin, 30 Maret 2020 pukul 10.00 Wib bertempat

Kegiatan dihadiri oleh J Camat Piyungan, Kepala KUA Piyungan, Kepala Puskesmas Piyungan, Lurah Desa Sitimulyo, Perangkat Desa dan Dukuh se-Sitimulyo Piyungan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Piyungan menyampaikan langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi virus Covid-19 ini, mari kita ajak warga kita untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran covid 19.

Untuk pelaku perjalanan dari negara terjangkit atau dari luar kota agar mengisolasi mandiri, apabila tidak ada gejala demam, batuk, nyeri telan atau sesak nafas selama 14 hari.

Kesadaran menjaga jarak dengan orang minimal 1 meter sesuai petunjuk pemerintah. Puskesmas tidak mengeluarkan surat keterangan sehat. Untuk yang selesai menjalani isolasi mandiri keterangan sehatnya dari dokter yang memeriksa dan dinas kesehatan kabupaten. WHO tidak menyarankan semprotan disinfektan mengenai badan.

Dalam sambutanya Kapolsek Piyungan berharap forkompincam dan Pemdes Sitimulyo dapat bekerjasama dengan baik dalam menangani penyebaran virus Corona.

Polisi dalam melakukan pekerjaannya ada tingkatan tahapan yang dilakukan diawali dengan preemtif, preventif dan represif. Namun demikian kami berharap untuk permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Terkait penyebaran virus corona, sudah ada Maklumat Kapolri yang pada intinya kita berharap untuk masyarakat bersama-sama untuk mendukung Pemerintah mencegah penyebarannya. Antara lain untuk mengurangi acara kumpul-kumpul.

Kepala KUA Piyungan menyampaikan Sejak tanggal 21 s/d 31 Maret 2020 pelayanan ditiadakan secara tatap muka. Kami hanya melayani secara online, itupun hanya yang berkaitan dengan pernikahan. Apabila dilakukan di KUA maka kami membatasi hanya dihadiri 8 orang, untuk ijab khobul tidak dilakukan dengan salaman. Untuk proses ibadah haji, tahapan saat ini masih berjalan belum ada edaran untuk ditunda, seperti untuk minggu kemarin proses pelunasan biaya ibadah haji untuk pemberangkatan tahun ini. (Humas Polsek Piyungan)

Kapolsek Pajangan Hadiri Serah Terima Lurah Triwidadi

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP menghadiri serah terima jabatan Lurah Desa Triwidadi di aula Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Senin (30/3/2020) pagi.

AKP Sri Basariah, SAP mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Semoga Desa Triwidadi bisa terus maju dan berkembang dan meningkatkan koordinasi dengan Polsek Pajangan, ucapnya.

Serah terima Lurah Triwidadi dari Lurah Triwidadi Slamet Riyanto ke Kasi Kemas Kecamatan Pajangan Subiyanto, S.IP, MAP.

Dalam serah terima ini mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Undangan tidak banyak, menghindari jabat tangan, cuci tangan dengan hand sanitizer dan duduk minimal 2 meter. (Humas Polsek Pajangan)

Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo Monitoring Tes Seleksi perangkat Desa Jatimulyo

Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo Aipda Rubiyanta menghadiri dan memonitoring pelaksanaan tes seleksi pengangkatan perangkat desa di balai desa Jatimulyo kecamatan Dlingo kabupaten Bantul, Sabtu (28/3/2020).

Tes seleksi  untuk pengangkatan perangkat desa ini untuk mengisi jabatan sebagai dukuh kedung dayak karena pejabat yang lama telah memasuki purna tugas.

Dalam kesempatan ini untuk seleksi pengangkatan dukuh melalui tes yang diselenggarakan oleh team seleksi dari STPMD "APMD" Yogyakarta dengan diikuti 2 ( dua ) peserta yaitu saudara Eri Amri Aziz dan saudara  Ma'ruf Irmansyah.

Test meliputi tes tertulis pengetahuan umum, psikologi, integritas kemampuan dan Ilmu pengetahuan tentang IT serta wawancara maupun kemampuan berpidato.

Setelah selesai mengikuti tes seleksi kemudian hasil langsung diumumkan dengan nilai yan tertinggi Saudara Ma'ruf Irmansyah dengan nilai jumlah keseluruhan 476,75 sedangkan Eri Sandi Aziz mendapat nilai secara keseluruhan 457,75 dengan demikian saudara Ma'ruf Irmansyah selanjutnya akan dilantik menjadi dukuh pedukuhan Kedung dayak yang baru. ( Humas polsek Dlingo )

Cegah Viruws Corona, Polsek Jetis Rutin Semprotkan Disinvektan Di Fasilitas Umum

Cegah penyebaran virus Corona, jajaran Polsek Jetis bahu membahu bersihkan Fasilitas umum secara bergilir setiap hari di wilayah hukum Polsek Jetis, Bantul,  Kamis, 25  Maret 2020.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran bersih bersih bergilir anggota Polsek Jetis antara lain, SMA N 1 Jetis, Pasar Barongan dan lain lainnya.

Kanit Binmas Polsek Jetis Ipda Budiyono selaku koodinator lapangan, menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka partisipasi Polsek Jetis dalam rangka turut dalam mencegah penyebaran Corona serta menjaga kesehatan masyarakat dengan cara membersihkan fasilitas umum sehingga bebas virus Corona, jelasnya.

Tak hanya bersih bersih, polsek Jetis juga menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak keluar rumah kecuali ada sesuatu hal yang pentin agar tidak tertular penyakit.  (Humas Polsek Jetis)

Bhabinkamtibmas Desa Mangunan Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Virus Corona

Bhabinkamtibmas Desa Mangunan Aiptu Ari Ashari menghadiri rapat koordinasi bersama team penanggulangan pencegahan penyebaran virus corona di pendopo Balai Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Jum’at (27/3/2020).

Rapat bersama team penanganan penanggulangan penyebarab virus corona  ini diikuti oleh Lurah Desa Mangunan H. Jiyono Ihksan S.Sos beserta pamong dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas Aiptu Ari Ashari  dan team penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid 19.

Dalam rapat ini dengan hasil bahwa penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus pandemik corona atau Covid 19  se Desa Mangunan  sebanyak 56 (lima puluh enam) titik dalam jangka waktu 2 (dua) bulan.

Penyemprotan Disinfektan  dilakukan sebanyak 7 ( tujuh ) kali di 56  titik tersebut dan selanjutnya akan dievaluasi setiap minggu nya sekali di hari Sabtu untuk menentukan apa yang telah dan akan dilakukan selanjutnya dengan melihat hasilnya.

Untuk pencegàhan penyebaran virus pandemik corona atau Covid 19 ini di Desa Mangunan selain mengadakan penyemprotan di tempat tempat umum team penanggulangan virus corona juga melakukan pendataan dan pengawasan kepada warga yang sedang mudik dari daerah lain. (Humas Polsek Dlingo)

Anggota Polsek Pundong Ipda Sardini Memasuki Purna Tugas

Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH melepas Ipda Sardini yang sudah memasuki Purna tugas terhitung 23-3-2020 saat apel pagi. Senin, 30 - 3 - 2020 pukul 08.00 Wib.

Atas nama keluarga besar polsek Pundong, Kapolsek menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta terima kasih atas kinerja, dedikasi dan loyalitas Ipda Sardini selama menjalankan tugas di Polsek Pundong.

Kapolsek juga berharap, walaupun sudah memasuki Purna tugas, diharapkan masih dapat mengabdi dalam wujud yang berbeda dengan memberikan saran dan sumbangsihnya untuk kemajuan polsek Pundong.

Sementara itu Ipda Sardini juga berpamitan dan mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama dinas dipolsek Pundong, serta mohon maaf kepada keluarga besar polsek Pundong, apabila selama berdinas banyak kesalahan, saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya. (Humas Polsek Pundong)

Kapolsek Sedayu Patroli Sambang Warga Dalam Pencegahan Vovid-19

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana, SH, MH bersama Kanit dan Panit  Binmas, melakukan patroli sambang warga dalam pencegahan vovid-19 di wilayah Sedayu, Senin, 30 Maret 2020 jam 10.15 Wib.

Adapun dalam giat tersebut Kapolsek menyambangi Kelurahan Argosari ditemui bapak Lurah Argosari bapak Hidayaturohman, menyambangi warga Tonalan Argosari, menyambangi Warga Perumahan Polamanbaru Argorejo, dan sambang Warga Cawan Argodadi.

Dalam giat sambang ini selain berdialog dengan warga tentang kamtibmas, Kapolsek juga memantau warga yang pulang dari parantauan rawan epidemi atau daerah yang rawan penularan virus corona, agar kampung tetap terjaga dari virus korona. Kapolsek menghimbau kepada warga apabila ada orang masuk dari daerah lain agar harus melapor pak dukuh, RT atau pos pemantau covid - 19 agar segera di periksakan dulu baik dipuskesmas atau rumah sakit, apabila tidak terkonfirmasi, harap karantina selama 14 hari dirumahnya.

