Bhabinkamtibmas Desa Singosaren Dampingi Kegiatan Pelatihan Pembuatan Ramuan Toga

Posted by tribratanewsbantul on 12:50

Bhabinkamtibmas Desa Singosaren Aipda Sutopo mendampingi warga binaan mengikuti pelatihan pembuatan ramuan toga (tanaman obat keluarga) di Dusun Singosaren I, Singosaren, Banguntapan, Bantul, Rabu (9/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Banguntapan Drs. Fauzan muarifin, Kepala Puskesmas Banguntapan 2 dr. Wahyu Pamungkasih, Lurah Desa Singosaren, Dukuh dan TP PKK Desa Singosaren.

Kegiatan pelatihan pembuatan ramuan toga bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam keterampilan mengolah sumber daya alam yang ada di Desa Singosaren. Dari hasil olahan tersebut  kemudian dikemas dan menjadi nilai jual ekonomis, sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga itu sendiri.

Sementara itu, sebagai pembina Kampung Tangguh Nusantara dr. Wahyu Pamungkasih memberikan materi pelatihan pembuatan ramuan toga (tanaman obat keluarga) dengan nama "jamu Jogorogo".

Setelah kegaiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Banguntapan 2 ini, harapannya warga bisa membuat dan mengemas produk jamu Jogorogo untuk selanjutnya dipasarkan, sehingga mampu mengangkat perekonomian warga. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB