Kapolsek Kretek Hadiri Pertemuan FKUB Tingkat Kecamatan

Posted by tribratanewsbantul on 06:06

Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin menghadiri sarasehan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) tingkat Kecamatan Kretek yang digelar di Pendopo Kecamatan Kretek, Bantul pada Jumat (11/9/2020).

Hadir dalam forum tersebut di antaranya Camat Kretek, Danramil Kretek diwakili Peltu Jumiran, FKUB Kabupaten Bantul, Ketua KUA, Lurah Desa Se Kecamatan Kretek, serta FKUB Kecamatan Kretek.

Saat membuka acara tersebut Camat Kretek mengharapkan, FKUB dengan sumber daya yang dimiliki dan segala daya upaya yang dilakukan terus berperan aktif, serta berkonstribusi dalam mengupayakan kerukunan beragama baik di masa pandemi Covid-19 maupun dalam masa Pilkada Bantul 2020.

Sambutan dari perwakilan FKUB Kabupaten Bantul, DR. Imam Mukhsin S.Ag menyampaikan, bahwa FKUB memiliki peran penting dan strategis dalam menciptakan kehidupan beragama yang rukun, aman dan tentram. Kapanpun serta dimanapun meskipun berada dalam keberagaman, bahkan dengan banyaknya kasus intoleransi pun, justru menjadi penyemangat FKUB untuk semakin merajut kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat dengan memupuk dan membangun toleransi dalam hidup beragama.

Sementara itu, menurut KH. Damanhuri menekankan sangat penting merawat perbedaan atau keberagaman dalam bingkai kerukunan, karena kerukunan merupakan suatu keharusan. Sehingga FKUB terus berupaya meminimalisir intoleransi beragama demi merawat harmoni kebhinekaan dan akan terus dilakukan dengan memperbanyak dialog antar keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kretek Kompol S Pamin mengajak tokoh agama serta tokoh masyarakat bersinergi dengan memberi masukan, saran, pendampingan dan terus menjalin komunikasi serta dialog dengan Polri terkait keberagaman dalam rangka menjaga Sitkamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat terutama dalam masa Pilkada Bantul 2020. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:06

0 komentar:

CB