Himbauan Kapolsek, pemerintah belum melakukan lock down dan dihimbau warga jangan mengambil kebijakan tanpa ada dasar, dan dengan penutupan akses jalan jangan sampai ada perselisihan paham dengan dusun yang lain, karena jalan milik umum, semua orang punya hak. Tapi kalau dengan waspada dengan orang yang tidak kenal atau orang lain bisa ditanyakan. (Humas Polsek Sedayu)

Kapolsek Kasihan Hadiri Pelantikan PJ Lurah Tirtonirmolo

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH  menghadiri Pelantikan Pejabat Lurah Desa dan Serah Terima Jabatan Lurah serta Ketua TP PKK Desa Tirtonirmolo di Pendopo Kantor Kec. Kasihan, Bantul, Senin (30/03/2020) pukul 08.30 wib.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kasihan Slamet Santosa, S.IP., Danramil Kasihan Mayor Czi  Agus Sriyanta,  Kasi Pemerintahan Kecamatan Kasihan sekaligus Pj. Lurah Desa Bangunjiwo Wiji Harini, S.Sos, MM., Ketua BPD Tirtonirmolo Samsuhadi, SH., Lurah Desa Ngestiharjo Fathony Aribowo serta dihadiri Kasi dan Kaur Desa Tirtonirmolo.

Pelantikan Lurah Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bantul Nomor : 56 tahun 2020 tentang Pemberhentian HM. Marwan MS, SH sebagai Lurah Desa Tirtonirmolo tanggal 16 Maret 2020 dan Surat Keputusan Bupati Bantul Nomor : 170 tahun 2020 tentang Pengangkatan Subarta, S.Sos, M.Si sebagai Penjabat Lurah Desa Tirtonirmolo tanggal 24 Maret 2020.

Pelantikan Penjabat Lurah Desa Tirtonirmolo Subarta, S.Sos, M.Si oleh Camat Kasihan Slamet Santosa, S.IP dengan Rohaniawan M. Munif YR dari Penyuluh KUA Kecamatan Kasihan sebagai saksi Ketua BPD Desa Tirtonirmolo Samsuhadi, SH dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Kasihan Wiji Harini, S.Sos, MM serta penandatanganan Berita Acara serah terima Lurah Desa Tirtonirmolo.

Sambuatan Camat Kasihan mengatakan dalam situasi wabah Covid 19 kegiatan ini tetap kita laksanakan karena sesuai ketentuan dengan berakhir masa jabatan Lurah Desa lama yang berakhir hari ini untuk masa jabatan 2014 - 2020 dan ini serentak di 15 Desa Se-Kabupaten Bantul. Harapan wabah virus segera selesai sehingga Pilurdes dapat sesuai rencana dan lancar.

Mengucapkan terima kasih kepada HM. Marwan MS, SH yang telah melaksanakan tugas sebagai Lurah Desa Tirtonirmolo dan sampaikan permohonan maaf apabila dalam kebersamaan selama 6 tahun kemarin banyak kesalahan. Dan selamat kepada Sekcam sebagai Penjabat Lurah Deda Tirtonirmolo dan berharap dengan ketugasan yang baru akan  semakin memberikan warna bagi Pemerintahan Desa Tirtonirmolo banyak PR ketugasan antara lain Pilurdes, Pilkada dan penundaan proses eksekusi karena adanya wabah Covid 19. Kegiatan berakhir pukul 09.15 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Kasihan)

Polsek Kasihan Sampaikan Himbauan Maklumat Kapolri

Personil Polsek Kasihan dipimpin Panit Sabhara Iptu H. Sutarja sampaikan himbauan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19), kepada masyarakat di Simpang empat Tamantirto Jl. Brawjaya Kasihan Bantul, Senin (30/03/2020).

Dengan dikeluarkannya maklumat kapolri tersebut diharapkan masyarakat bisa membantu menyampaikan kepada warga masyarakat yang lain agar benar-benar dapat mematuhi dan melaksanakan sesuai arahan dan petunjuk untuk bersama – sama membantu mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pesan Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH Mengatakan “Dengan tingkat kepatuhan yang tinggi yang di laksanakan oleh warga masyarakat atas petunjuk pemerintah, di harapkan akan dapat dengan cepat bisa mengatasi dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona, dan untuk saat ini tetap dirumah saja selama belum ada pemberitahuan lebih lanjut. (Humas Polsek Kasihan)

Kapolsek Sanden Hadiri Sertijab Lurah Desa Srigading

Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama jajaran Forkompimcam Sanden menghadiri kegiatan  Serah Terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Srigading dari pejabat lama Wahyu Widodo SE kepada Pejabat (PJ) Kepala Desa Srigading Dra Retno Wukirwidiasih M.AT di Balai Desa Srigading Kecamatan Sanden, Senin (30/3/2020) pukul 09.00 Wib.
  
Kegiatan hanya berlangsung sederhana dan di hadiri Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Sekcam Sanden Dra Rertno Wukirwidiasih, Kasi Pemerintahan Nanang Mujiyanta ST, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Danramil Sanden, Plh Ka Puskesmas Sanden dr Jaka Hardalaksana, Ka KUA Sanden, Posal Samas, Kepala Desa Srigading Wahyu Widada SE, Ketua BPD Srigading, Bhabinkamtibmas Srigading Brigadir Afif Rudiyanto, Ketua TP PKK Sanden serta Pamong Desa.
  
Pelantikan dan pengambilan sumpah di lakukan oleh Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM. Sekcam Sanden Dra Retno Wukirwidiasih M.AT dilantik menjadi Pj. Lurah Drsa Srigading  mengantikan Wahyu Widodo SE yang habis masa jabatanya pertanggal 30/3 ini. Pelantikan PJ Kepala Desa Srigading tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Bantul Nomor: 184 Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Lurah Desa Srigading Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul.
    
Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengucapkan terimakasih kepada Wahyu Widodo SE yang sudah bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Desa Srigading. Masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilurdes dan mendukung Pejabat Kepala Desa yang baru dalam menjalankan tugas sehari hari, pesan AKP Tukirin. (Humas Polsek Sanden)

Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Imbauan Cegah Virus Corona

Pendataan dan pemeriksaan sekaligus memberikan edukasi bagi warga yang datang (pemudik) dari luar kota dilakukan oleh petugas Puskesmas Pleret di wilayah Desa Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan anjuran pemerintah sebagai langkah penanggulangan dan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Aipda Nur Hadiyanto yang turut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, ada lima orang warga yang mudik. Selanjutnya kelima warga tersebut oleh petugas Puskesmas Pleret diminta untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Sperti yang telah ditetapkan Gubernur DIY, Hamengku Buwono X, bahwa bagi warga yang datang atau mudik ke wilayah DIY dikategorikan ODP (Orang Dalam Pemantauan) Covid-19.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Aipda Nur Hadiyanto juga menyampaikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan virus Corona (Covid-19). Salah satunya menghimbau warga agar tidak mengadakan segala bentuk kegiatan masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa. (Humas Polsek Pleret)

Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Dampingi Penyemprotan Disinfektan

Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo, Bripka Gunawan, menyempatkan diri mendampingi kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan warga masyarakat di dusun Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Minggu (29/3/2020).

Penyemprotan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan dusun Jejeran II.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dukuh Jejeran II itu, juga dihadiri Plt. Danramil Pleret Kapten Czi Suyadi bersama Babinsa Sertu Heri P.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Gunawan menghimbau warga agar tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak.

Ia juga berpesan agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu mencuci tangan setiap waktu. Selain itu, pentingnya menjaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, serta mengurangi aktivitas di luar rumah, jika tidak ada keperluan atau kepentingan yang mendesak. (Humas Polsek Pleret)

Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Giat Penyemprotan Disinfektan

Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso.Aipda Nur Hadiyanto bersama Babinsa Sertu Budi P, FPRB Desa Segoroyoso dan warga masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa binaannya, di Desa Segoroyoso, Pleret, Bantul, Minggu (29/3/2020).

Kegiatan penyemprotan dilakukan di beberapa Pedukuhan, antara lain dusun Kloron, dusun Segoroyoso I, dusun Dahromo I dan dusun Karanggayam.

Aipda Nur Hadiyanto mengatakan, kegiatan tersebut secara serentak digelar dalam rangka pencegahan virus Corona (Covid-19).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat seperti yang tertuang di dalam Maklumat Kapolri. Di antaranya menghimbau warga supaya tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi virus Corona. (Humas Polsek Pleret)

30 March 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Polsek Sedayu Bersihkan Mako

Cegah penyebaran virus Corona, Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana, SH, MH pimpin kerja bakti bersihkan lingkungan di Mapolsek Sedayu. Sabtu 28 Maret 2020 pukul 08.30 Wib

Dalam kerja bhakti ini anggota membersihkan lingkungan sekitar mako, membersihkan Ruangan unit unit, membuat saluran air untuk antisipasi air masuk ke ruangan, Membersihkan sampah - sampah,  meja kursi yang sudah rusak tidak bermanfaat lagi kita singkirkan, membersihkan sisa sisa bangunan atau puing tanah dibuang keluar mako, bangunan yang rusak diperbaiki dan lainya.

Mari kita ciptakan suasana yang nyaman, bersih, asri dan cegah virus corona masuk ke Mapolsek Sedayu.

Kapolsek langsung turun tangan memimpin  anggota dalam pelaksanaan kerja bhakti, anggota  semangat dan enjoy  setelah dianggap mako cukup bersih kerja bhakti dihentikan. (Humas Polsek Sedayu)

Rapat Koordinasi Rencana Pemulangan Santri IC Bin Baz

Selasa, 24 Maret 2020 pukul 10.30 WIB bertempat di Pondok Pesantren Islamic Center Bin Baz Karanggayam Sitimulyo Piyungan Bantul telah berlangsung Rapat Koordinasi Rencana Pemulangan Santri IC Bin Baz.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolsek Piyungan Kompol Suraji, SH, Danramil Piyungan, Pj Camat Piyungan, Pengasuh Ponpes IC Bin Baz, Kepala Puskesmas Piyungan, Kepala KUA Piyungan, Lurah Desa Sitimulyo, Tokoh Masyarakat, Pengurus IC Bin Baz dan tamu undangan.

Total keseluruhan siswa yang dipulangkan sejumlah 2000. Sedangkan 700 santri masih tetap tinggal di Ponpes. Pemulangan Santri Ponpes IC Bin Baz dilakukan dengan pertimbangan situasi dan kondisi terkait wabah virus Covid-19.

Dalam recana pemulangan tersebut penjemput diharapkan memakai kendaraan pribadi. Penjemput hanya dibatasi sampai depan pintu gerbang pondok dan dilarang memasuki area pondok.

Penjemput harus dalam keadaan sehat. Bagi santri akhwat harus dijemput oleh mahromnya. Penjemput diwajibkan menggunakan alat pengaman kesehatan berupa masker dan hand sanitizer. Penjemput diharapkan untuk menghindari kontak fisik (bersalaman dan lainnya) dan Penjemputan santri dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan. (Humas Polsek Piyungan)

Bhabinkmtibmas Desa Argomulyo Mendata Orang Baru Yang Masuk Di Wilayah Argomulyo

Bhabinkmtibmas Argomulyo Ikhwan Setyawan bersama ketua team penanggulangan Covid -19 desa Argomulyo melakukan  koordinasi dan pendataan bagi orang dalam pengawasan (ODP) dari luar daerah masuk ke wilayah Argomulyo Sedayu Bantul. Kamis, 26 Maret 2020

Adapun dari hasil pendataan secara intensif diperoleh data orang baru yang masuk di wilayah Argomulyo sebanyak 11 orang, adapun asal pendatang tersebut dari berbagai daerah provinsi Indonesia yaitu dari Kebumen, Tangerang, Surabaya, Jakarta, Klaten dan lainya.

Bhabinkamtibmas menghimbau dimohon untuk orang yang baru mudik, dan masuk wilayah Argomulyo, agar memeriksakan diri di puskesmas atau rumah sakit untuk memastikan diri apakah terjangkit penyakit virus corona atau tidak, dan dimohon untuk karantina selama 14 hari apakah ada perubahan kesehatan atau tidak.

Tindakan ini dilakukan untuk menjaga lingkungan tempat tinggal agar tidak terkontaminasi dengan warga sekitar, dan diharapkan bagi pemudik, harus mempunyai tekat untuk menjaga kesehatan diri dan memutus penyebaran vorus corona. (Humas Plsek Sedayu)

Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Himbau Ke Warga Cegah Corona

Untuk Antisipasi dan Pencegahan Virus Corona Bhabinkamtibmas desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi melakukan himbauan kepada takmir Masjid Alhuda dusun Jotawang, Bangunharjo, Sewon, Bantul yang sedang melaksanakan bakti sosial rutin bulanan, Minggu, (29/03/2020), siang.

Melalui kesempatan ini Bhabinkamtibmas desa Bangunharjo juga memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bantul dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut saat menemui takmir masjid, Aiptu Imron menghimbau agar tehnis dalam penyaluran baksos tersebut dimohon untuk panitia menyampaikan langsung kepada yang berhak atau dengan kata lain mendatanginya, atas saran tersebut pihak panitia baksos rutin masjid Al Huda menyambut baik dan akan melaksanakannya.

"Ini merupakan inisiatif saya melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, dan untuk meminimalisir kerumunan warga dengan maksut mencegah penyebaran corona,” kata Aiptu Imron

Panit I Binmas Polsek Sewon Iptu Djumardiyono juga menyampaikan, “agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”, ungkapnya (Humas Polsek Sewon).

Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo Himbau Warga Cegah Penyebaran Virus Corona

Kehadiran Polisi di masyarakat merupakan wujud nyata sebagai pengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hal inilah yang selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Timbulharjo Aiptu ibnu Wahkid SH. Hari ini Minggu, (29/03/2020) pagi ia berkunjung ke desa binaan untuk melakukan tatap muka dengan warganya, di Komplek Pasar Seni Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul

Kegiatan sambang ke warga masyarakat ini merupakan hal yang selalu rutin dilaksanakan oleh Aiptu Ibnu Wahkid dengan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat salah satunya terkait wabah Virus Corona, diharapkan kepada masyarakat tidak panik dan lebih memperhatikan pola hidup yang bersih dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap dengan adanya kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya,” tutur Aiptu Ibnu.

