Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Dampingi Penyemprotan Disinfektan Di Dusun Ngujung

Posted by tribratanewsbantul on 09:56

Di sela-sela kegiatan dan tugas rutin di kantor Polsek Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari mendampingi kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Bantul di rumah salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Ngujung RT 03, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Selasa (4/8/2020).

Sebelum melaksanakan penyemprotan di rumah warga dan lingkungannya, secara simbolis PMI Bantul menyerahkan cairan disinfektan kepada Tim Covid-19 Desa Gadingharjo.

Dalam penyemprotan tersebut petugas PMI dibagi menjadi dua tim, yaitu petugas menyemprot di lingkungan jalan menggunakan mesin semprot di atas mobil pick up dan petugas yang menyemprot di dalam rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 menggunakan tanki semprot elektrik. Petugas dari PMI Bantul menggunakan APD lengkap melakukan penyemprotan desinfektan di lokasi rumah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tim Covid-19 Desa Gadingharjo.

Penyemprotan desinfektan merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus serta untuk meredam keresahan masyarakat akibat adanya kasus positif Covid-19. Kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kegiatan penyemprotan tersebut diikuti oleh koordinator PMI Bantul Iviani, Tim Covid-19 Desa Gadingharjo, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, serta Babinsa Koramil Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:56

0 komentar:

CB