30 April 2020

Sufi Wahyu Purnomo Meninggal Tertimpa Mesin Kompresor

Seorang siswa bernama Sufi Wahyu Purnomo (17) warga Padukuhan Monggang, Desa Srihardono Kecamatan Pundong meninggal setelah tertimpa mesin kompresor, Senin (27/04) malam.

Kapolsek Pundong AKP Haryanto menerangkan insiden nahas itu terjadi bermula ketika korban datang ke rumah Kasmono berniat pinjam mesin kompresor untuk memompa ban sepeda motornya.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban kemudian menghidupkan kompresor namun nahas setelah mesin kompresor hidup dan korban hendak mengambil ujung selang kompresor tak sengaja kaki korban nyrimpet selang yang mengakibatkan korban jatuh tertelungkup.

Sejurus kemudian kaki kanan korban tertimpa mesin kompresor yang terguling karena tertarik kaki korban. "Kaki kanan pada bagian bawah lutut luka lebam parah, tertimpa mesin kompresor," ujarnya.

Mengetahui hal itu, Kasmono dibantu sejumlah warga sekitar kemudian melarikan korban ke rumah sakit Patalan. Akan tetapi sesampainya di sana korban dinyatakan oleh pihak medis RS telah meninggal dunia.

Kapolsek mengatakan bahwa peristiwa tersebut murni karena musibah. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Humas Polsek Pundong)

Sugiwiyono Ditemukan Meninggal Di Areal Persawahan

Seorang pria sepuh ditemukan meninggal di areal persawahan Padukuhan Pajangan, Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan, Selasa (28/04/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Pajangan, Iptu Sumarwan mengatakan bahwa korban diketahui merupakan warga setempat bernama Sugiwiyono (87). Korban ditemukan warga setempat bernama Marsandi saat jalan kaki melintas di sekitar lokasi. Namun sesampainya di tempat kejadian saksi mata kaget melihat sesosok tubuh manusia terbujur.

Mendapati hal itu ia bergegas mendekat memastikan keadaan yang bersangkutan yang didapati sudah tak bernyawa. Peristiwa tersebut kemudian disampaikan ke warga lain kemudian dilaporkan ke Polsek Pajangan serta pihak Puskesmas Pajangan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang diinginkan lantaran kini sedang marak pandemi Covid-19, pemeriksaan terhadap jasad dilakukan oleh petugas Puskesmas Pajangan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD). Namun dari hasil pemeriksaan tak ditemukan adanya indikasi kekerasan pada tubuh korban. Diduga penyebab kematian sang kakek karena kelelahan. (Humas Polsek Pajangan)

Kapolda DIY Cek Kesiapan Pos Pam Ops Ketupat Progo Tahun 2020 Di Bundaran Srandakan Bantul

Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si didampingi oleh pejabat utama Polda DIY antara lain Dir Samapta, Dir Lantas, Dir Pamobvit dan Dansat Brimob mengecek pos pam Ops Ketupat Progo Tahun 2020 di Bundaran Srandakan Bantul. Rabu (29/4/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan baik personil, sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Progo 2020, pada masa pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda DIY Kombes.Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menjelaskan bahwa titik-titik yang dilakukan pengecekan oleh Kapolda dan PJU hari ini ada 4 (empat).

Yaitu pos check point atau sekat Prambanan Polres Sleman, dilanjutkan ke Pospam Hargodumilah Polres Gunungkidul, kemudian rombongan menuju Pospam Srandakan Polres Bantul dan terakhir rombongan meninjau pos sekat Temon Polres Kulonprogo.

Saat kunjungannya Kapolda DIY memberikan motivasi kepada anggota pos yang terdiri dr Polri, TNI, Dinkes, dan DLLAJ serta elemen lain yang bertugas saat itu untuk selalu semangat dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.  Tidak lupa Kapolda juga memberikan bingkisan dan juga masker di setiap pos yang dikunjunginya.

Di masa pandemi Covid-19 ini waktu berlangsungnya Ops Ketupat Progo 2020 sangat lama yaitu 37 hari, mulai tanggal 24 April 2020 -30 Mei 2020. Diketahui waktu lalu Ops ini hanya dilaksanakan 14 hari saja.

Kabid Humas menghimbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dan tidak mudik. (Humas Polsek Srandakan)

Kapolsek Pleret Pantau Pembagian KKS Desa Segoroyoso

Kapolsek Pleret AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Aipda Nur Hadiyanto memantau pembagian KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) di Balai Desa Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Rabu (29/4/2020).

Untuk kriteria penerima bantuan adalah warga masyarakat Desa Segoroyoso diluar progam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Adapun bantuan KKS dibagikan dalam bentuk ATM yang diterbitkan oleh Bank BNI Cabang Bantul dengan nominal sebesar dua ratus ribu rupiah. Bantuan tersebut hanya bisa digunakan untuk membeli sembako secara non tunai di Toko atau Agen BNI yang sudah ditunjuk di wilayah Desa Segoroyoso. (Humas Polsek Pleret)

Kapolres Bantul Bagikan Takjil Gratis Serta Sosialisasikan Operasi Ketupat Progo 2020

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi S. SIK., MH didampigi Kasat Lantas AKP Cerryn Nova MP, SH, MM membagikan takjil gratis kepada warga, penguna jalan raya, tukang becak dan ojol di simpang empat Klodran Bantul, Rabu, 29 April 2020 sore.

Selain membagikan takjil gratis, Kapolres beserta anggotanya juga mensosialisasikan Giat Operasi Ketupat Progo 2020 sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan Covid 2020 kepada warga masyarakat Bantul.

Kapolres Bantul mengatakan, Polres Bantul biasanya menggelar Operasi Ketupat jelang lebaran hingga seminggu setelah lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas dan menjamin kelancaran mudik lebaran. Namun kali ini berbeda. Polres Bantul menggelar Operasi Ketupat ini sudah dimulai sejak hari pertama Ramadhan 1441 H atau 24 April 2020 dan berakhir pada tanggal 30 Mei. Penyebabnya tak lain karena Indonesia saat ini tengah menghadapi wabah virus corona, katanya.

Operasi ini merupakan giat Pemeliharaan Keamanan yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran Wabah COVID-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman. (Humas Polres Bantul)

Bhabinkamtibmas Tamantirto Cek Kesehatan 11 Warga India Yang Dikarantina Di Gunung Sempu

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH sambang kantor Badan Latihan dan Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta (BanDiklat DIY/Diklat DIY) Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (29/04/2020) pukul 20.30 wib.

Saat ini kantor tersebut digunakan untuk mengkarantina sebayak 11 warga India (ODP) selama 14 hari dalam rangka menjalankan prosedur pencegahan penularan Covid 19.

Sambang ini dalam rangka mengecek perkembangan kesehatan WNA yang menjalakan karantina tersebut. Hadir dalam pengecekan ini antara lain Lurah Desa Tamantirto bapak Wisnu Ardi didampingi Satpam dan petugas jaga Diklat DIY.

Selesai pengecekanselanjutnya Bhabinkamtibmas Tamantirto beserta Lurah menyambangi warga Gunung Sempu yang berada disekitar kantor Diklat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak warga bersama memerangi Covid 19.

Bagi warga yang baru datang dari luar daerah / Kota lain agar lapor diri untuk di data dikelurahan.  Jika sehat : tidak perlu ke Puskesmas, melakukan karantina di rumah minimal 14 hari (jaga jarak, Pola hidup sehat dan Selalu Cuci tangan dengan sabun), dan memberikan no wa kepada puskesmas untuk kepentingan pemantauan.

Jika sakit : periksa di poli batuk setiap hari Senin-Sabtu pada Jam kerja, karantina di rumah selama 14 hari & memakai masker selama  sakit.

Pelayanan Poli Batuk Puskesmas Kasihan I memisahkan semua pasien dengan keluhan batuk, untuk mencegah penularan. Pelayanan terpadu mulai dari pendaftaran, pemeriksaan & penyerahan obat. (Humas Polsek Kasihan)

Takjil On The Road, Polsek Jetis Bagikan Takjil Gratis Bagi Warga

Jajaran Polsek Jetis membagi-bagikan takjil berbuka puasa secara gratis kepada warga. Kegiatan yang dikemas dalam “takjil on the road” ini merupakan program tahunan Polsek Jetis di Bulan Ramadhan, dengan agenda utama membagikan takjil menu berbuka puasa dengan sasaran pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Mapolsek Jetis, tepatnya di Jalan Imogiri Barat KM 11,5.

Seperti di sampaikan Kasihumas Polsek Jetis Aiptu Ragil W kegiatan ini sudah memasuki tahun ketiga dan menyasar kepada sejumlah pengendara motor yang pulang ke rumah, selepas kerja seharian. Dengan Takjil ini diharapkan sebagai hidangan pembuka puasa bagi pekerja yang baru pulang kerja dan belum sempat membeli menu berbuka puasa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama yang didukung selurih anggota dengan berinfaq dan dikumpulkan  untuk kegiatan bermanfaat seperti Baksos sembako dan  salah satunya takjil ini,” jelasnya, Rabu (29/4/2020).

Dan Takjil on the road ini sebagai ungkapan  rasa syukur selalu diberikan kemudahan ,rezqi,kesehatan  dan  ajang untuk berbagi kepada sesama di tengah pandemi virus covid-19 untuk bahu-membahu membantu dan melawan Covid-19. (Humas Polsek Jetis)

Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo Melaksanakan Patroli Gabungan

Dalam upaya menjaga kamtibmas di desa binaannya, Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Bripka Winarko SH bersama Babinsa dan Pj. Lurah desa H. Bambang Hudaliyanto SH. MM serta Linmas melaksanakan patroli malam hari. Rabu, 29/04/2020.

Dalam apel persiapan patroli malam hari ini Bhabinkamtibmas Bripka Winarko SH maupun lurah desa Tirtohargo mengajak kepada seluruh Linmas untuk berperan aktif dalam patroli malam.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan adanya penyebaran Virus Covid-19 ini tentunya akan mempengaruhi perekonomian masyarakat, sehingga hal tersebut akan digunakan seseorang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan, dalam hal ini pencurian.

Untuk itu marilah kegiatan ini kita laksanakan dengan iklas, semoga ini menjadikan ibadah kita dibulan suci Ramadhan, ujar Bripka Winarko.

Dalam patrolinya petugas juga memberikan apresiasi kepada semua warga yang sedang melaksanakan ronda malam serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga tetap waspada dan rutin melaksanakan patroli keliling kampung untuk mencegah tidak kriminal. (Humas Polsek Kretek).

AKP Khabibullah, S.Pdi, MM Resmi Jabat Kapolsek Bambanglipuro

Upacara serah terima jabatan Kapolsek Bambanglipuro di gelar di Aula Mapolres Bantul. Kamis, 30 April 2020 pagi.

Acara dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi S, SIK, MH di hadiri oleh Wakapolres Bantul, Para Kasat, Kabag, Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek, Bhayangkari, serta Personal Peserta Upacara.

Kapolres Bantul menyampaikan pada hari ini dilaksanakan Sertijab Kapolsek Bambanglipuro dari pejabat lama AKP Wahyu Sudadi, SH, MH kepada pejabat baru AKP Khabibullah, S.Pdi, MM.

“Saya berharap kepada Kapolsek yang baru sertijab untuk segera menyesuaikan diri ditempat tugas, ciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya” tegas Kapolres Bantul. (Humas Polres Bantul)

Kapolsek Jetis Hadiri Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera Desa Sumberagung

Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM menghadiri pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bertempat di pendopo Balai Desa Sumberagung Jetis Bantul, Rabu (29/4/2020).

Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) Dari Kementrian Sosial RI ini, disalurkan oleh Bank  BNI Cab Trikora dibantu TKSK Kec Jetis, TKPK Kec Jetis dan pendamping PKH Kec Jetis.

Nampak hadir dalam kegitan tersebut petugas dari Dinas Sosial Kab Bantul, Kanit Binmas Polsek Jetis Iptu Hendri T, Lurah Desa Patalan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Sumberagung, Anggota Satpol PP Kab Bantul.

Disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Patalan  Penerima KKS di Desa Patalan sebanyak 296 KK sebagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari penyebaran covid-19 hingga bulan Desember 2020 akan menerima dana KKS sebesar Rp 200.000,- setiap bulannya. (Humas Polsek Jetis)

Cegah Penyebaran Covid-19 Petugas Gelar Patroli Gabungan di Desa Wirokerten

Rabu (29/4/2020) pukul 21.00 WIB di Wilayah Desa Wirokerten Banguntapan Bantul, dilaksanakan patroli gabungan untuk memutus mata rantai covid19.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan personel dari Kodim Bantul, Polres Bantul, Satpol PP Kabupaten Bantul, Bhabinkamtibmas Desa Wirokerten ,Babinsa Desa Wirokerten serta Kepala Desa Wirokerten melaksanakan kegiatan patroli gabungan dan pantauan wilayah Desa Wirokerten.

Patroli gabungan prioritas utama untuk memberikan edukasi kepada warga dan membuka kesadaran serta kerjasamanya untuk memutus penyebaran covid19. Sehingga penanganan covid19 segera tuntas.

Dalam kegiatan itu Satpol PP Kab.Bantul memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi himbauan dari pemerintah guna mencegah dan memutus penyebaran virus Covid 19, dalam kesempatan itu pula Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat dan dilanjutkan pembagian masker untuk warga masyarakat. (Humas Polsek Banguntapan)

Bhabinkamtibmas Desa Wukirsari Sambangi Warga Yang Pulang Mudik

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Wukirsari Polsek Imogiri  Bripka Wahyu Apri Winarto mendatangi warga  binaannya yang baru mudik di Dusun Temanggung Wukirsari Imogiri, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Kepala Dusun Temanggung  dan  Ketua  RT setempat.

Bripka Wahyu mengecek kepulangan warga binaannya yang  baru mudik dari Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut. Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar mentaati dan melaksanakan apa yang menjadi Intruksi Pemerintah tentang pencegahan penyebaran Virus Corona dengan cara karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

"Mari bersama laksanakan apa yang menjadi peraturan Pemerintah dan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari Virus Corona / Covid-19," tutur Bripka Wahyu. (Humas Polsek Imogiri)

Jaga Keamanan, Polsek Dlingo Rutin Patroli Malam

Untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Dlingo rutin untuk melaksanakan patroli malam hari di wilayah hukum Polsek Dlingo, seperti yang dilakukan oleh Aipda  Jatmiko dan 3 anggota lainnya, Rabu (29/4/2020).

Patroli rutin pada malam hari dengan sasaran pemukiman penduduk, tempat - tempat ibadah dan gedung-gedung  sekolah serta per kantor pemerintah maupun obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Dlingo.

Selain di tempat tersebut anggota patroli juga sambang di pos kamling dan kerumunan masa untuk mengingatkan dan menghimbau tentang penanggulangan dan pencegahan virus Covid 19, dan anggota patroli juga mengingatkan agar warga masyarakat tetap menjaga jarak ( social distancing ) dan selalu menggunakan masker. (Humas Polsek Dlingo)

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Sambangi Kegiatan Pembagian Sembako di UMY

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH Sambang Pembagian Sembako di Sportorium UMY, Jl. Brawijaya, Dusun Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (29/04/2020) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini diadakan Universitas Muhammadiya Yogyakarta (UMY) dalam rangka pembagian paket lauk pauk sembako buat karyawan UMY.

“Tujuan pemberian paket lauk pauk sembako ini adalah untuk membantu karyawan  dampak Covid-19,” kata Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH. (Humas Polsek Kasihan)

Antiispasi Tindak Kejahatan, Polsek Sanden Laksanakan Patroli Malam Hari

Kepolisian Sektor Sanden setiap malam melakukan patroli di Wilayah Hukum setempat. Patroli ini dilakukan untuk menciptakan keamanan lingkungan pada malam hari tetap aman dan kondusif di tengah wabah covid-19.

Kegiatan patroli ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap malam ddngan berkeliling wilayah maupun sambang ke berbagai lokasi baik perkampungan, perkantoran, obyek vital, poskamling, pertokoan maupun sekolahan. Seperti malam hari ini, gabungan piket fungsi melaksanakan patroli berkeliling wilayah antisipasi gangguan keamanan, Rabu malam (29/4/2020).

Petugas patroli Polsek Sanden, malam ini bergabung dengan warga masyarakat melaksanakan patroli keliling perkampungan guna mencegah aksi kejahatan. Selain patroli mobiling, petugas juga menyempatkan diri menyambangi lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Sementara itu, Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sanden Polres Bantul. Ditengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat agar tetap mematuhi himbauan dan kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran virus corona, pesan AKP Tukirin. (Humas Polsek Sanden)

Berburu Berkah Ramadhan, Polsek Sewon Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga

Berburu berkah Ramadhan, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH bersama anggotanya bagi-bagi takjil gratis kepada warga muslim untuk buka puasa di jalan raya wilayah Sewon, Bantul. Rabu (29/04/2020) sore.

"Takjil gratis ini dibagikan kepada pengemudi motor dan mobil, Gojek, pedagang asongan, dan warga di simpang empat Druwo, jalan Parangtritis, Simpang, Empat Dongkelan, dan simpang empat Wojo, jelas Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH, Kepada Humas Polsek Sewon.

"Alhamdulillah saat ini takjil yang disediakan hampir habis. Betul-betul mereka mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan sosial ini, " ujar AKP Suyanto.

Dalam bagi bagi takjil gratis tersebut, petugas juga menyampaikan pesan kepada warga agar  selalu memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas guna memutus penyebaran Covid 19. (Humas Polsek Sewon) 

Berburu Berkah Ramadhan, Polsek Sewon Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH bersama dengan sejumlah personel Polsek Sewon melaksanakan giat bagi-bagi takjil gratis. Acara tersebut dilakukan untuk memeriahkan dan mencari berkah kebaikan di bulan suci ramadhan.

"Kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi dan membagiankan takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil, ojol, pedagang asongan, dan warga yang kebetulan berpapasan dengan kami. Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi semua orang warga Kecamatan Sewon," ujar Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH, Rabu (29/04/2020).

Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di simpang empat Druwo, jalan Parangtritis, Simpang, empat dongkelan, dan simpang empat Wojo. sebanyak 50 paket takjil.

"Antusiasnya alhamdulillah saat ini takjil yang disediakan hampir habis. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan s.osial yang dilaksanakan polres," ujar AKP Suyanto

Kapolsek Sewon berharap Bulan Ramadan tahun ini memberikan keberkahan. Masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi isu-isu yang disebarkan melalui media sosial oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan selalu memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas guna memutus penyebaran Covid 19. (Humas Polsek Sewon) 

Kapolda DIY Kunjungi Pos Pam Operasi Ketupat Progo 2020 Bundaran Srandakan

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si beserta pejabat utama Polda DIY melaksanakan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan  Operasi Ketupat Progo 2020 di Pos Bundaran Srandakan, Rabu (29/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si beserta pejabat Utama Polda DIY, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH beserta pejabat utama Polres Bantul, Kapolsek Srandakan Kompol B. Muryanto, Ka Pos Pam Bundaran Srandakan, Camat Srandakan Anton Yulianto AP, Dishub Bantul, Koramil Srandakan, dan anggota jaga Pos Pam Bundaran Srandakan.

Kunjungan Kapolda DIY di Pos Pam Ops Ketupat Progo 2020 Bundaran Srandakan disambut oleh Kapolres Bantul beserta pejabat utama Polres Bantul, Ka Pos Pam Ops Ketupat Progo 2020 Iptu Isdiyanto melaksanakan laporan tentang situasi Pos Pam Bundaran Polsek Srandakan serta tugas pokok petugas Pos Pam.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY menyampaikan pesan kepada seluruh anggota agar jaga kesehatan dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas. selanjutnya menyerahkan bingkisan yang disampaikan oleh Dirlantas Polda DIY.

Pada pukul 10.45 WIB, Kapolda DIY beserta rombongan meninggalkan Pos Pam Srandakan menuju ke Kulon Progo, situasi aman dan kondusif. (Humas Polsek Srandakan)

Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Amankan Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera

Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono melaksanakan pengamanan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bertempat di Aula Balai Desa Wijirejo, Pandak, Bantul, Rabu (29/04/2020) jam 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pandak Kusmardiyono, S.Sos M.Acc, Kasi Kemas Kecamatan Pandak Suwardi S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Pendamping Desa Dwi Marwanto dan Petugas Bank BNI.

Bertempat di aula Balai Desa Wijirejo Pandak telah berlangsung kegiatan Penyaluran KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) tahun 2020 oleh Bank BNI Unit Trikora Yogyakarta. Umtuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) merupakan kuota tambahan bantuan untuk warga miskin yang telah tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan belum pernah menerima bantuan sembako sebelumnya yang bersifat sementara. Untuk desa Wijirejo KPM yang mendapat KKS sebanyak 326 orang yng diremcanakan akan dicairkan mulai bulan April s/d Desember 2020.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. Selain melaksanakan pengamanan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan maklumat Kapolri yang mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19. Dalam himbauannya Bhabinkamtibmas menyampaikan agar bapak ibu selalu memakai masker dan juga selalu menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. (Humas Polsek Pandak)

Bhabinkamtibmas Desa Srihardono Amankan Pembagian Kartu KKS

Bhabinkamtibmas Desa Srihardono Pundong Aipda Haruanta bersama Babinsa Srihardoni mengamankan kegiatan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi warga terdampak Covid 19 dari Kemensos RI bertempat di aula Kecamatana Pundong, Rabu (29/4/2020) pukul 08.30 WIB.

Bansos berupa uang senilai Rp 200.000,- setiap bulan selama 9 bulan. Untuk Desa Srihardono dibagikan sejumlah 467 warga  yang terdampak Covid 19.

Sampai dengan berakhirnya pembagian berlangsung aman lancar. (Humas Polsek Pundong)

Kapolsek Pandak Sampaikan Maklumat Kapolri Cegah Penyebaran Covid-19

Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi Prayudati Sela beserta anggotanya menyampaikan maklumat Kapolri dan kebijakan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Rabu (29/04/2020) jam 08.30 Wib.

Anggota yang Ikut dalam giat ini adalah Kanit Binmas Ipda Tetepana, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa SH dan Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Bripka Rudi Isgiarto SH.

Adapun giat penyampaian himbauan tersebut dilaksanakan di Kantor Balai Desa Wijirejo, Swalayan Diponegoro Desa Wijirejo dan Dusun Jodog Gilangharjo. Dalam himbauannya Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana mengajak kepada bapak ibu agar selalu memakai masker dan menjaga jarak aman atau social distance. Selain itu diharapkan masyarakat menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara melakukan cuci tangan menggunakan sabun.

Kami juga berharap agar tidak mengadakan segala bentuk kegiatan masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat. (Humas Polsek Pandak)

Personel Polsek Srandakan Amankan Pendistribusian Kartu KKS Warga Poncosari

Personel Polsek Srandakan mengamankan Pendistribusian Kartu KKS untuk warga Poncosari Srandakan bertempat di Pendopo Kecamatan Srandakan, Senin (27/4/2020).

Bhabikamtibmas Desa Poncosari Srandakan Bripka Ali Murtopo mengatakan pengamanan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Banit Sabhara Aipda Sujilan, Bhabinsa Desa Poncosari Srandakan Serda Purnama, Pol PP, Petugas Verifikasi KKS dan warga Poncosari Srandakan Penerima KKS.

Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan verifikasi dan pembagian Kartu KKS kepada warga Poncosari Srandakan, Adapun jumlah penerima Kartu KKS 343 Kepala Keluarga.

Kegiatan pendistribusian kartu KKS berlangsung aman dan tertib. (Humas Polsek Srandakan)

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Sambangi Pos Kamling

Brigadir Afif Rudiyanto anggota Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden menyambangi pos kamling di wilayah binaanya di Dusun Wuluhadeg Desa Srigading Kecamatan Sanden Bantul, Rabu (29/4/2020 ) malam.
   
Sambang yang dilakukan anggota Polsek Sanden, Brigadir Afif Rudiyanto ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sehingga dapat menjalin sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah mewabahnya Covid 19 di seluruh dunia termasuk Indonesia.
    
Dalam kesempatan tersebut Brigadir Afif Rudiyanto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan giat ronda di poskamling untuk selalu meningkatkan kewaspadaan di wilayah kampungnya. Apalagi saat lagi pandemi Covid 19 dan juga banyak isu yang beredar di medsos tentang maraknya aksi kejahatan agar disikapi dengan bijak, intinya tetap jaga kewaspadaaan.
 
Tidak lupa Brigadir Afif Rudiyanto menyampaikan terkait Covid-19 agar warga tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk bersama sama memotong rantai penyebaran virus Covid 19 dengan usaha selalu melakukan social distancing dalam beraktifitas, gunakan masker serta cuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas. (Humas Polsek Sanden)

Personil Polsek Sanden Amankan Penyaluran KKS Di Balaidesa Gadingsari

Guna menjaga keamanan dan kelancaran dalam penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di wilayah Kecamatan Sanden, Personil Polsek Sanden selalu melakukan pengamanan dengan menempatkan Bhaninkamtibmas wilayah masing-masing.

Seperti tampak yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari, Sanden Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran Kartu Kleuarga Sejahtera di Balaidesa Gadingsari, Rabu, (29/4/2020) jam 10.00 Wib.

KKS diberikan oleh Dinas Sosial kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19 dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang belum mendapatkan Bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Penyaluran KKS tersebut dihadiri Harjiman petugas TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), TKPK (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan) Sat Pol PP Bantul, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, Babinsa, petugas Bank BNI dan warga masyarakat lenerima KKS.

Kehadiran personil Polsek Sanden tersebut untuk melaksanakan pengamanan mengingat banyaknya warga yang datang. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Mochlis menghimbau kepada masyarakat untuk antri dan mengikuti protokol pencegahan covid-19 dengan mencuci tangan dengan handsanitizer, melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas, jaga jarak dan pakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut petugas TKSK Dinas Sosial Kabupaten Bantul, KKS yang diberikan semacam kartu ATM yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid-19. Kartu ini bisa dicairkan di agen bank yang telah ditunjuk, dan penukaran bukan berupa uang tunai namun bahan pangan (beras, minyak, sumber protein, dll) senilai Rp 200.000,-. (Humas Polsek Sanden)

29 April 2020

Kapolsek Kasihan Hadiri Sosialisasi SOP Penanganan Covid-19 Di Diklat Gunung Sempu

Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH menghadiri Sosialisasi berkenaan dengan  SOP Penanganan Covid-19 di ruang menza Badan Diklat Propinsi DIY, Gunung Sempu, Kasihan, Tamantirto, Kasihan Bantul, Selasa (28/04/2020) pukul11.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan terbut Danramil Kasihan Mayor Czi.Agus Sriyanta, Kepala Badan Diklat Gunung sempu Dr. Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., Camat Kasihan diwakili  bapak Mursidi, Carik Desa Tamantirto Suharto, SH., Ketua RT Se –Gunung Sempu sekira 9 orang.

Dalam sambutanya Kepala Badan Diklat Gunung Sempu  Dr. Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si menyampaikan sesuai dengan perintah bapak Presiden, melalui Mendagri, bahwa Badan Diklat Gunung sempu ini akan digunakan sebagai selter, untuk penanggulangan Covid 19. 

Badan diklat ini diperuntukkan bagi yang diperiksa dan dinyatakan sehat.  Ada 15 orang dari India, merupakan pengikut jamaah tablig akbar, dan setelah dilakukan pengecekan 11 sehat dan 4 Positif Covid-19.

Sesuai perintah dari Gubernur DIY dan setda Balai diklat  akan digunakan sebagai tempat bagi 11 Warga negara India yang negatif hasil tesnya, nanti akan di tempatkan di Asrama Pandu lantai 3 Balai diklat Gunung sempu,  yang lokasinya  jauh dari pemukiman warga.

Sedangkan  untuk 4 orang yang dinyatakan Positif di rawat di RS. Harjolukito.  Rencananya sesuai dengan ijin yang dikeluarkan dari Gubernur DIY, warga India akan dikarantina disini selama maksimal 15 hari.  Kita akan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Forkompincam dan warga sekitar jika ada perkembangan dan kita mohon kerjasamanya agar dapat mengatasi masalah ini bersama.

Sambutan dr. ATIK dari Dinas kesehatan DIY Menyampaikan 15 warga India ini sudah di  Screening, Rapid test dan Swab tes dengan hasilnya 11 negatif Covid 19 dan 4 positif, jadi 11 warga India yang akan di karantina disini mereka bukan Pasien, tapi karena mereka sudah pernah kontak dengan 4 temannya yang sudah Positif jadi akan di karantina di Balai diklat Gunung sempu. 

Konsep penempatan di Balai Diklat ini adalah Selter, atau karantina mandiri, sampai nanti bisa dipulangkan ke India.  jadi ke 11 warga negara India yang rencananya akan karantina mandiri di Balai diklat ini statusnya sudah jelas negatif, dibandingkan dengan kita yang belum pernah melakukan Rapid tes ataupun Swab tes.  Covid 19 ini dengan WHO dinyatakan sebagai Pandemi karena virus ini menyebar diseluruh dunia.  Cara pencegahan Covid 19 antara lain   Physical distancing, meningkatkan imunitas tubuh ( dengan makan makanan bergizi, olah raga, berjemur, pola hidup sehat, tidak merokok.

Danramil Kasihan menyampaikan semoga dengan apa yang sudah disampaikan dari Bu dokter Atik, warga gunung sempu bisa menerima kedatangan dari warga India yang akan dikarantina di sini. Hal ini tidak perlu ditakutkan tapi perlu disikapi, apalagi warga India yang akan dikarantina disini hasil tesnya adalah Negatif Covid 19.

Kapolsek Kasihan menyampaikan Kabupaten Bantul ada 17 kecamatan dan yang paling banyak positif adalah kecamatan kasihan, karena warganya ngeyel masih sering melanggar aturan dari Pemerintah, masih suka nongkrong dan kumpul, sehingga dari Polsek sering memberikan himbauan dan membubarkan yang masih berkumpul dan nongkrong. 

Jangan sampai warga membuat multi tafsir apa yang sudah disampaikan disini, masih banyak masjid yang digunakan untuk Sholat Jumatan padahal sudah ada himbauan untuk tidak beribadah di masjid yang bisa mengumpulkan banyak orang. 

Kapolsek Kasihan harapkan bapak bapak yang hadir di sini bisa menjadi pahlawan dengan menyampaikan himbauan kepada warga tentang kebijakan dari pemerintah berhubungan dengan penanganan covid 19. Tolong disampaikan kepada warga gunung sempu agar tidak ada penolakan terhadap rencana karantina warga India di diklat gunung sempu ini, karena ini perintah langsung dari Presiden.

Kegiatan selesai pukul13.00 wib, berjalan dengan aman dan lancar.  (Humas Polsek Kasihan)

Dilarang Mudik, Mobil Yang Akan Masuk Wilayah DIY Diperiksa

Petugas gabungan dari Pospam Sedayu, Dishub, Sabhara Polres Bantul, Lantas polres dan provos Bantul melakukan giat check point ops ketupat progo 2020 di depan Pospam Sedayu, Klangon,  Argorejo, Sedayu, Bantul. Selasa, 28 April 2020 pukul 10.00 Wib.

Giat ini dipimpin oleh Kanit lantas Iptu Sarijan. Dalam pelaksanaanya anggota lantas menyetop kendaraan dari arah jalan wates yang menuju ke Jogyakarta, lalu diadakan pemeriksan baik barang bawaan maupun surat surat seperti KTP, SIM dan lain lainya. Apabila  ditemukan KTP luar jogja maka selanjutnya ditanya tujuan perjalananya dan diperiksa badanya sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan karena meskipun sudah ada larangan mudik sejak 24 April namun masih banyak masyarakat yang bandel dan tetap memaksakan diri untuk pergi ke kampung halaman.