Di tempat terpisah Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Dalimin menyampaikan,” bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombaknya Polisi dan harus melakukan kegiatan sambang warga dan memonitor situasi keamanan di desa binaannya, ada hal sekecil pun harus disampaikan kepada pimpinan,” ucap AKP Dalimin.

Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sudah menunjukan bahwa sinergitas antara Polisi dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, hal itu tentunya dukungan komunikasi yang baik pula imbuh Kanit Binmas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Timbulharjo tersebut juga menghimbau kepada warga pasar Gabusan untuk membongkar Portal masuk pasar karena hal ini akan mengganggu perekonomian warga, setelah mendapat himbauan tersebut secara bersama sama dan penuh kesadaran warga membongkar portal yang telah terpasang beberapa waktu lalu. (Humas Polsek Sewon)

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Himbau Warga Cegah Corona

Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan anggota Polsek Sanden bersama stake holders lainnya. Kegiatan himbauan, penyampaian kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri serta penyemprotan disinfektan rutin dilakukan petugas gabungan Polsek Sanden.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Brigadir Afif Rudiyanto. Bersama dengan FPRB Desa Srigading, Pamong Desa, Tagana, Dukuh serta warga masyarakat dan Karang taruna melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di lingkungan Pedukuhan se-Desa Srigading, Minggu pagi (29/3/2020) mulai jam 08.00 Wib.

Penyemprotan dilaksanakan di seluruh wilayah pedukuhan se-Desa Srigading. Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, namun dalam kesempatan tersebut Brigadir Afif Rufiyanto juga menyampaikan himbauan terkait dengan kebijakan pemerintah dna Maklumat Kapolri. Masyarakat dihimbau menghindari kerumunan banyak orang, tidak mengadakan kegiatan yang mendatangkan banyak orang serta tetap tinggal di rumah kecuali ada urusan yang sangat penting. Selain itu juga tetap menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat guna mencegah penyebaran virus Corona. (Humas Polsek Sanden)

Himbauan Mobiling Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 Di Argodadi Sedayu

Bhabinkamtibmas Argodadi Sedayu Aiptu Baryadi ikuti giat Pembinaan dan penyuluhan keliling antisipasi  Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 terhadap warga masyarakat  di Wilayah  Argodadi Sedayu Bantul, Jumat 27 Maret 2020 pukul 08.00 wib

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan pemerintah desa, Danramil Sedayu, Kepala Puskesmas Sedayu dan Karang Taruna Argodadi.

Setelah melakukan koordinasi petugas melakukan himbauan mobiling diutamakan ditempat tempat fasilitas umum, perkantoran tempat orang beraktifitas, seperti kantor kelurahan, sekolahan,  tempat ibadah masjid dan mushola, dan pasar sungapan, perusahaan K33 diwilayah Argodadi.

Dalam kesempatan tersebut Babinkamtibmas Argodadi juga  melakukan himbauan kepada masyarakat  agar tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan kerumunan orang banyak, kurangi kegiatan keluar apabila tidak penting, jaga jarak kontak person terutama yang terindikasi covid-19, Membiasakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan setelah beraktifitas, memakai masker, makan yang sehat dan bergizi, dan jaga kesehatan, jangan panik tetapi laksanakan himbauan dengan benar dan sungguh sungguh dan selalu berdoa serta tingkatkan ibadah. (Humas Polsek Sedayu)

TNI, Polri Dan Pemda Bantul Adakan Penyemprotan Disenfikten Di Wilayah Desa Poncosari

Kamis, 26 Maret 2020 Pukul 09.00 wib, Bhabinkamribmas desa Poncosari Srandakan Bripka Ali Murtopo bersama dengan personil Kodim Bantul, Polres Bantul dan BPBD Bantul melaksanakan penyemprotan Disinfektan antisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah desa Pncosari Srandakan Bantul.

Hari ini penyemprotan dilakukan di Pasar Koripan dan Pasar Jragan desa Poncosari Srandakan dengan tujuan agar dapat mencegah penyebaran Virus Covid 19 yang lagi marak di dunia sekarang ini.

Kegiatan ini akan terus dilakukan ditempat lainya sesuai jadwal yang telah direncanakan oleh Muspida Bantul demi kesehatan warga masyarakat. (Humas Polsek Srandakan)

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Sanden Himbau Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Minggu (30/3/2020) pukul 20.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo menghadiri rapat bersama warga masyarakat di Dusun Kurahan 1 Desa Murtigading Kecamatan Sanden Bantul.

