Kapolsek Imogiri Hadiri Rakor Penanganan Bencana Kekeringan Di Wilayah Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 10:48

Kapolsek Imogiri Kompol Irianto SIP menghadiri rapat koordinasi tentang penanganan bencana kekeringan di wilayah Kecamatan Imogiri. Rakor digelar di Aula Kecamatan Imogiri, Rabu (23/9/2020).

Hadir di antaranya Camat Imogiri Dra. Srikayatun, Danramil Imogiri Kapten Czi Pangestu, Lurah Desa se Kecamatan Imogiri, FPRB Kecamatan Imogiri dan RAPI lokal Imogiri.

Sambutan Camat Imogiri Dra. Srikayatun menyampaikan, bahwa musim kemarau ini wilayah Imogiri ada kerawanan kekeringan terutama daerah perbukitan. Karena itu, agar para Lurah dan FPRB apabila di wilayahnya ada kekeringan agar segera dilaporkan ke BPBD Kabupaten Bantul untuk pendataan dan penanganan dapat dilakukan secara tepat.

Selanjutnya penyampaian identifikasi bencana kekeringan tahun 2020 wilayah Kecamatan Imogiri dipandu oleh Sekcam Imogiri, Sunarto S.Sos yang intinya bahwa sesuai Surat Edaran Bupati Bantul nomor 365 tahun 2020 tentang antisipasi bencana kekeringan agar setiap Kecamatan memetakan masalah bencana kekeringan di wilayah masing-masing terutama kepentingan air untuk pertanian maupun air bersih untuk dikonsumsi oleh warga.

Dalam hal ini agar setiap desa segera mengirimkan data atau pemetaan bencana kekeringan di wilayahnya masing-masing untuk segera dikompulir di Kecamatan dan akan segera dikirim ke tingkat Kabupaten.

Sementara itu sambutan Kapolsek Imogiri Kompol Irianto SIP menyampaikan, terkait permasalahan kekeringan di wilayah, bahwa dari Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah kecamatan Imogiri secara bersama-sama dengan pemerintah desa memetakan bencana kekeringan.

Harapannya dengan pemetaan bencana kekeringan ini semoga nantinya ada solusi dan dapat teratasi dengan baik. Terkait penanggulangan Covid-19 agar dilakukan imbauan ke masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:48

0 komentar:

CB