Pelatihan Mandiri Akupresur Di Polsek Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 15:20

Untuk menjaga daya tahan tubuh selama pandemi Covid-19, serta mengingat akan pentingnya kesehatan bagi anggota, Polsek Banguntapan bekerjasama dengan Puskesmas Banguntapan II mengadakan pelatihan mandiri akupresur di Polsek Banguntapan, Kamis (17/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH menyambut baik kegiatan pelatihan yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas II Banguntapan dr. Wahyu Pamungkasih bersama Tim Pembina KTN Bidang Jamu Tradisional.

Sementara itu, menurut dr. Wahyu Pamungkasih, kegiatan pelatihan ini dalam rangka pengembangan pelayanan kesehatan tradisional oleh Puskesman Banguntapan II untuk kesehatan masyarakat. Sebagai contoh Kampung Tangguh Nusantara yakni Desa Singosaren dengan produk jamu Jogo Rogo dan Desa Jagalan dengan jamu tradisional Sirna Lara.

Sebagian besar masyarakat masih menggunakan pengobatan tradisional, di antaranya pijat atau urut, kerokan dan minum jamu tradisional. Untuk saat ini sedang diupayakan pengobatan tradisional lebih dahulu baru ke pengobatan konvensional.

Selain pelatihan juga dilakukan pembagian masker, serta mengajak warga masyarakat menggunakan jamu tradisonal sebagai pendamping pengobatan konvensional. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:20

0 komentar:

CB