Korban Terakhir Laka Laut Goa Cemara Ditemukan di Gunungkidul

Posted by tribratanewsbantul on 14:06

Hari kelima operasi pencarian pencarian korban laka laut di Pantai Goa Cemara Patihan, Gadingsari, Sanden membuahkan hasil yang menggembirakan. Satu korban terakhir atas nama Ahmad Chairul Fatah (4) akhirnya ditemukan di wilayah Pantai Drini Wediombo Kabupaten Gunugkidul, Senin pagi (10/8/2020).

Dengan ditemukannya korban Ahmad Chairul Fatah (4 th) berarti ketujuh korban laka laut Goa Cemara telah berhasil ditemukan. Sejak dinyatakan hilang pada Kamis (6/8) tim SAR gabungan terus berupaya mencari kelima korban yang hilang terseret ombak Pantai Goa Cemara. Dan hari ini, Senin (10/8/2020) upaya pencarian korban terkhir ini membuahkan hasil dengan di temukanya Ahmad Chairul Fatah (4th) di Pantai Drini Gunung Kidul oleh Warnoto seorang nelayan.
  
Adapun kronologis penemuan tersebut, saat Warnoto (nelayan) beraktifitas melaut menangkap Lobster melihat benda mengapung di perairan pok tunggal. Setelah di dekati ternyata jenazah laki laki mengapung posisi terlentang. Selanjutnya menghubungi petugas via hp. Mendapati laporan petugas SAR gabungan langsung menunh TKP menggunakan kapal Rescue. Petugas sempat sempat kehilangan jejak namun korban dapat di temukan kembali dan di evakuasi di perairan Wedi Ombo.

Setelah dievakuasi, dan didaratkan di Pantai Drini, korban langsung di kirim ke RS Bhayangkara Polda DIY bersama keluarga korban untuk keperluan Identifikasi. Dari hasil identifikasi DVI Biddokkes RS Bhayangkara Polda DIY, korban adalah Ahmad Chairul Fatah (4th/L/Sleman) yang merupakan korban terakhir laka laut pantai Goa Cemara Sanden, Bantul. Selanjutkan korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban terakhir ini maka operasi kemanusiaan pencarian korban laka laut Pantai Goa Cemara dinyatakan selesai. Di ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu selama operasi berlangsung baik TNI, Polri, Basarnas, TRC BPBD, Sarlinmas, RAPI dan seluruh relawan yang serta warga pesisir maupun nelayan yang ikut membantu proses pencarian korban selama pelaksanaan operasi kemanusiaan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB