Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Memotivasi Warga Dan Mendukung Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 11:25

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan pada saat pandemi Covid–19, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Bripka Agustinus Sulistyo SH memberikan motivasi kepada para petani saat menyambangi lahan pertanian terong milik warga di desa binaannya, di Dusun Nulis Geblakan, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (21/10/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Agustinus Sulistyono SH menyampaikan, bahwa kegiatan sambang tersebut sekaligus untuk memotivasi petani dalam mendukung ketahanan pangan pada saat menghadapi situasi pandemi Covid–19.

“Kami hadir disini untuk memberikan motivasi kepada petani agar mendukung ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhirnya,” ucapnya.

Harapannya program ketahanan pangan ini bisa juga dilakukan oleh warga lainnya di wilayah hukum Polsek Kasihan, agar warga dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri, demi untuk mengisi waktu luang saat di rumah.

Bripka Agustinus Sulistyono SH juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan imbauan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan diolah menjadi tanaman pangan yang cepat menghasilkan dengan masa panen dalam kurun waktu 3 bulan.

“Kami juga mengajak warga untuk memanfaatkan lahan perkarangan rumah dan tanah kosong sebagai upaya menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid–19,” tuturnya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:25

0 komentar:

CB