Polsek Bantul Bersama Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Di Perempatan Gapensi

Posted by tribratanewsbantul on 15:11

Petugas gabungan dari Polsek Bantul, Koramil dan Forkompincam melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 di Perempatan Gapensi, Trirenggo, Bantul, Selasa (29/9/2020).
Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono SH dan dilanjutkan dengan sosialisasi tertib masker terutama bagi warga masyarakat yang tidak memakai masker.

Kapolsek Bantul mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 menyasar ke tempat-tempat umum dan pusat keramaian lainnya untuk menertibkan masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk menertibkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” kata Kapolsek Bantul.

Dalam operasi ini petugas gabungan berhasil menindak sebanyak 20 warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Pelanggar protokol kesehatan dikenakan tindakan teguran tertulis dan lisan.

“Mereka yang melanggar, kami imbau agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Operasi Yustisi dengan mengedepankan Satpol PP dan dalam penindakan berdasarkan Perbup Bantul Nomor 79 tahun 2020 tanggal 18 Agustus 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:11

0 komentar:

CB