Pengamanan Sosialisasi Empat Pilar Di Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 16:51


Kanit Binmas Polsek Banguntapan bersama Bhabinkamtibmas Desa Banguntapan Aiptu Agung AW, SH melaksanakan pengamanan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) yang digelar di Balai Desa Banguntapan, Banguntapan, Bantul pada Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari anggota MPR RI, Abidin Fikri dan Aus Hidayat Nur.

Tujuan utama sosialisasi empat pilar adalah untuk memupuk semangat nasionalisme yakni memperkuat atau meningkatkan kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia. Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh atau soko guru agar rakyat Indonesia merasa aman, nyaman, tentram dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. Menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil makmur, sejahtera dan bermartabat.

Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral keindonesiaan yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

Peserta sosialisasi empat pilar mengikuti kegiatan dengan tertib hingga selesai acara. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:51

0 komentar:

CB