Dan apabila para pengemudi maupun penumpang diketahui KTP Luar DIY maka diminta balik arah. (Humas Polsek Sedayu)

Warga Negara India Pengikut Jamaah Tabligh Dikaranthina Di Wisma Pandu Diklat Gunung Sempu Kasihan

Personil Polsek Kasihan dan Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kasihan AKP Hadi Prajitno melaksanakan  pengamanan penerimaan kedatangan Warga Negara India pengikut jamaah tabligh di Wisma Pandu Balai diklat gunung sempu, Kasihan, Bantul, Selasa (28/04/2020)  pukul13.30 Wib.

Kedatangan Warga negara India tersebut dengan menggunakan Kendaraan  Truck Serbaguna  Badan Nasional Penanggulangan Bencana Propinsi AB 8423 UA dan Truck Serbaguna  Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sleman AB 8031 CE.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Ops Korem 072 Jogja Kolonel Inf. Hery Setiono, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, SIK, MH., Dandim Bantul  Letkol Kav.Didi Carsidi , S.Sos., Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH., Ps.Kanit Intelkam Kasihan Iptu Agus Supraja, Danrem Kasihan  Mayor CZi. AGUS Sriyanta, Kepala Badan Diklat DIY Gunung sempu Dr. Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si, BPBD DIY,  BPBD Sleman, PMI Kabupaten Bantul

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Diklat Propinsi DIY dengan penangung jawab oleh BPBD DIY dalam rangka karantina kesebelas warga negara asing (India) di dalam Wisma Pandu Diklat Propinsi DIY Gunung Sempu. Kegiatan terlaksana aman kondusif. (Humas Polsek Kasihan)

Bhabinkamtibmas Polsek Pleret Salurkan Bantuan Dari Kemenparekraf DIY

Bhabinkamtibmas Polsek Pleret bersama Babinsa Koramil Pleret dan Pamong Desa menyalurkan bantuan berupa paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) DIY, Senin (27/4/2020).

Sejumlah 33 kardus paket sembako yang berisi Beras 5 kg, Minyak goreng 2 liter, Gandum 1 kg, Gula pasir 1 kg, Sarden abc kecil 1 buah, Kecap bango, Abon dan Mie Instan 10 bungkus dibagikan kepada para pelaku pariwisata terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Pleret.

Adapun desa yang mendapat bantuan antara lain Desa Wonokromo 14 paket, Desa Pleret 13 paket, Desa Segoroyoso 4 paket dan Desa Bawuran 2 paket.

Kapolsek Pleret AKP Riwanta mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi para pelaku pariwisata khususnya di Pleret yang terdampak pandemi COVID-19.

Harapannya pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan keadaan dapat kembali normal. (Humas Polsek Pleret)

Antisipasi Corona, Personel Piket Ops Ketupat Progo Tegur Warga Yang Berkerumun

Kanit Patroli Polsek Imogiri Iptu Rohkimin beserta anggota Piket Operasi Ketupat Progo 2020 memantau pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Pendhopo Kelurahan Selopamioro, Imogiri, Bantul. Rabu (29/04/2020).

Dalam kesempatanya, Iptu Rohimin menyampaikan himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri dalam rangka pemutusan Penyebaran Virus Corona kepada warga yang sedang menunggu antrian pembagian KKS. Warga diajak agar patuh pada himbauan pemerintah dalam menghadapi wabah virus Corona yang belum diketemukan vaksinnya.

Sering seringh cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, tidak mudik, selalu memakai  masker, jaga kesehatan dan memakan makanan bergizi agar imun tubuh meningkat.

Disini bagai warga yang punya  keluarga dirantau agar dihimbau untuk tidak melaksanakan mudik,agar upaya percepatan pemutusan virus Corona bisa berjalan lancar sehingga Virus Corona ini cepat berahir"tutur Iptu Rohimin"

Terpantau setelah dilakukan himbauan,para warga selopamioro yang sedang mengantri pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tidak bergerombol lagi dan melakukan antrian dengan tertib dengan memperhatikan jarak aman penularan virus Corona. (Humas Polsek Imogiri)

Bhabinkamtibmas Desa Mangunan Dan Babinsa Serta Lurah Patroli Bersama

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaannya, Bhabinkamtibmas desa Mangunan Aiptu Ari Ashari bersama Babinsa dan Lurah desa Mangunan H. Jiyono Iskan S. Sos melaksanakan patroli di desa Mangunan, Dlingo, Bantul.  Selasa, 28 April 2020.

Patroli difokuskan di jam jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas saat warga melaksanakan sholat tarawih bersama (berjamaah) maupun sholat tarawih sendiri dirumah masing-masing sesuai anjuran dan himbauan dari pemerintah.

Patroli juga menyambangi pos pos kamling yang ada di desa Mangunan terutama dusun suko rame, dusun Kediwung dan dusun Lemah bang.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas maupun lurah desa Mangunan memberikan apresiasi kepada semua warga yang sedang melaksanakan ronda malam serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga tetap waspada dan rutin melaksanakan patroli keliling kampung untuk mencegah tidak kriminal. (Humas Polsek Dlingo)

Personil Polsek Bantul Mengmankan Pembagian Kartu KKS

Personil Polsek Bantul di pimpin oleh Kanit patroli AKP Paini Melaksanakan pengaman kegiatan pembagian Kartu KKS (Kartu keluarga sejahtera)di Aula kantor Kecamatan Bantul,Rabu (29/04/2020) pukul 09.00 WIB,Data penerima KKS diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang belum mendapatkan Bantuan PKH dan BPNT

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Sabhara AKP Paini,panit Sabhara IPTU Mawardi, Panit Intel IPDA Sumardi, Anggota provos Bripka Tedi,Bamin Sabhara Briptu Devi,Bhabinkamtibmas desa Bantul Agus Bandianto, Bhabinkamtibmas desa Ringinharjo Aiptu Sugianto,masyarakat desa Sabdidadi dan Ringinharjo dengan jumlah 287 KK (Sabdidadi 170 KK dan Ringinharjo 117 KK)

Karena banyaknya masyarakat yang datang untuk itu personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan   agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Pihak keamanan menghimbau kepada masyarakat untuk antri,jaga jarak dan  pakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 jangan saling mendahului untuk menjaga keselamatan masing-masing terutama warga yang sudah lanjut usia sehingga dihimbau untuk saling menjaga keselamatan.

Kapolsek Bantul menyampaikan Program pendistribusian KKS ini dari pemerintah untuk warga masyarakat yang kurang mampu dengan bekerja sama salah satu bank dan pihak keamanan untuk menjaga keselamatan masyarakat jangan sampai terjadi keributan , ungkap Kapolsek  Bantul Kompol Ayom YSW SH.

” Perlu kesadaran bagi masyarakat dalam kegiatan pendistribusian KKS ini agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif “, ungkapnya.

Kapolsek Sewon Hadiri Baksos Yamaha Peduli Di Pendopo Kecamatan Sewon

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH menghadiri acara Bakti Sosial Yamaha Peduli di Pendopo Kecamatan Sewon Bantul, Rabu (29/04/2020) siang.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Yamaha Peduli tersebut Bupati Bantul Drs H. Sudarso,  Asek I bidang pemerintahan Kabupaten Bantul, Camat Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si, Sekretaris Kecamatan Sewon Hartini SIP. MM, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH, Danramil 04 Sewon, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Kepala Puskesmas Sewon 1 yang di wakili oleh Promotor Kesehatan, Septi Ayu S.K.M, Kepala Puskesmas Sewon 2, Lurah desa se kecamatan Sewon, dukuh se kecamatan Sewon dan undangan.

Perwakilan Yamaha Hak Marudin  menyampaikan maksud dan tujuan di selenggarakan oleh Yamaha merupakan wujud kepedulian Yamaha kepada masyarakat atas dampak covid 19 yang sedang mewabah di Indonesia, disamping itu, bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sebanyak 6 kali, untuk kecamatan Sewon yang ke 7 dan untuk sembako yang akan di bagikan kepada masyarakat yang berhak menerima sebanyak 125 paket sembako.

Sementara itu sambutan dari Bupati Bantul sambutan Bupati Bantul Drs. H. Sumarsono menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Yamaha yang telah peduli kepada warga kecamatan Sewon, Bupati juga menghimbau kepada hadirin untuk mentaati aturan dan anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran Covid 19, Bupati juga berharap semoga penyebaran virus Covid 19 diIndonesia segera berakhir.

Kemudian acara di lanjutkan dengan penyerahan simbolis dari pihak Yamaha kepada perwakilan lurah untuk di sampaikan ke pada warga masyarakat diawali oleh Pemerintah Kabupaten Bantul dalam kesempatan ini diberitakan oleh Bupati Bantul, dilanjutkan Forkompinca Kecamatan Sewon.

Dalam acara Bakti Sosial Yamaha Peduli tersebut mendapat pengamanan dari Polsek Sewon. (Humas Polsek Sewon).

Polsek Kretek Dirikan Pos Pantau Di TPR Induk Parangtritis

Dalam upaya melaksanakan pemantauan terhadap penyebaran virus Covid-19 dan dalam rangka operasi ketupat progo 2020 Polsek Kretek mendirikan pos pantau.

Beda dengan tahun sebelumnya, dengan adanya virus Covid-19, Polsek Kretek saat ini tidak mendirikan pos pam operasi ketupat progo 2020.

Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin menjelaskan bahwa wilayah Kretek terdapat beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun  Internasional, hal tersebut tentunya akan memudahkan dalam penularan virus Covid-19.

Bahwa Pos Pantau tersebut ditempati oleh 19 personil polsek Kretek selama 37 hari, dan sudah dimulai sejak hari Sabtu, 25/04/2020 dengan sistim 12 jam.

Diharapkan dengan adanya pos pantau tersebut bisa memudahkan anggota dalam melakukan pengawasan, karena tempat tersebut sangat strategis, pungkas Kompol S. Parmin. (Humas Polsek Kretek).

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Ikuti Rakor Rencana Penyaluran BLT

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden, Brigadir Afif Rudiyanto mengikiti Rapat Koordinasi bersama dengan Pemerintah Desa Srigading, Sanden, Bantul. Rakor tersebut membahas terkait dengan perencanaan BLT dari Dana Desa terhadap warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Desa Srigading, Selasa siang (28/4/2020) jam 13.00 Wib.

Rapat koordinasi dilaksanakan di Balaidesa Srigading dan dihadiri Pj. Lurah Desa Srigading Retno Wukirwidiasih, Carik Desa Srigading, Kasi Pemerintahan Desa Srigading, Kasi, Kaur, BPD Srigading serta Bhaninkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto.

Kegiatan Rakor dilaksanakan dalam rangka membahas penggunaan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga masyarakat miskin yang terdampak covid-19. Bantuan yang akan diberikan pemerintah ini merupakan wujud negara hadir di masyarakat. Rencana yang akan mendapatkan bantuan diantaranya adalah warga miskin yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (Humas Polsek Sanden)