Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Tentang Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 08:42

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Bripka Tohari menghadiri kegiatan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) 2020 survey mawas diri masyarakat Desa Gadingharjo tentang Kesehatan, di Ruang Rapat Puskesmas Sanden, Bantul. Kamis (22/10/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM, Pj. Lurah Gadingharjo, Kasi Pelayanan Desa Gadingharjo, Babinsa dan Kader Kesehatan.

Survey Mawas Diri (SMD) Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan suatu upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mengidentifikasi permasalahan kesehatan di masyarakat dan menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk memecahkan  permasalahan tersebut.

Bripka Tohari berharap dengan dilaksanakan SMD mawas diri tentang kesehatan masyarakat sadar akan adanya masalah kesehatan yang sedang dihadapi, mampu mengenal, mengumpulkan data dan mengkaji masalah yang ada dalam lingkungannya sendiri serta mampu untuk menggali sumber daya yang ada atau dimiliki. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:42

0 komentar:

CB