31 October 2020

Satlantas Polres Bantul Bagi-bagi Masker Saat Operasi Zebra

Aksi bagi-bagi masker kembali dilaksanakan oleh personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantul dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Progo tahun 2020.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Bantul AKP Amin Ruwito SE SIK digelar di sejumlah objek wisata di wilayah Bantul. Antara lain Hutan Pinus Mangunan, Pantai Parangtritis, Pantai Kuwaru dan Pantai Baru.


“Hari ini kita gelar kegiatan preemtif dalam pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2020 dengan bagi-bagi masker,” ujar AKP Amin Ruwito SE SIK, Sabtu (31/10/2020).


Amin Ruwito mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


“Kita juga berikan imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para wisatawan, serta imbauan keselamatan berlalu lintas,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Sewon Giatkan Patroli Hingga Dini Hari

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Sewon, maka Polsek Sewon secara rutin menggelar kegiatan patroli malam hari.


Kegiatan patroli kali ini dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Sewon, AKP Sarjiman, bersama anggota piket malam Polsek Sewon, Jumat (30/10/2020).


Kanit Sabhara AKP Sarjiman mengatakan, kegiatan patroli dilakukan hingga dini hari menjelang subuh. Kegiatan ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terutama kejahatan jalanan.


“Tidak hanya mengantisipasi gangguan kamtibmas saja, namun diharapkan apabila menemukan masyarakat yang membutuhkan pertolongan bisa segera dibantu,” imbuhnya, (Humas Polsek Sewon)

Patroli Dialogis, Anggota Polsek Jetis Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan

Anggota Polsek Jetis yang dipimpin Aiptu Ilham Rejo melaksanakan kegiatan patroli malam hari guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jetis, Jumat (30/10/2020).


Kegiatan patroli kali ini petugas menyambangi tempat-tempat obyek vital seperti SPBU, perbankan, sekolahan dan perkantoran, serta pemukimaan warga, pertokoan dan pasar.


Petugas patroli juga melakukan dialogis dengan warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas antara lain agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya dan apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan agar  segera melaporkan ke Kepolisian terdekat.


Selain itu, petugas memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, di antaranya selalu memakai masker terutama saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak fisik dengan orang lain.


Diharapkan dengan kegiatan tersebut semakin meningkatkan kamtibmas yang aman kondusif, sekaligus membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Jetis Bantul. (Humas Polsek Jetis)

Ajak Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Sambangi Ketua Kelompok Nelayan

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di wilayah desa, perlu adanya kerjasama dengan semua elemen masyarakat untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif. Oleh karena itu anggota Bhabinkamtibmas harus proaktif turun ke desa untuk bisa mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dalam meraih rasa simpati masyarakat pada Polri.

Hal ini seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kalurahan Srigading Polsek Sanden, Bripka Afif Rudiyanto SH dengan sambang rumah Ketua nelayan Mina Selo Samas, Jumat (30/10/2020) jam 16.30 WIB.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Afif memberikan pesan - pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mengajak untuk ikut serta di dalam menjaga keamanan tempat tinggal dan lingkungan sekitar. Apabila ada hal - hal yang terjadi sekecil apapun agar segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas, imbuh Afif. (Humas Polsek Sanden)

 

Kapolsek Sanden Ikiti Kegiatan Refreshing Kader Kesehatan Kalurahan Gadingsari

Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengikiti kegiatan refreshing kader kesehatan Kalurahan Gadingsari, Sanden di kawasan obyek wisata Pantai Goa Cemara Patihan, Sanden, Jumat (30/10/2020) jam 07.30 WIB.

Kegiatan diselenggarakaan oleh Puskesmas Sanden dengan mengambil tema "Kader Kesehatan Sanden Satu Tekad Menuju Indonesia Sehat". Hadir dalam kegiatan diantaranya Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Ka Puskesmas Sanden drg Suyatmi MM, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd dan kader Kesehatan Gadingsari.

Refreshing kader merupakan kegiatan rutin tahunan Puskesmas dengan sasaran kader kesehatan di wilayah UPT Puskesmas Sanden. Tujuannya untuk merefresh kembali materi-materi yang sudah diberikan kepada kader. Harapannya setelah kegiatan dilaksanakan, kader kesehatan bisa lebih gamblang lagi dalam memahami ketugasannya terutama untuk kader-kader baru.

Dalam refreshing kader kesehatan tersebut juga dilaksanakan senam bersama, pemberian motivasi bagi kader kesehatan oleh Psikolog, pembagian doorprize dan PHBS kit serta pembagian masker untuk pengunjung dan pedagang di sekitar lokasi. (Humas Polsek Sanden)
 

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Melayat ke Rumah Duka Almarhum Sutiman di Dusun Tegalsari

Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa belasungkawa, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden, Bripka Afif Rudiyanto SH menyempatkan diri untuk datang melayat kerumah salah satu warga binaannya, Jumat (30/10/2020) jam 13.00 WIB.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Srigading Bripka Afif menunjukkan kepedulian seorang anggota Bhabinkamtibmas kepada masyarakatnya. Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara kamtibmas namun juga sebagai sesama hamba Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Afif Rudiyanto SH melayat ke rumah duka almarhum Sutiman di Dusun Tegalsari RT 71 Srigading, Sanden. Turut serta dalam melayat diantaranya Kasi Pelayanan Kalurahan Srigading, Dukuh Tegalsari, Bhabinkamtibmas Srigading dan warga masyarakat.

Mewakili keluarga besar Polsek Sanden, kami menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Sutiman. Semoga diampuni segala dosanya, diterima segala ibadahnya dan keluarga sdnantiasa diberikan kesabaran dan kekuatan, kata Bripka Afif. (Humas Polsek Sanden)
 

Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Hadiri Penyerahan Sertifikat Hak Milik Tanah

Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda  Siswanto hadiri penyerahan sertifikat hak milik tanah di Aula Bumi Perkemahan Bukit Pangul Permai Dusun Ngajaran Sidomulyo Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul pada Jumat (13/10/2020) siang.

Penyerahan sertifikat hak milik tanah untuk warga Desa Sidomulyo dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bantul sebanyak 134 sertifikat, yang merupakan progam PTSL tahun 2020.

Hadir dalam acara penyerahan sertifikat hak milik tanah ini antara lain pejabat dari BPN Kabupaten Bantul Bapak Sugeng Riyanto SH, Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Kapolsek Bambanglipuro diwakili Aipda Siswanto, Danramil Bambanglipuro diwakili Sertu Temu Wibowo, Lurah Desa Sidomulyo beserta perangkat, Ketua BPD desa Sidomulyo Sudarto dan para Dukuh se Desa Sidomulyo, Pokmas se Desa Sidomulyo, warga penerima sertifikat tanah dan team Covid-19. (Humas Polsek Bambanglipuro)
 

Berikan Rasa Aman, Polsek Piyungan Gelar Patroli Wilayah

Personel Polsek Piyungan melaksanakan giat patroli wilayah disejumlah sekolahan, pasar dan pemukiman penduduk, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan patroli dipimpin oleh Ipda Danang Hadi Wibowo SH, MM yang melibatkan personel gabungan dari piket fungsi Sabhara dan piket fungsi Reserse.

Lokasi yang menjadi sasaran patroli antara lain MTs Negeri 7 Piyungan, seputaran pemukiman penduduk, pasar tradisional Ngablak dan perumahan Gapura Sitimulyo Estate Sitimulyo Piyungan Bantul.

Ipda Danang menjelaskan patroli ini rutin dilakukan guna memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas.

Selain itu petugas patroli secara dialogis menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menggenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.

Selama patroli tempat- tempat yang dilewati terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Piyungan)
 

Kapolsek Pandak Laksanakan Sambang dan Silaturahmi ke Tokoh Agama Dusun Pedak

Kapolsek Pandak AKP Wartono SH melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan tokoh Agama Dusun Pedak Bapak Wahono bertempat di Masjid Kandjeng Panembahan Bodho dusun Pedak, Wijirejo, Pandak, Bantul, Jumat (20/10/2020) jam 12.00 WIB.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut merupakan langkah untuk lebih mendekatkan Polsek Pandak dengan tokoh Agama dan juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Selain itu juga untuk menjalin kemitraan dengan POLRI sehingga setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pandak AKP Wartono SH berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga pencegahan penyebaran covid-19. Dalam penyampaiannya Kapolsek mengajak kepada tokoh Agama agar mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Diharapkan selalu memakai masker dan tetap menerapkan social distance. Selain itu juga selalu menjaga kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitaizer. Diharapkan dengan telah dilaksanakan protokol kesehatan tersebut dapat mencegah penyebaran covid-19.

Kami juga berharap agar tokoh Agama dapat bekerjasama dan selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Pandak apabila ada gangguan kamtibmas dalam masyarakat. (Humas Polsek Pandak)
 

Sejumlah Rumah Makan di Pantai Depok Rusak Diterjang Air Pasang

Personel Polsek Kretek dipimpin Panit Intelkam Aiptu Supadi melaksanakan giat patroli serta pemantauan dampak air pasang di kawasan Pantai Depok Dusun Parangtritis Kretek Bantul, Kamis (29/10/2020) pukul 21.00 WIB.

Air pasang yang diakibatkan  gelombang laut yang tinggi tersebut sempat menerjang warung makan milik warga masyarakat yang berada di kawasan pantai Depok sisi barat. Imbasnya kurang lebih sekitar 10 warung makan terdampak dengan masuknya air pasang ke dalam warung tersebut namun demikian bangunan warung  masih tetap berdiri utuh dan tidak mengalami kerusakan berarti.

Pemilik warung maupun warga masyarakat masih berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan.

Sampai sekira pukul 23.00 WIB kondisi air masih pasang dengan ketinggian ombak mencapai 4 - 5 meter dengan jarak dari tepi pantai saat air pasang ke warung sekitar 7 meter.

Dalam kesempatan tersebut selain melaksanakan patroli dan pantauan petugas memberikan imbauan kepada pemilik warung untuk tetap berhati-hati karena air pasang diperkirakan masih akan terjadi. (Humas Polsek Kretek)
 

Libur Panjang, Polisi Tingkatkan Pengamanan Pantai Parangtritis

Kepolisian Resor Bantul, Sektor Kretek bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintahan mengadakan pengamanan libur nasional di Pantai Parangtritis.

Kapolsek Kretek Kompol S Parmin mengatakan pengamanan libur nasional di Pantai Parangtritis karena lokasi tersebut menjadi salah satu obyek wisata unggulan yang ada di Bantul.

"Kalau hari libur besar nasional seperti sekarang. Pasti akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke Pantai Parangritis,” paparnya, Sabtu (31/10/2020).

Tujuan yang ingin dicapai adalah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Parangtritis.

Dalam pengamanan, petugas juga melakukan himbauan terkait protokol kesehatan. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sekaligus sebagai bentuk upaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk para wisatawan yang telah mengunjungi Pantai Parangtritis. (Humas Polsek Kretek)
 

30 October 2020

Operasi Zebra Di Tengah Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Bantul Juga Sasar Objek Wisata

Kepolisian Resor Bantul menggelar Operasi Zebra Progo 2020 selama dua pekan terhitung sejak 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020 mendatang.


Dalam operasi ini tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas saja, tapi juga menegakkan protokol kesehatan di sejumlah objek wisata di wilayah Bantul yang diprediksi bakal terjadi lonjakan wisatawan selama libur panjang pekan ini.


Operasi zebra di objek wisata lebih mengedepankan tindakan preventif dan persuasif tentang protokol kesehatan. Seperti yang dilaksakanan Satlantas Polres Bantul dengan menggelar kegiatan bertajuk Ayo Pakai Masker, di objek wisata Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul, Kamis (29/10/2020).


Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bantul, Ipda Effendi Sulistianto SH yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, disamping sosialisasi Operasi Zebra Progo 2020, petugas juga membagikan masker dan memberikan imbauan kepada wisatawan tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


“Jadi kita bagikan masker dan juga kita imbau kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan atau memakai masker,” ujarnya.


Dengan kegiatan ini diharapkan para wisatawan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer.


”Pesan kami kepada masyarakat, tetap terapkan protokol kesehatan dan tetap patuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)

Ini 8 Prioritas Sasaran Operasi Zebra 2020

Kepolisian Resor Bantul menggelar Operasi  Zebra Progo 2020. Operasi yang dilakukan mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020 itu setidaknya akan menindak sebanyak 8 kategori pelanggaran lalu lintas.

Delapan pelanggaran itu meliputi pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm standar, knalpot belombongan, melanggar rambu lalu lintas, pengendara belum cukup umur, pengemudi mobil tidak mengenakan sabuk pengaman, melawan arus, main handphone saat berkendara, dan mobil angkutan barang untuk mengangkut penumpang.

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Amin Ruwito mengatakan, operasi tersebut dalam rangka menekan angka kecelakaan serta upaya antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dimana bertepatan dengan libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW berpotensi terjadinya lonjakan arus kendaraan bermotor karena banyak orang yang menggunakan momentum long weekend itu untuk berkunjung di berbagai objek wisata di Bantul.

Kasat Lantas mengingatkan kepada masyarakat supaya mematuhi ketentuan berlalu lintas serta Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Pihaknya pun tak segan akan menindak tegas para pengendara yang tidak mematuhi ketentuan berlalu lintas.

"Bagi yang melanggar bentuk penindakan akan ditilang. Kita akan tegas agar memberi edukasi kepada masyarakat pentingnya keselamatan saat berkendara dan menanamkan budaya tertib lalu lintas," pungkasnya, Jumat (30/10/2020).
 

Gelar Operasi Zebra Progo 2020, Polsek Kretek Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin memimpin kegiatan Operasi Zebra Progo 2020 dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Gerbang TPR Induk Parangtritis, Jalan Parangtritis, Kretek, Bantul. Kamis (29/10/2020) siang.


Operasi Zebra kali ini lebih menitikberatkan pada kegiatan simpatik antara lain dengan memberikan edukasi protokol kesehatan bagi warga masyaraka pengguna jalan, di antaranya sosialisasi memakai masker saat berkendara di jalan umum.


Adapun tujuan sosialisasi atau ajakan memakai masker serta membagikan masker adalah agar warga masyarakat khususnya pengguna jalan menyadari dan memahami betapa pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.


“Kegiatan membagikan masker ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat,” kata Kapolsek Kretek.


Menurutnya, memakai masker dalam kegiatan sehari-hari sangatlah penting, selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk melindungi diri dari debu jalanan. (Humas Polsek Kretek)

Antisipasi Kemacetan Lalulintas Di Libur Panjang, Kapolsek Sewon Pimpin Patroli Wilayah

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH memimpin langsung patroli gabungan diwilayah hukum Polsek Sewon. Kamis (29/10/2020) siang.

 Patroli yang di pimpin Kapolsek tersebut dalam rangka mengantisipasi ganguan kamtibmas terutama untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas di jalan jalan utama di wilayah hukum Polsek Sewon, karena banyak masyarakat yang memanfaatkan cuti panjang bersama keluarga untuk liburan di wilayah kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH menggunakan di wilayah hukum Polsek Sewon memiliki 3 jalur utama yang di pergunakan oleh masyarakat untuk menuju tempat wisata, jalur utama tersebut meliputi jalan Parangtritis, Jalan Bantul, dan Jalan Imogiri Barat.

"Tiga ruas jalan tersebut kesemuanya menuju tempat wisata favorit seperti daerah wisata Imogiri dan wisata pantai selatan, " jelas Kapolsek.

Kapolsek juga mendambakan pada sore hari terutama mulai pukul 16.00 WIB, sampai pukul 20.00 WIB, akan terjadi kepadatan arus balik dari tempat wisata, dan kan menimbulkan antrian yang cukup panjang  di persimpangan yang terdapat lampu pengtur lalulintas.

"Guna mengantisipasi kemacetan yang panjang, apabila dipandang perlu dilakukan rekayasa lalulintas maka akan di lakukan penarikan dengan metode 2 kali lampu merah, satu kali lampu hijau," jelas Kapolsek.  (Humas Polsek Sewon)

 

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Amankna Giat Reses III Anggota DPRD DIY

Personel Polsek Sanden Polres Bantul yaitu Bhabinkamtibmas Srigading Bripka Afif Rudiyanto SH melaksanakan pengamanan giat Reses III tahun 2020 anggota DPRD DIY Ir. Atmaji di Balai Kalurahan Srigading Kapanewon Sanden, Bantul, Kamis (29/10/2020) malam.

Dalam giat reses tersebut, Ir Atmaji tidak bisa hadir dan diwakili staf DPRD DIY Hary Sulistiyo. Hadir dalam kegiatan tersebut Bawaslu, Bhabinkamtibmas Srigading, Pamong dan warga peserta reses.

Karena masih dalam pandemi covid-19, giat reses dilaksanakan dua tahap dengan 45 orang peserta setiap tahap. Guna pencegahan penyebaran covid-19, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, pemeriksaan suhu badan dan jaga jarak.

Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat anggota Polsek Sanden selalu hadir berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pengamanan dalam semua kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Sanden. (Humas Polsek Sanden)
 

Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi Takziah ke Rumah Duka Almarhum Bapak Trismiyanto di Dusun Paker

Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi Aipda Sukaryadi Takziah ke rumah duka Almarhum Bapak Trismiyanto di Dusun Paker Mulyodadi Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul, Kamis (29/10/2020) pukul 11.00 WIB. Almarhum meninggal dunia karena sakit dalam usia 77 tahun.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Kapolsek Bambanglipuro mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Trismiyanto semoga ditempatkan disisi Allah Subhanahu Wata'ala dan diampuni semua dosa-dosanya, serta diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Selain ikut berduka cita, kegiatan takziah juga untuk menambah keeratan jalinan silaturahim dengan warga masyarakat, karena kita semua nantinya juga bakal kembali kepada Allah ta'ala, " ucap Aipda Sukaryadi. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Bhabinkamtibmas Desa Patalan Hadiri Musrenbangdes T.A. 2021

Bhabinkamtibmas Desa Patalan Bripka Fajar PH menghadiri Musrenbangdes penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Aula Balai Kalurahan Patalan, Jetis, Bantul, Rabu (28/10/2020).


Hadir di antaranya Camat Jetis, Lurah Patalan, Babinsa, DPPKB PMD Kabupaten Bantul, BPD Kalurahan Patalan, Pamong Desa, Pendamping Kalurahan dan perwakilan dari Puskesmas jetis II.


Musrenbangdes dalam rangka penyususnan rencana kerja Pemerintah Desa Patalan tahun 2021. Kegiatan  Musrenbangdes 2021 ini dibuka secara resmi oleh Camat Jetis, Sariyadi SIP M.Si. (Humas Polsek Jetis)

Wakapolsek Piyungan Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Bantul 2020

Wakapolsek Piyungan AKP Suharyanto SH menghadiri sosialisasi Pilkada Kabupaten Bantul 2020 yang digelar di Aula Kecamatan Piyungan, Piyungan, Bantul pada Rabu (28/10/2020).

Hadir pula Camat Piyungan Roy Robert EB AP MM, Danramil Piyungan Kapten Inf. Wardani, Ketua PPK Piyungan Helmy Zulfikar, Ketua Panwascam Piyungan Sisam, Ketua MWC NU Piyungan Anwar Zuhri, Ketua Muhammadiyah Ranting Piyungan Daman Huri, Karangtaruna, Pamong Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan ormas.


Dalam sambutannya Camat Piyungan menyampaikan, dalam Pilkada Bantul tahun ini diharapkan masyarakat menjadi pemilih  yang cerdas dengan mempertimbangkan visi dan misi yang dirasa cocok. Siapapun yang terpilih diharapkan bisa membawa Kabupaten Bantul yang lebih maju.


Camat Piyungan juga menegaskan, pada pesta demokrasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, sebagaimana tertuang dalam PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum).


Sementara itu, untuk jumlah TPS dan DPT di wilayah Kecamatan Piyungan ada 113 TPS dan 38.454 DPT dengan rincian laki-laki 18.833 orang dan perempuan 19.621 orang. (Humas Polsek Piyungan)

29 October 2020

Petugas Pengamanan Pantai Baru Memasang Papan Peringatan Larangan Mandi Di laut

Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Bripka Ali Murtopo melaksanakan apel dalam rangka pengamanan libur panjang Di obyek wisata Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul. Kamis (29/10/2020) pagi.


Apel dilaksnakan bersama petugas gabungan dari TNI AL, Polair Polres Bantul dan SAR Satlinmas Pantai Baru yang dipimpin oleh Ka Pos Polair, Aiptu Boniman. Apel tersebut dalam rangka pengamanan obyek wisata Pantai Baru selama libur panjang ini.


Selanjutnya setelah apel, petugas melakukan pengecekan peralatan pendukung seperti pelampung, mesin perahu SAR, obat-obatan dan lainnya. Selain itu, petugas juga memasang papan larangan mandi di laut dan imbauan lainnya yang ditempatkan di beberapa titik bladon atau palung.


Pemasangan imbauan tersebut sebagai peringatan bagi wisatawan atau warga masyarakat agar tidak mandi di laut untuk mencegah terjadinya laka laut. (Humas Polsek Srandakan)

Polsek Sewon Amankan Kunjungan Kerja Menteri PDTT RI Di Desa Panggungharjo

Anggota Polsek Sewon melaksanakan pengamanan kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (PDTT) RI di Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Rabu (28/10/2020) siang.


Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedig Praptowo di sela-sela kegiatan pengamanan mengatakan, kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (PDTT) RI ke Desa Panggungharjo dalam rangka kunjungan kerja dan pendampingan study banding sembilan perwakilan Kepala Desa se Kabupaten Jombang, Jawa Timur di Desa Panggungharjo.


Aiptu Jedig Praptowo menambahkan, pengamanan ini dilaksanakan bersama Polsek Sewon, Koramil Sewon dan Linmas Desa Panggungharjo untuk membantu kelancaran jalannya kegiatan tersebut.


Sementara itu, hadir dalam acara tersebut Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar, Sekjen Kemendes PDTT Taufik Majid, Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Eka Sulistyaningsih, Camat Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si, Lurah Desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi S.Farm, Apt., Dukuh se Desa Panggungharjo dan tamu undangan. (Humas Polsek Sewon)

Polsek Jetis Amankan Kegiatan Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kusuma Bangsa

Anggota Polsek Jetis melaksanakan pengamanan kegiatan ziarah dan tabur bunga Kopijo di TMP Kusuma Bangsa Bantul, Jalan Parangtritis, Patalan, Jetis, Bantul. Selasa (27/10/2020) pukul 16.00 WIB.

Tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 yang diselenggarakan oleh Kopijo (Komunitas Pilih Jokowi Jogjakarta) DPC Kabupaten Bantul DI.Yogyakarta.

Hadir Ketua Umum Kopijo Pusat Ferdi Sembiring, Ketua Kopijo Bantul Almira, Sekretaris Kopijo Bantul Ferdinand Sahat Parulian Tobing, segenap pengurus dan anggota Kopijo Bantul.

Sambutan dari Ketua Kopijo DPC Bantul, Almira mengatakan, acara ini diselenggarakan  untuk mendoakan arwah  para pahlawan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92. (Humas Polsek Jetis Bantul)

Peringatan Maulid Nabi di Polsek Sedayu

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana,SH,MH,MM, bersama anggota polsek Sedayu melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  tahun 1442 H di Mako Polsek Sedayu, Rabu (28/10/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Maulid Nabi ini bertepatan dengan ulang tahun Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana,SH,MH,MM, yang ke-53  dan sekaligus dirayakan bersama Anggota Polsek Sedayu dengan membuat nasi tumpeng. Selanjutnya didoakan seluruh anggota, semoga dengan umur panjang ini akan bermanfaat untuk dirinya keluarganya anggota dan orang lain.

Setelah berdoa Kapolsek meniup lilin sambil anggota menyanyikan selamat  ulang tahun disertai memotong nasi tumpeng untuk di berikan kepada anggota yang akan purna tugas Bapak Agus Purwanto, acara selesai  dilanjutkan ramah tamah. (Humas Polsek Sedayu)
 

Bhabinkamtibmas Desa Donotirto Amankan Peringatan Sumpah Pemuda, Sekaligus Pelantikan Ketua Pemuda Dusun Tegalsari

Bhabinkamtibmas Desa Donotirto Aiptu Sri Sukamto dan Gugus Tugas Covid-19 Desa Donotirto melaksanakan giat pantauan dan pengamanan  peringatan Sumpah Pemuda, sekaligus pelantikan Ketua Pemuda Dusun Tegalsari di SD Negeri 1 Kretek, Selasa malam (27/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut baik Bhabinkamtibmas maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa terus menyampaikan imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Di berbagai kesempatan segala upaya terus dilakukan  oleh petugas demi menjauhkan warga masyarakat dari Covid-19.

Hadir dalam kesempatan yang sama tersebut Kasi Pemerintahan Grandi Setiawan, Kesra  Fauzan, Kadus Tegalsari Bpk Nurdin Trinugroho, Bhabinsa Donotirto, Warga Tegalsari. (Humas Polsek Kretek)
 

Kapolsek Sewon Hadiri Upacara Virtual Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 di Gedung Serbaguna Syeh Sewu Komplek Kantor Kapanewon (Kecamatan) Sewon, Jalan Parangtritis Km 6, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Rabu (28/10/2020) siang.

Hadir dalam acara tersebut Camat Drs. Danang Erwanto M.Si, Sekretaris Kecamatan Sewon, Hartini SIP MM, Komandan Rayon Militer 04/Sewon yang diwakili oleh Pelda Surajianan, Kepala KUA Kecamatan Sewon Drs. Dalhari M.Si, Lurah Desa se Kecamatan Sewon dan aparatur Pemerintah Kecamatan Sewon.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 ini mengusung tema Bersatu Dan Bangkit.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH usai menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan semangat persatuan sudah mutlak dan tidak bisa ditawar lagi, jika bersatu segala hambatan akan bisa diselesaikan dengan baik. Semangat bergotong royong harus juga dikedepankan dalam menghadapi masalah. Termasuk dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri.

“Semangat persatuan tidak bisa ditawar lagi, harus bersatu dan bergotong royong, berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan para pemuda kita, bagaimana kita harus bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Berbagai cara terus kita lakukan, termasuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya. (Humas Polsek Sewon)

Kapolsek Bambanglipuro Mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Secara Virtual

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 secara virtual di Pendopo Kantor Kecamatan Bambanglipuro Bantul, Rabu (28/10/2020) siang.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan adanya Pandemi Covid 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bambanglipuro Drs. Lukas Sumanasa M.Kes, Danramil Bambanglipuro diwakili Sertu Temu Wibowo, Lurah Desa se Kecamatan Bambanglipuro, Kabag dan Kasi Kecamatan Bambanglipuro.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini mengambil tema Bersatu dan Bangkit.

Upacara dimulai pada pukul 10.30 WIB dan dipusatkan di Gedung Museum Sumpah Pemuda Jakarta. Pada pelaksanaan upacara Tersebut Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan yang digelar secara virtual.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh SP.d I MM mengikuti upacara tersebut hingga selesai. (Humas Polsek Bambanglipuro)