Dalam kegiatan rapat tersebut membahas rencana penutupan akses jalan kampung dan di hadiri oleh Dukuh Kurahan 1, Tokoh Agama dan Masyarakat Dusun Kurahan, Ketua Pemuda Kurahan serta Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo.

Kegiatan rapat bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama tersebut selain membahas rencana menutup jalan juga membahas penutupan sementara pengobatan yang ada di Dusun Kurahan 1. Kegiatan penutupan sementara ini untuk lebih bisa mengontrol keluar masuk warga dan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang sedang mewabah secara global saat ini.

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo berpesan kepada warga dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona agar warga masyarakat tetap tinggal dirumah bila tidak ada keperluan penting atau melakukan "social distancing" menjaga jarak dengan setiap orang dalam kegiatan sehari hari serta hindari kerumunan. Selain itu lakukan juga Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan cara cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir setiap selesai aktifitas. Mari kita berikhtiar dan berdoa dengan mematuhi himbauan pemerintah semoga wabah ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa aktivifas norma kembali," tandas Bripka Eko Wibowo. (Humas Polsek Sanden)

Cegah Covid 19, Petugas Gabungan TNI, POLRI Dan Pemda Bantul Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Wlayah Kasihan

Petugas Gabungan TNI, POLRI dan Pemda Kabupaten Bantul melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak dalam rangka upaya untuk penanggulangan pencegahan penyebaran COVID-19 (Corona Virus Disease 19) di wilayah Kecamatan Kasihan, Jumat (27/03/2020) pukul 08.00 wib.

Hadir dalam kegiatan ini Kabag Ops Polres Bantul Kompol Bambang S, SH dan anggota 30 orang,  Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH., Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Aipda Rista F, Serta Bhabinkamtibmas Tamantirto Brigadir Agus Sulistiyono, SH.,  Kodim 0729/BTL  40 orang dan PMI Kabupaten Bantul 20 orang.

Sedangkan alat yang digunakan 1 Unit Mobil strada Kodim,  1 Unit Mobil Semprot PMI,  Alat semprot gendong 40 unit, Helm berkaca dan Sarung tangan karet  latex.

Adapaun wilayah kecamatan kasihan yang disemprot adalah sebagai berikut Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ( UMY), Masjid Al-Munir kalipucang Bangunjiwo, SD kalipucang Bangunjiwo,  SD Bibis Bangunjiwo, SMK Muhammadiyah Bangunjiwo, Klinik Karunia Husada Ngestiharjo, Klinik Citra Madina Ngestiharjo, Klinik Soragàn 100 ngestiharjo, Dusun Kanan RT 02 Bangunjiwo, SD karangjati Tamantirto, Klinik Bina Sehat Bangunjiwo dan Masjid Baiturrahman Bibis RT 03 Bangunjiwo. (Humas Polsek Kasihan)

Kapolsek Bantul Memediasi Penyelesaian Masalah Warga Jonggrangan Dengan Pabrik BRA

Kapolsek Bantul Kompol B Ayom Yuswandono SH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bantul Agus Bandianto memediasi penyelesaian masalah warga Jonggrangan dengan Pabrik BRA, Jum'at,  27/03/2020 pukul 13.00 WIB

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Bantul, Panti 1 Sabhara Polsek Bantul, Manajemen PT BRA, Bhabinkamtibmas Desa Bantul, Babinsa Desa Bantul, Dukuh Babadan, Ketua Rt 05 Jonggrangan, Ketua Jaga Warga Desa Bantul dan tamu undangan.

Adapun permasalahanya adalah Warga Jonggrangan protes kepada PT Bra yang hingga saat ini belum meliburkan Karyawannya padahal sudah ada larangan untuk berkerumun guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut piimpinan PT Bra menyampaikan alasanya belum meliburkan karyawanannya karena PT BRA mengikuti aturan dari mentri perindustrian dan sudah menerapkan standar keamanan dalam menghadapi Virus Covit 19. (Humas Polsek Bantul)

Bhabinkamtibmas Desa Argosari Bantu Masyarakat Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Bhabinkamtibmas Desa Argosari Aipda Agus Muslim  membantu masyarakat melakukan penyemprotan  Disinfektan cegah resiko penularan Covid-19 di beberapa dusun  Pedukuhan Gubug,  dusun Tonalan,  dusun Pedusan, sekolah TK Masitoh,  dan Masjid Al Ikhlas  di wilayah Argosari, Sedayu Bantul. Minggu, 29  Maret 2020 pukul   08.00 wib,

Penyemprotan Ini untuk menindak lanjuti himbauan dari bupati bantul bahwa masyarakat sadar betapa pentingnya melakukan antisipasi pencegahan penularan covid-19 yang sekarang ini sudah menyebar kemana mana, dan penyebarannya bisa melalui udara, bersentuan / kontak person langsung atau melalui benda lain.

