Bhabinkamtibmas Desa Bantul Mediasi Permasalahan Warga

Posted by tribratanewsbantul on 14:25

Bertempat di Mapolsek Bantul, Senin (3/8/2020), Bhabinkamtibmas Desa Bantul Aipda Agus Bandianto melaksanakan kegiatan problem solving masalah keributan antara warga Kersen dengan Kaligawe yang terjadi di dusun Kersen Bantul beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh onggota BPD Distrik Kersen Geblag, Dukuh Kersen dan Geblag, Ketua RT 05 Kersen dan Warga Yang Terlibat.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan mediasi dengan cara mengundang kedua belah pihak agar titik permasalahan dapat diketahui, sehingga solusi penyelesaian dapat berjalan dengan baik.

Atas kesepakatan bersama yang dimediasi oleh Bhabinkamtibmas aipda Agus Bandianto, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan. Kesepakatan damai dinyatakan dengan surat kesepakatan bersama dan ditandatangi oleh kedua belah pihak dan saling memaafkan tidak akan mengulangi di kemudian hari.

Sementara secara terpisah, Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono SH mengatakan , sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk menyelesaiakan setiap permasalahan yang terjadi di desa binaannya. Hal tersebut untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” tutur Kapolsek Bantul. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:25

0 komentar:

CB