Persiapan Pengamanan Pilkada 2020, Polres Bantul Gelar Simulasi Sispamkota

Posted by tribratanewsbantul on 15:16

Polres Bantul menggelar latihan Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) di halaman Mapolres Bantul, Kamis (27/8/2020). Latihan ini sebagai persiapan pengamanan pra dan pasca Pilkada 2020 serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami memprediksi pelaksanaan Pilkada 2020 di Bantul aman, tapi kami tidak mau mengambil resiko, sehingga pengamanan Pilkada serentak 2020 di Bantul harus kami persiapkan betul-betul. Dengan kesiapan personel maupun sarana prasarananya,” ungkap Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH di halaman Mapolres Bantul.

Pelatihan dimulai dengan simulasi menggunakan alat peraga, dilanjutkan latihan praktek penghalauan massa oleh personel Dalmas Polwan, Dalmas Sabhara Polres Bantul  dan PHH Brimob Polda DIY.

“Dengan pelatihan lebih dulu, sehingga diharapkan ketika menghadapi massa benar-benar, petugas bisa menjalankan tugas dengan cepat dan benar,” terang Kapolres Bantul.

Menurut Kapolres Bantul, pada saat pengamanan Pilkada 2020, jajaran Polres Bantul dan Polsek se Polres Bantul mengerahkan ¾ kekuatan. Masih dibantu dari Polda DIY termasuk Brimob dan Kodim Bantul.

Pihaknya juga menghimbau agar peserta kampanye tidak melakukan hura-hura seperti konvoi menggunakan sepeda motor dengan knalpot blomblongan. Kapolres juga menegaskan, bagi peserta kampanye yang melanggar peraturan lalu lintas akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:16

0 komentar:

CB