Kapolres Bantul : Mari Jaga Pilkada 2020 Tetap Kondusif

Posted by tribratanewsbantul on 13:56

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH menghadiri kegiatan Focus Group Discussions (FGD) di Balai Desa Bantul, Bantul pada Rabu (5/8/2020) malam.

Hadir diantaranya Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rapiqoh SH, Kapolsek Bantul Kompol B. Ayom Yuswandono SH, FPRB, SENKOM, FKPM, Paksikaton, Kokam, Gerakan Pemuda Ansor, KNPI Bantul, Banser dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka membangun partisipasi masyarakat untuk mensukseskan Pilurdes dan Pilkada Serentak Tahun 2020 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dalam sambutannya, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH menyampaikan, bahwa kita akan menghadapi hajatan besar yaitu Piludes dan Pilkada. Hal ini tentunya dapat meningkatkan suhu politik yang akan mempengaruhi situasi kamtibmas walau dimasa pendemi Covid-19.

Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat ikut menjaga agar Pilkada ini tetap kondusif dan tidak menimbulkan gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Mari kita jaga solidaritas, saling menghargai dan toleransi. Mari jaga Bantul ini agar aman dari gangguan kamtibmas selama Pilkada serentak ini,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, kita harus bijaksana dan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Kita harus menjalankan adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk mengantisipasi meluasnya virus Covid-19.

“Saat ini yang harus dilaksanakan dalam Pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, handsanitiser dan menjaga jarak. hal-hal baru seperti ini perlu dipedomani dan dilaksanakan, demi kelancaran dan kebaikan kita semua,” jelasnya.

Harapannya semoga Pilkada Bantul tahun 2020 berjalan aman, lancar dan sukses tanpa kendala suatu apapun.

Selanjutnya sambutan dari Ketua KPU Bantul yang pada intinya mengajak seluruh warga Bantul untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada Bantu 2020, serta tetap mamatuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:56

0 komentar:

CB