Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Hadiri Pembinaan Program Pembangunan Perikanan Tangkap

Posted by tribratanewsbantul on 14:06

Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Bripka Ali M bersama Babinsa Serda Purnama menghadiri kegiatan Pembinaan Program Pembangunan Perikanan Tangkap yang digelar di Pendopo Balai Desa Poncosari, Srandakan, Bantul, Jumat (4/9/2020).

Hadir di antaranya Kabid Perikanan Kelautan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul Istriyani, S.Pi. MM, Lurah Desa Poncosari Supriyanto, SE, S.Pt dan Ketua Kelompok Nelayan Pantai Kuwaru Ponijo beserta anggota.

Dalam materinya, Kabid Perikanan Kelautan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul Istriyani, S.Pi. MM menyampaikan atas nama Kepala Dinas mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada nelayan Pantai Kuwaru yang masih eksis sampai sekarang ini.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa tugas pokok bidang perikanan dan kelautan adalah membantu, menfasilitasi nelayan dalam meningkatkan produksi perikanan tangkap. Adapun kendala pembangunan perikanan tangkap di Kabupaten Bantul adalah regenerasi nelayan sangat rendah, bahkan generasi muda kurang tertarik terhadap profesi nelayan.

Program peningkatan nelayan tangkap disesuaikan dengan karakteristik pantai. Menurutnya tahun ini seharusnya dari dinas sudah merealisasikan pembangunan tempat pelelangan ikan, namun karena pandemi Covid-19, sehingga anggaran harus dikembalikan ke kas daerah. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB