Polsek Sewon Amankan Launching Pasar Tani Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:42

Kapolsek Sewon yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Dalimin menghadiri undangan launching Pasar Tani Bantul ( PASTAB ) dan pengukuhan pengurus Asosiasi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan pemasangan tiang pancang pembangunan panggung CSR PT Bank BPD DIY, serta peresmian Angkringan Puri Kedaton di komplek Pasar Seni Gabusan yang beralamat di jalan Parangtritis Km 9, Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Minggu ( 20/09/2020) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul Drs H Suharsono, Komandan Kodim 0729/Bantul yang diwakili oleh Dan Unit Intel Kodim Bantul Letnan Satu Kavaleri Abjan Shadik, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis,M.M., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Drs. Sukrisna Dwi Susanta, MSi. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo,S.Sos, Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Priyo Harwijayanto,SS,Msi., OPD Kabupaten Bantul, Forkompincam Sewon, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Drs. Sukrisna Dwi Susanta, Msi berharap kepada semua pihak untuk mendukung dan bekerjasama guna memajukan Pasar Seni dan Wisata Gabusan bisa hidup kembali sebagai pusat kerajinan dan oleh oleh yang dapat menarik wisatawan dan dapat digunakan sebagai sarana interaktif dan edukatif dari berbagai komunitas maupun elemen masyarakat.

Sementara itu sambutan Bupati Bantul Drs H Suharsono menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Bantul menyambut baik serta memberi apresiasi atas keberadaan Pasar Tani Bantul, Kabupaten Bantul memiliki potensi produksi produk segar dan olahan pertanian , perkebunan, peternakan, dan perikanan yang menjanjikan, kabupaten Bantul juga memiliki pelaku pelaku usaha di bidang agribisnis yang berbakat, namun saat panen para Petani belum memiliki akses yang memadai dan posisi yang menguntungkan, maka dari itulah pemerintah kabupaten Bantul berharap dengan adanya Pasar Tani yang dipergunakan sebagai pusat pemasaran bersama akan dapat mendorong pergerakan roda ekonomi masyarakat serta, Bupati juga berharap dengan adanya pasar tani dapat mendukung kebangkitan perekonomian masyarakat. Dalam acara tersebut juga di laksanakan pengukuhan pengurus Asosiasi Kelompok Wanita Tani (KWT)Projo Wanita Mukti, dan memberikan bantuan kegiatan lumbung mataraman Danais tahun 2020 berupa bibit tanaman dan dana masing masing empat puluh lima juta rupiah kepada KWT Wigati Munom Tiro Hargo Kretek, KWT Sumber Rejeki Muntok Dlingo, KWT Rahayu Jurug Bagunharjo, Sewon, dan KWT Karya Boga Dukuh Sabdodadi, Bantul.

Pada kesempatan tersebut juga di serahkan bantuan kendaraan khusus lain lain berupa satu unit Truk Isuzu Elf NKR 55 l untuk koperasi mina Bahari Depok Kretek, kendaraan bermotor roda tiga Tossa Giga Hercules 250 cc, untuk Pasar Projo Mino, dan yang terakhir kendaraan bermotor roda tiga Tossa Giga Hercules 250 cc untuk wanamina Pandak, serta kendaraan bermotor roda tiga Viar Hercules 250 cc untuk kelompok tani sido mulyo Piyungan.

Selesai acara pengukuhan dan pemberian bantuan kegiatan dilanjutkan dengan louncing Pasar Tani Bantul ( PASTAB ) dan pengukuhan pengurus Asosiasi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan pemasangan tiang pancang pembangunan panggung CSR PT Bank BPD DIY, serta peresmian Angkringan Puri Kedaton di komplek Pasar Seni Gabusan.

Sementara itu Perwira unit satu unit lalulintas Polsek sewon AKP Kartiman yang memimpin personil polsek sewon dalam pengamanan tersebut menyampaikan bahwa untuk kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut Polsek Sewon menerjunkan personilnya baik Sabhara, Lalu Lintas, maupun Intel yang berada di lokasi kegiatan dan dalam pengamanan tersebut juga melibatkan dari Dishub Kabupaten Bantul serta Satpol PP Kabupaten Bantul tandasnya. (hHumas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:42

0 komentar:

CB