Gertak PSN di Wilayah Kecamatan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 13:15

Jumat (18/9/)2020 mulai pukul 07.30 WIB berlangsung giat pemberantasan sarang nyamuk di wilayah Kecamatan Banguntapan Bantul. Giat PSN melibatkan tim kesehatan Puskesmas Banguntapan, lurah Desa dan pamongnya, kader jumantik  dan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah desa masing-masing.

Pemberantasan sarang nyamuk merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat minggu kedua ketiga dan keempat, sebagai upaya untuk mencegah nyamuk demam berdarah. Giat juga untuk mengajak kesadaran kepada warga masyarakat akan Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Dalam pelaksanaan PSN tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga kita semua dari pandemi covid 19. Petugas melakukan pemeriksaan and1 Tiap rumah pedukuhan yang ditunjuk secara bergiliran dan mengingatkan semua warga untuk menjaga kebersihan lingkungan menguras bak mandi mengubur barang bekas yang dapat menampung air tempat berkembangnya jentik-jentik nyamuk.

Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriatna SH gabung bersama tim PSN Kecamatan Banguntapan, dan mengevaluasi kegiatan PSN serta mengingatkan kepada semua petugas PSN agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Hasil evaluasi angka bebas jentik secara keseluruhan wilayah kecamatan Banguntapan relatif aman, namun tetap beberapa prioritas wilayah yang perlu intensitas dan mengajak masyarakatnya berpola hidup bersih dan sehat. (Humas Polsek banguntapan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB