Personel Polsek Bambanglipuro Pengamanan Kegiatan Rapid Test Di Pasar Turi

Posted by tribratanewsbantul on 15:10

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Puskesmas Bambanglipuro melakukan rapid test deteksi dini antisipasi penyebaran penularan Covid-19  kepada 200 orang pedagang di Pasar Turi, Sidomulyo, Bantul, Jumat (10/7/2020) pagi

Tujuan dilaksanakannya kegiatan rapid test ini sebagai deteksi dini untuk mengetahui kekebalan tubuh seluruh warga pasar di Pasar Turi dengan harapan tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19.

Turut mendampingi dalam rapid test tersebut antar lain Camat Bambanglipuro Drs. Lukas Sumanasa M.Kes, Kapolsek Bambanglipuro diwakili Kanit  Sabhara Ipda Sugito, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr. Tarsisius Glory, Lurah Desa Sidomulyo Edi Murjito, Dukuh Turi Bimo Handoko, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Siswanto, Babinsa Serda Temu Wibowo dan Tim dari Puskesmas Bambanglipuro.

Kepala Dukuh Turi, Bimo Handoko, menyambut baik dengan kegiatan rapid test ini. Harapannya, semoga warga Pasar Turi tidak ada yang terkonfimasi Covid-19 dan terbebas dari virus tersebut.

Dari hasil rapid test yang dilakukan kepada 200 pedagang Pasar Turi tidak ditemukan pedagang yang reaktif. Sementara itu, untuk kelancaran kegiatan tersebut, personel Polsek Bambanglipuro terjun langsung ke lokasi bersama Koramil Bambanglipuro hingga kegiatan rapid test selesai. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:10

0 komentar:

CB