Anggota Polsek Sanden Pengamanan Penyaluran BST Kemensos RI

Posted by tribratanewsbantul on 12:27

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap IV dan V di Balai Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Bantul, Jumat (28/8/2020).

Penyaluran BST dari Kemensos RI tersebut sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap dampak pandemi Covid-19 yang dialami masyarakat. Pemberian BST ditujukan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

Dalam penyaluran BST Kemensos RI di Balai Desa Murtigading dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama disalurkan kepada 180 warga Desa Murtigading dan sesi kedua disalurkan kepada 219 warga Desa Gadingsari. Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan sosial sebesar Rp. 300.000,-( tiga ratus ribu rupiah) untuk setiap tahap.

Dari hasil pantauan, dalam penyaluran BST ini tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan tetap jaga jarak. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:27

0 komentar:

CB