Penyemprotan ini diutamakan di pemukiman dan fasilitas umum,  sekolahan,  tempat ibadah masjid dan mushola, hal ini dilakukan untuk memutus dan membunuh penyebaran   wabah covid-19, serta menjauhkan agar warga masyarakat tidak terkonfirmasi penyakit yang mematikan ini.

Sementara itu dalam giat ini Babinkamtibmas Argosari dalam melakukan penyemprotan di masjid bersama takmir masjid. Selesai penyemprotan Bhabinkamtibmas menyampaikan  himbauan kepada Tahmir Masjid untuk Antisipasi pencegahan Virus Corona. Selanjutnya Bhabinkamtibmas meninggalkan tempat untuk melakukan penyemprotan ditempat lainya. (Humas Polsek Sedayu)

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Pantau Penyemprotan Disinfektan

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH bersama Lurah Fathoni Aribowo dan Babinsa pantau penyemprotan Disinfektan cegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Minggu (29/03/2020) pukul 08.30 wib.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka  melihat langsung masyarakat yang melakukan penyemprotan mandiri serta menghimbau agar warga tidak menutup akses jalan utama (lockdown). 

Adapun pagi ini penyemprotan dilaksanakan di pedukuhan Kadipiro RT 10, RT 11 dan RT 12 dilanjutkan di pedukuan Kwaron dan seterusnya. Kegiatan terlaksana aman dan lancar. (Humas Polsek Kasihan)

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Himbau Warga Jangan Menutup Jalan Utama

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH bersama Lurah Desa Tamantirto bapak Wisnu Ardi menyambangi warga dalam rangka Edukasi dan Lockdown di Wilayah Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul, Minggu (29/03/2020)  pukul 13.00 wib.

Giat ini bertujuan untuk mengedukasi warga tentang tentang Lockdown dalam menyikapi dampak penyebaran virus corona /Covid-19, kepada bapak-bapak/ Ibu dukuh untuk menyampaikan kepada warganya sekiranya jangan menutup jalan utama kampung/dusun, karena belum tentu yang lewat jalan ini  akan mampir atau bertamu dikampung ini.

“Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto  menghimbau, agar warga menutupnya jalan-jalan kecil/gang saja, yang akan masuk ke perkampungan dan jangan menutup Jalan besar/Utama”, Kata Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH.  (Humas Polsek Kasihan)

Bhabinkamtibmas Tamantirto Takziah Ke Almarhum Umar Di Dusun Kasihan

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH  bersama Lurah Tamantirto dan Pamong takziah ke rumah almarhum Umar di dusun Kasihan Rt 02, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Minggu (29/03/2020) pukul 12.00 Wib..

Almarhum Umar meninggal pada usia 73  tahun pada hari Minggu tanggal  29 Maret 2020 pukul 01.00 wib di Di RS. Lempuyang Wangi Yogyakarta Karena sakit tua, akan di makamkan pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2020 pukul 13.00 wib di pemakaman Umum Lempungan Kasihan Tamantirto, Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH atas nama pribadi maupun dinas menyampaikan turut belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya almarhum Umar.

Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan diampuni segala dosanya sehingga meninggal dalam keadaan husnul khatimah, sedang keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan keiklasan dalam menerima musibah ini.

Kegiatan melayat ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian seorang Anggota Bhabinkamtibmas kepada warga binaanya. Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara Kamtibmas namun juga sebagai sesama hamba Allah sudah merupakan suatu kewajiban untuk hadir melayat dan mensholatkan sesama umat muslim yang meninggal. (Humas Polsek Kasihan)

Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Dampingi Warga Semprot Desinfektan Di Dusun Bergan

Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono mendampingi penyemprotan desinfektan di Dusun Bergan, Wijirejo, Pandak, Bantul, Minggu (29/03/2020) jam 08.00 Wib.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasi Pemerintahan Desa Wijirejo Naryo Triwidad, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Anggota FPRB Desa Wijirejo dan pemuda Dusun Bergan.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilaksanakan oleh pemuda dan pemudi dusun Bergan, Wijirejo, Pandak. Adapun tujuan dari penyprotan desinfektan ini adalah bentuk upaya dari warga masyarakat dusun bergan untuk mencegah penyebaran Virus Corona-Covid 19. Dalam kegiatan tersebut warga menyemprot tempat umum seperti cakrul dan juga rumah-rumah warga.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan selesai. (Humas Polsek Pandak)